Penginapan Representatif dan Layak Inap di Masamba




Hotel Remaja Indah - www.flickr.com
Hotel Remaja Indah -

Nama Masamba mendadak menjulang ketika salah seorang putri daerah tersebut memenangkan sebuah kontes dangdut yang diadakan oleh salah satu televisi swasta. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian banyak netizen yang lantas mencari info mengenai daerah di Selatan ini, termasuk potensi wisata plus akomodasi penginapan di sana.

Sebenarnya, Masamba tidak hanya memiliki potensi bakat menyanyi, melainkan juga wisata alam yang kaya. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian di tempat ini telah tersedia bandara bernama Bandara Andi Jemma serta beberapa tempat bermalam. Berikut kami sajikan representatif di Masamba.

Hotel Remaja Indah

Penginapan ini beralamat di Jalan Pajorra No. 7, Bone, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Menurut ulasan para tamu yang pernah bermalam di tempat ini, Hotel Remaja Indah dikatakan sebagai penginapan yang tergolong bagus dan nyaman, meski ada beberapa yang tidak terjaga kebersihannya.

Secara tampilan, hotel sekelas bintang tiga ini bisa dikatakan memiliki bangunan dengan halaman yang sangat luas. Di area depan, bisa menemukan lahan parkir kendaraan, selain taman dengan beragam pohon dan tumbuhan hijau. Selain itu, tersedia juga teras dengan beberapa kursi yang bisa digunakan untuk bersantai.

Memiliki bangunan tiga lantai, yang didominasi oleh warna putih, Hotel Remaja Indah menawarkan fasilitas yang terbilang komplet. Selain ruang lobi 24 jam, akomodasi ini juga memiliki ruangan khusus yang bisa dijadikan tempat meeting, plus kamar yang didesain berderet dengan ranjang yang nyaman, kamar mandi pribadi plus toilet duduk, hingga AC dan televisi.

Lalu, berapa kamar yang dipatok oleh pengelola untuk para tamu yang menginap? Sayangnya, Hotel Remaja Indah enggan membocorkan kamarnya kepada publik. Namun, jika Anda ingin mendapatkan informasinya sekalian melakukan reservasi, Anda bisa datang langsung ke atau menghubungi nomor telepon (0473) 22075.

Hotel Remaja Indah - www.flickr.com
Hotel Remaja Indah – www.flickr.com

Hotel Yuniar

Tempat inap ini juga berada di Jalan Pajorra, Bone, Masamba, Luwu Utara, Kabupaten Sulawesi Selatan. Untuk penginapan di daerah, Hotel Yuniar terbilang mentereng. Pasalnya, akomodasi yang awalnya bernama Wisma Yuniar tersebut menempati bangunan setinggi tiga lantai dengan desain yang simpel, namun elegan.

Lihat Juga:   Info Penginapan Dekat Stasiun Purwokerto

Ketika sampai di penginapan ini, traveler dapat menemukan halaman yang sangat luas, yang ditujukan sebagai lokasi parkir kendaraan. Di beberapa sudut halaman, terdapat tanaman hijau yang berguna sebagai penyeimbang cuaca di Masamba yang cenderung panas. Selain itu, disediakan pula teras lengkap dengan tempat duduk.

Memiliki bangunan yang didominasi dengan warna kuning matang, plus aksen merah di beberapa bagian, Hotel Yuniar sering dijadikan rujukan organisasi, lembaga, maupun sekolah untuk melakukan rapat dan gathering. Pasalnya, penginapan ini memang menyediakan fasilitas ruang pertemuan dengan kapasitas cukup besar.

Untuk kenyamanan para tamu, Hotel Yuniar telah memiliki kamar-kamar yang cukup bersih. Di tiap kamar, sudah dilengkapi dengan ranjang yang nyaman, pendingin udara, kamar mandi pribadi, serta televisi. Dengan tarif mulai Rp150 ribuan per malam, kamar dapat Anda lakukan langsung di lokasi atau menghubungi nomor telepon (0473) 21811.

Hotel Yuniar - www.1001malam.com
Hotel Yuniar – www.1001malam.com

Hotel Bukit Indah

Akomodasi ini terletak di Jalan Drs. Muh. Hatta, Baliase, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Berdasarkan review beberapa tamu yang pernah menginap, Hotel Bukit Indah merupakan tempat yang nyaman untuk lunch dan bisa digunakan untuk mengadakan event-event resmi dan santai. Namun, beberapa pelancong menyayangkan pelayanan hotel yang kurang ramah.

Secara tampilan, Hotel Bukit Indah hadir dengan desain yang tergolong simpel, namun tetap berkelas. Di bagian depan, terdapat area parkir yang cukup luas plus teras yang disertai dengan beberapa tempat duduk. Para pengunjung juga dapat menemukan dinding marmer berwarna hitam bertuliskan ‘Hotel Bukit Indah’ ketika sampai di tempat ini.

Seperti yang disebutkan di atas, salah satu keunggulan penginapan ini adalah memiliki ruang lapang yang bisa digunakan untuk meeting maupun pelatihan. Namun, sebagai tempat bermalam, Hotel Bukit Indah tidak melupakan fungsinya dengan menyediakan kamar bersih yang didukung fasilitas seperti comfortable bed, AC, lemari, hingga kamar mandi pribadi.

Lalu, berapa tarif kamar di hotel ini? Menurut bocoran, tarif kamar paling dipatok di angka Rp140 ribuan per malam. Namun, untuk yang lebih detail, Anda bisa langsung mengunjungi lokasi penginapan ini atau menghubungi nomor telepon (0473) 21197 sekalian melakukan pemesanan kamar.

Lihat Juga:   Rekomendasi Hotel Romantis dengan View Bagus & Instagramable di Malang

Elegant Hotel

Tempat bermalam ini beralamat di Jalan Ahmad Yani, Kappuna, Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Berbeda dengan akomodasi di daerah pada umumnya, Elegant Hotel telah dilengkapi dengan fasilitas yang terbilang mentereng. Di area luar, terdapat kolam renang dengan ukuran besar serta restoran yang menyajikan beragam menu makanan dan minuman dengan terjangkau.

Punya bangunan yang tidak tinggi, namun sangat luas, Hotel Elegant juga merupakan salah satu tempat yang banyak dijadikan rujukan untuk mengadakan meeting, seminar, maupun pelatihan. Pasalnya, akomodasi ini memang telah dibekali dengan fasilitas ruang rapat plus peralatan pendukung, seperti sound system dan alat tulis.

Menurut penuturan beberapa pengunjung, tarif Hotel Elegant bisa dibilang cukup murah untuk kelas penginapan dengan kolam renang, meski ada sebagian yang mengeluhkan kondisi kamar yang kurang terawat. Untuk informasi dan pemesanan kamar, Anda bisa langsung datang ke lokasi atau menghubungi nomor ponsel 0823 8400 4800.

Wisma Sidenreng

Selain hotel, Masamba juga menyediakan jenis akomodasi lain, salah satunya Wisma Sidenreng. Tempat bermalam ini beralamat di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Posisi Wisma Sidenreng terletak di jalur Trans Sulawesi dan tidak jauh dari bandara Masamba.

Menurut ulasan para tamu yang pernah singgah, sesuai namanya, Wisma Sidenreng memang menyediakan akomodasi yang terbilang standar. Fasilitas yang ditawarkan tergolong minimalis, yang mencakup ranjang, kipas angin atau AC, dan kamar mandi dalam. Namun, beberapa tamu tetap menyebut tempat ini sebagai penginapan yang nyaman, sekaligus strategis.

Wisma Sidenreng sendiri menempati bangunan simpel dengan warna kuning matang yang mendominasi dinding luar. Ketika sampai di tempat ini, tamu bakal menemukan area parkir yang tidak terlalu luas. Untuk menginap di tempat ini, tarif kamar dipatok di angka Rp175 ribuan per malam, dan reservasi bisa dilakukan langsung di lokasi.

Wisma Sidenreng
Wisma Sidenreng




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan