Rekomendasi Villa Layak Inap di Kawasan Selabintana, Sukabumi




Taman hutan cemara di Selabintana Sukabumi (youtube: Kemal Caesar)
Taman hutan cemara di Selabintana Sukabumi (youtube: Kemal Caesar)

Sukabumi termasuk salah satu kawasan yang menarik untuk dikunjungi di Jawa Barat. Saat sedang berada di Sukabumi, para wisatawan biasanya menyempatkan untuk berkunjung ke Taman Selabintana. Tempat satu ini sangat mudah dijangkau dari pusat Kota Sukabumi, tak heran jika kemudian banyak orang berbondong-bondong pergi ke sana.

Menurut Lestari (2015), kelebihan dari Taman Rekreasi Selabintana ini ialah karena memiliki hamparan rumput hijau dan pepohonan pinus yang rindang sehingga memberikan kesan sejuk pada tempat ini dan menjadi tempat rekreasi outdoor di mana para wisatawan dapat duduk bersantai sambil melakukan aktivitas piknik. Target pasar dari Taman Rekreasi Selabintana ini lebih banyak yaitu keluarga dan grup yang berasal dari Jakarta dan berbagai wilayah yang ada di sekitar kota dan Kabupaten Sukabumi.

Tak hanya ditunjang dengan , di sekitar Selabintana pun banyak berdiri hotel, , homestay, hingga villa yang bisa disewa untuk berlibur. Berikut ini rekomendasi villa di Selabintana, Sukabumi.

Villa Bella Salabintana

: Jl. Salabintana Kulon No. 8, RT 007/02, Sudajaya Girang, Perbawati, Kec. Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43113
Nomor telepon: 0857-2375-0006

Villa Bella Salabintana (sumber: booking.com)
Villa Bella Salabintana (sumber: booking.com)

Villa Bella Salabintana merupakan salah satu villa yang cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga saat Anda sedang berada di kawasan Selabintana, Sukabumi. villa ini cukup strategis karena dekat dengan sejumlah objek wisata, misalnya saja berjarak 1 jam berkendara menuju Situ Gunung, 2 km menuju Gunung Pangrango, serta 2 jam ke Gunung Gede dan juga Taman Safari Indonesia.

Villa Bella Salabintana menyewakan full satu rumah dengan 5 kamar tidur seharga mulai Rp1,62 jutaan per malam. Masing-masing kamar ada yang dilengkapi dengan 2 ranjang double besar, 1 ranjang double besar, hingga 1 super king bed. Selain itu, homestay ini juga dilengkapi dengan taman, parkir pribadi gratis, 6 kamar mandi dengan shower, TV layar datar dan DVD player, sarapan untuk para tamu, ruang makan, teras, balkon, lemari, meja makan, teko listrik, handuk, seprai, kipas angin, ruang keluarga, dan sebagainya.

Penginapan satu ini menerapkan standar check in mulai pukul 12.00 WIB dan check out sebelum jam 12.00 WIB. Apabila Anda tertarik untuk menginap di Villa Bella Salabintana, Anda dapat langsung melakukan booking secara online atau menghubungi pihak pengelola yang bersangkutan di nomor telepon 085723750006.

Princess Cottages

Alamat: Jl. Karawang Wetan Km 6 Selabintana Sukabumi, 43151, Indonesia

Princess Cottages, Selabintana Sukabumi (sumber: booking.com)
Princess Cottages, Selabintana Sukabumi (sumber: booking.com)

Princess Cottages merupakan alternatif penginapan di Selabintana. Posisi Princess Cottages berjarak sekitar 12,3 km Gunung Gede Pangrango, 13,3 km menuju Air Terjun Cibeureum, dan 17 km menuju Kebun Raya Cibodas. Rumah ini bisa jadi pilihan murah meriah untuk Anda yang datang bersama keluarga.

Princess Cottages menawarkan rumah liburan yang terdiri dari 1 kamar tidur terpisah, 1 kamar mandi dengan perlengkapan mandi gratis, area tempat duduk, dan keluarga. Untuk menambah kenyamanan Anda, handuk dan seprai dapat disediakan dengan tambahan. Bagi Anda yang muslim pun tak perlu khawatir dengan urusan perut, pasalnya pihak Princess Cottages juga bisa menyediakan sarapan halal selama Anda bermalam.

Uniknya, atau sewa Princess Cottages tergantung dari jumlah tamu yang menginap. Adapun biaya sewa untuk Anda yang menginap berdua saja dikenai Rp315 ribu per malam, kemudian untuk tamu 3 orang rate-nya Rp355 ribu per malam, tamu 4 orang Rp395 ribu per malam, dan untuk tamu berjumlah 5 orang dikenai biaya Rp435 ribu per malam. Jika Anda ingin meminta layanan sarapan, Anda akan dikenai biaya tambahan sekitar Rp20 ribu per orang.

Princess Cottages pun ditunjang dengan sarana berupa 1 ranjang double, 3 tempat tidur sofa di ruang tamu, pemandangan taman atau pegunungan, teras, kamar mandi pribadi, televisi, area tempat duduk, sofa, lemari, shower, peralatan mandi, area parkir kendaraan gratis, hingga layanan kebersihan harian. Penginapan satu ini menerapkan kebijakan check in mulai pukul 14.00 WIB dan check out bisa Anda lakukan sebelum jam 12.00 WIB. Jika tertarik menginap di Princess Cottages, Anda bisa melakukan reservasi online melalui Booking.com atau agen-agen perjalanan lainnya yang telah bekerja sama.

Referensi:

Lihat Juga:   Tarif Hotel di Dekat Stasiun Hall Bandung

Lestari, Ni Putu AP. 2015. Pengaruh Persepsi Kualitas Produk Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Di Taman Rekreasi Selabintana [skripsi]. Jakarta (ID): Universitas Pendidikan Indonesia.




Tentang Dian Kartika1112 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan