Penginapan Ojo Lali, Akomodasi Murah di Kaliurang Dekat Museum Merapi




Penginapan Ojo Lali

Meski statusnya masih aktif hingga saat ini, Gunung Merapi masih menjadi salah satu daya tarik saat sedang berada di Yogyakarta. Daerah di sekitar kaki Gunung Merapi seperti pun menjelma menjadi sebuah kawasan dengan pemandangan yang menakjubkan dan udara yang sejuk dengan suhu berkisar antara 20-25 derajat celsius.

Penginapan Ojo Lali
Penginapan Ojo Lali

 

Letak Gunung Merapi sendiri berada sekitar 25 km dari Yogya dan berada pada ketinggian 900 meter di atas permukaan laut. Sebagai salah satu lokasi andalan untuk berlibur, ternyata di sekitar Kaliurang ada banyak objek wisata yang dijamin akan mencuri perhatian Anda.

Anda bisa berkunjung ke Taman Rekreasi Kaliurang yang menyediakan banyak permainan anak-anak seperti ayunan, kolam renang, dan masih banyak lagi. Kemudian Anda juga dapat menjelajahi Taman Wisata Plawangan Turgo yang memiliki sebuah kolam renang berukuran besar dengan air yang berasal dari mata air di Bukit Lerang Plawangan.

Anda juga wajib mengunjungi Museum Vulkanik Merapi yang lokasinya ada di Jl. Boyong Hargobinangun, Pakem, Sleman. Di musem satu ini Anda dapat mengetahui banyak informasi seputar mitos-mitos Gunung Merapi dan bencana alam meletusnya Gunung Merapi beberapa tahun silam.

Nah, bagi Anda yang lelah berjalan-jalan di museum, Anda bisa menginap di Ojo Lali. Ojo Lali adalah salah satu sarana akomodasi murah saat Anda berlibur ke kawasan Kaliurang, Yogyakarta. Ojo Lali beralamatkan di Jl. Boyong Pakem, Kaliurang Barat, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, 55582, Indonesia.

Letak Penginapan Ojo Lali berada dekat dengan Museum Gunung Merapi. Tak Heran jika banyak wisatawan yang berbondong-bondong datang ke Penginapan Ojo Lali untuk menginap di sana. Karena cukup laris di kalangan backpacker, penginapan kelas melati satu ini pun membuka 3 cabang di lokasi yang saling berdekatan.

Penginapan Ojo Lali I menyediakan sekitar 10 dengan yang sangat murah, mulai dari Rp 30 ribuan hingga Rp 150 ribu per malamnya. Bila Anda berencana menginap di Penginapan Ojo Lali I, Anda dapat langsung saja datang ke lokasi atau bisa juga melakukan pemesanan kamar terlebih dahulu dengan menghubungi nomor telepon (0274) 4464274.

Kemudian Penginapan Ojo Lali II menyediakan 5 kamar dengan tarif yang juga , yakni sekitar Rp 35 ribuan hingga Rp 150 ribuan per malamnya. Untuk membooking kamar di Penginapan Ojo Lali II, Anda dapat menghubungi nomor telepon (0274) 898080. Lalu yang terakhir, di Penginapan Ojo Lali III tersedia kamar yang lebih banyak, yakni 11 kamar dengan menginap berkisar antara Rp 40 ribuan hingga Rp 150 ribuan per malam. Jika ingin memesan kamar di sana, Anda bisa menghubungi nomor telepon (0274) 464178.

Lihat Juga:   Homestay Novi, Tawarkan Tarif Rp150 Ribuan di Poncokusumo




Tentang Dian Kartika1038 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*