Penginapan Purnama, Akomodasi Harga Murah di Trenggalek

Meski tidak begitu bergema layaknya Kota Batu, Malang, atau Banyuwangi, namun merupakan salah satu alternatif menarik di , dengan keberadaan beragam pantainya. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian kabupaten ini juga telah didukung dengan akomodasi yang memadai, salah satunya Penginapan Purnama yang berlokasi cukup dekat dengan Pantai Pelang.

Lokasi Purnama Trenggalek

Penginapan Purnama beralamat di Jalan Panji Nawangkung, RT 11 RW 4, Karang, Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek. Selain Hotel Ratu, Penginapan Purnama merupakan salah satu tempat inap yang berlokasi cukup dekat dengan Pantai Pelang karena sama-sama berlokasi di kawasan Kecamatan Panggul.

Jika Anda browsing akomodasi ini di situs pencarian Google, review Penginapan Purnama memang cukup jarang, bahkan bisa dikatakan hampir tidak ada. Meski demikian, akomodasi ini tampaknya sudah cukup populer di kalangan traveler yang berkunjung ke pantai di kawasan Trenggalek, terbukti dengan beberapa ulasan di Google Review.

Penginapan Purnama - @ABD KASMiN

Penginapan Purnama – @ABD KASMiN

Fasilitas Penginapan Purnama Trenggalek

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh penulis, Penginapan Purnama bisa dikatakan memiliki bangunan yang cukup sederhana. Desain tempat ini terlihat biasa, mirip rumah-rumah pada umumnya. Anda akan menemukan sebuah papan berukuran panjang berwarna merah kombinasi putih bertuliskan ‘Penginapan Purnama’ ketika tiba di depan akomodasi ini.

Berada di pinggir jalan, lokasi Penginapan Purnama memang langsung dapat ditemukan. Selain melalui papan nama berukuran memanjang dan cukup besar, akomodasi ini memiliki desain yang cukup berbeda dibandingkan bangunan-bangunan di sekitarnya. Pagar luar Penginapan Purnama dicat dengan warna abu-abu, dikombinasikan dengan oranye. Sementara, dinding mendapat sentuhan warna krem, juga dikombinasikan dengan oranye.

Di sisi depan, tamu bisa menemukan ruang parkir yang mungkin tidak bisa dikatakan sangat luas, tetapi masih bisa menampung dua hingga tiga unit mobil. Selain itu, area parkir juga bisa ditemukan di pinggir penginapan, berupa jalan memanjang beralaskan batako, dengan kapasitas tampung lima hingga enam unit kendaraan roda empat (posisi parkir sejajar).

Lihat Juga:   Shanum Guesthouse, Rumah Singgah Dekat UB dan UNISMA

-kamar di Penginapan Purnama dirancang menyerupai hotel-hotel kelas melati pada umumnya, dengan disusun berderet-deret. Masih mengedepankan unsur warna krem (cokelat) dan oranye, di depan tiap tamu sudah disediakan dua buah kursi dan sebuah meja kecil sebagai tempat bersantai atau bercengkerama.

Penginapan Purnama sendiri menyediakan kamar-kamar yang tidak terlalu luas, namun tetap layak dijadikan lokasi beristirahat. Masing-masing kamar sudah didukung dengan fasilitas seperti ranjang tipe single bed atau double bed, perlengkapan tidur (bantal), seprai, kipas angin, meja dan kursi di beberapa unit kamar, serta colokan listrik. Sementara, untuk musala dan kamar mandi, bisa Anda temukan di area umum.

Lalu, berapa inap di tempat tersebut? Menurut penuturan beberapa dan juga situs resmi Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul, biaya sewa Penginapan Purnama cukup terjangkau (jika tidak bisa dikatakan murah meriah), terutama bagi mereka yang hanya membutuhkan tempat untuk tidur sejenak. Berikut kami sajikan terkini kamar di Penginapan Purnama.

Penginapan Purnama Trenggalek

Tipe KamarTarif (Rp)
Kamar 1 Spring Bed40.000 per malam
Kamar 2 Spring Bed50.000 per malam
Kamar 3 Spring Bed Ukuran Jumbo80.000 per malam

Menurut ulasan para tamu yang pernah singgah, Penginapan Purnama dikatakan sebagai sebuah akomodasi yang direkomendasikan untuk pelancong backpacker, rombongan, atau keluarga yang ingin menghemat bujet. Penginapan ini diklaim memiliki suasana yang tenang (karena berada di pedesaan), kamar-kamar yang bersih dan terawat, dan fasilitas yang cukup memadai.

Penginapan Purnama - @Antok Setyawan

Penginapan Purnama – @Antok Setyawan

Nah, jika Anda berencana melakukan perjalanan ke Trenggalek dan berminat menginap di tempat ini, Anda bisa melakukan kamar langsung di alamat yang telah dijelaskan sebelumnya. Namun, jika Anda tidak ingin kehabisan kamar, pemesanan juga bisa dilakukan sejak jauh-jauh hari dengan menghubungi nomor ponsel 0813 5926 6220.

Lihat Juga:   Info Lengkap Kost Harian di Kawasan Soekarno-Hatta (Soehat) Malang

Wisata di Panggul Trenggalek

Seperti disampaikan di atas, Penginapan Purnama merupakan salah satu akomodasi yang dekat dengan pantai. Tempat ini berada tidak terlalu jauh dari Pantai Pelang, yang juga berlokasi di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, atau sekitar 57 km arah barat daya dari pusat kota. Dengan luas pantai10 hektare dan panjang pantai 2 km, Pantai Pelang memiliki karakteristik lebar dan panjang dengan deburan ombak dan angin yang cukup kencang, yang mengundang sensasi untuk aktivitas bermain dan berenang.

Pada waktu-waktu tertentu, ombaknya terlihat menggulung namun di waktu yang lain terlihat tenang. Selain itu, terdapat tebing-tebing atau perbukitan di sepanjang bibir pantai yang cukup indah. Anda tidak boleh melewatkan naik ke atas bukit dan melihat pemandangan di sekitar pantai ini dari ketinggian.

Selain pesona air laut, di kawasan wisata Pantai Pelang juga terdapat objek wisata lain, yakni air terjun. Jarak air terjun tersebut juga tidak jauh, hanya sekitar 300 meter ke arah barat laut dari pantai. Di sini, Anda bisa melihat keindahan air terjun dengan ketinggian sekitar 35 meter. Jika ingin lebih, Anda bisa menjelajah lagi sekitar 100 meter ke arah timur, dan Anda akan menemui Goa Pelang.

Masih di Wonocoyo, ada juga Pantai Kili-Kili, yang berlokasi persis di sebelah timur Pantai Pelang, dibatasi oleh perbukitan karang yang terjal. Di pantai ini, terdapat tempat konservasi pembudidayaan penyu. Dengan fasilitas yang cukup lengkap (meski belum ada penginapan), pengunjung yang ingin berwisata ke pantai ini tidak akan dipungut tiket masuk alias gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>