New Hotel Empress Rooms Semarang, Penginapan Murah Dekat Lawang Sewu




New Hotel Empress Rooms Semarang - www.pegipegi.com
New Hotel Empress Rooms Semarang - www.pegipegi.com

Lawang Sewu adalah sebuah gedung tua peninggalan Belanda yang dibangun sekitar tahun 1903. Bangunan ini begitu menarik untuk datang dan menjelajahi setiap sudutnya. Tak heran, jika bangunan yang juga dekat dengan kesan mistis tersebut menjadi daftar destinasi yang tak boleh dilewatkan saat berada di Semarang, Jawa Tengah. Selain ke Lawang Sewu, Anda perlu datang ke beberapa spot wisata lain, untuk itu diperlukan strategis yang pas dengan budget salah satunya New Empress Rooms.

Lawang Sewu terletak tepat di Bundaran Tugu Muda yang dahulu dikenal dengan nama Wilhelmina Plein. Lawang Sewu berasal dari dua kata Bahasa Jawa yakni Lawang yang berarti pintu dan Sewu yang bermakna seribu. Walaupun kenyataannya jumlah pintu yang ada tidak mencapai seribu tetapi karena gedung ini memiliki pintu yang banyak dan besar, maka nama ini pun disematkan oleh penduduk setempat.[1]

Desain interior maupun eksterior dari gedung Lawang Sewu menjadi spot ciamik wisatawan yang datang. Keistimewaan lain dari bangunan Lawang Sewu yakni terdapat kaca mozaik khas berupa jendela yang menyerupai pintu besar sekaligus digunakan sebagai jembatan penghubung antar bangunan. Selain itu, Anda juga dapat menemukan museum yang isinya sejarah tentang kereta api di dunia, mulai dari potret foto monokrom, pemutaran video, dan miniatur kuno yang berhubungan dengan kereta api. Untuk dapat berkeliling puas di Lawang Sewu, Anda perlu menyiapkan tiket masuk mulai harga Rp10 ribuan per orang. Cukup terjangkau, bukan?

Lihat Juga:   Bess Resort & Waterpark Lawang, Hotel Wisata dengan Kolam Renang Seru untuk Anak & Dewasa

Tak jauh dari Lawang Sewu, Anda dapat mencoba beristirahat di New Hotel Empress Rooms. Lokasinya hanya sekitar 10 menit dari Lawang Sewu, sehingga Anda cukup berjalan kaki untuk menjangkau akomodasi. Penginapan yang satu itu terbilang strategis karena terletak di pusat kota, tepatnya di Jl. Taman Seroja Timur II No.1, Karangkidul, Simpang Lima, . Lalu, mengapa New Hotel Empress Rooms Semarang direkomendasikan untuk Anda?

Menurut review di internet, para tamu yang pernah berkunjung ke New Hotel Empress Rooms Semarang akan takjub dengan desain bangunan bergaya Eropa. Selain standar seperti TV, AC, perlengkapan mandi, dan akses wifi, New Hotel Empress Rooms juga menawarkan non-smoking room untuk meningkatkan rasa nyaman pengunjung. resepsionis 24 jam tentu dapat memaksimalkan pelayanan pada tamu saat menginap.

New Hotel Empress Rooms Semarang - www.booking.com
New Hotel Empress Rooms Semarang – www.booking.com

Keunggulan hotel ini yaitu lokasinya yang begitu strategis, Anda dapat menuju ke berbagai tempat hanya dengan berjalan kaki. Misalnya, dari hotel menuju Simpang Lima dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 5 menit saja. hotel juga terbilang dekat dengan restoran maupun kafe, bahkan beberapa pusat perbelanjaan seperti Transmart, Indomaret, dan Alfamart.

Bandar Udara Internasional Ahmad Yani merupakan bandara terdekat dari hotel yang berjarak kurang lebih 55 menit menggunakan transportasi umum. Apabila mencari stasiun terdekat, maka Anda akan menemukan Stasiun Semarang Poncol cukup 10 menit perjalanan dari hotel. Halte BRT Simpang Lima pun dapat dijangkau hanya 7 menit perjalanan. Layaknya hotel pada umumnya, akomodasi ini juga menyediakan layanan dan fasilitas penunjang yang lengkap dengan relatif terjangkau mulai Rp153 ribuan per malam.

Lihat Juga:   Wisma Jasa Tirta Ijen Heritage, Guest House Bersejarah di Jalan Ijen

Tarif Penginapan New Hotel Empress Rooms Semarang

Tipe KamarFasilitas dan Layanan PenunjangTarif per malam (Rp)
Standard Double Room1 kasur double, TV, AC, Wifi153.143
Standard Room1 kasur super king size & 1 kasur queen size, perlengkapan mandi, air mineral, AC, Wifi, TV164.653
Deluxe Room1 kasur double, TV, AC, Wifi199.957
Twin Room2 kasur single, TV, AC, Wifi, perlengkapan mandi, air mineral199.957
Deluxe Room1 kasur single & 2 Futon & 1 kasur single dan 1 kasur queen size, perlengkapan mandi, air mineral, AC, Wifi, TV222.124
Family Room1 kasur queen size, perlengkapan mandi, air mineral, AC, Wifi, TV313.643 – 352.785

Informasi tarif penginapan di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet pada 2021. Harga sewa tersebut dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak pengelola. Anda dapat melakukan reservasi melalui sejumlah situs booking online dengan tarif bersaing. Anda juga dapat datang langsung ke hotel untuk memeriksa ketersediaan kamar dengan menghubungi nomor 0819-1000-7699.

New Hotel Empress Rooms Semarang - www.pegipegi.com
New Hotel Empress Rooms Semarang – www.pegipegi.com

[1] Yulianingsih, Tri Maya. Jelajah wisata Nusantara: berbagai pilihan tujuan wisata di 33 Provinsi (Jakarta: Niaga Swadaya, 2010), hlm. 206




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan