Berwisata di Mataram Lombok, Catat Penginapan Murah yang Wajib Dicoba




Pura Meru, salah satu ikon wisata di Mataram, Lombok (sumber: melampa.com)
Pura Meru, salah satu ikon wisata di Mataram, Lombok (sumber: melampa.com)

Pulau Lombok saat ini memang menjadi salah satu destinasi wisata utama, selain Pulau Bali. Namun, jika Anda berkunjung ke Pulau Lombok, kurang pas rasanya apabila Anda tidak mencoba menyambangi tempat-tempat wisata di Kota .

Sebagai ibukota, Mataram telah menjadi pusat aktivitas pemerintahan, pendidikan, dan budaya. Mataram juga memiliki beberapa berbeda yang dapat dijelajahi dalam waktu satu hari saja. Karena itu, sangat direkomendasikan bagi Anda yang berlibur ke Pulau Lombok untuk memasukkan tur ke tempat wisata di Kota Mataram dalam list liburan Anda.

Beberapa objek wisata yang ada di Mataram yang patut dikunjungi adalah Pura Taman Air Mayura yang merupakan wisata sejarah, Pura Meru, dan Museum Negeri Nusa Tenggara Barat. Ada juga Kota Tua Ampenan yang memiliki bangunan peninggalan masa kolonial Belanda, dan juga Pantai Tanjung Karang. Selain itu, Mataram juga menjadi akses utama jika Anda berniat liburan ke Gili Trawangan. Gili Trawangan sendiri merupakan kawasan paling populer di Pulau Lombok.

Pulau yang terletak di barat laut Lombok ini mampu memanjakan Anda dengan keindahan alamnya. Di tempat ini, Anda akan menemukan berbagai internasional karena memang tempat ini sangat terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Pulau ini menawarkan pantai yang bersih dengan pasir yang putih dan laut yang biru. Selain itu, dari Mataram, Anda juga dapat berkunjung ke Pantai Senggigi, yang terletak sekitar 30 km ke arah barat. Pantai Senggigi menawarkan ketenangan, serta beragam olahraga air seperti surfing, kano, hingga menyelam.

Anda juga tidak perlu khawatir, karena terdapat banyak fasilitas akomodasi sebagai sarana menginap saat berlibur di Mataram. Meski rata-rata didominasi oleh villa, bungalow, dan hotel yang mentereng, namun Anda tetap bisa menemukan beberapa penginapan yang ramah dengan isi kantong. Berikut kami informasikan beberapa bertarif terjangkau di Mataram.

Hotel Griya Asri

Hotel Griya Asri
Hotel Griya Asri

Seperti namanya, gaya bangunan yang modern dan asri membuat penginapan ini banyak dicari. Mengutamakan kenyamanan dan pelayanan, hotel ini menawarkan delapan dengan tarif mulai dari Rp300.000. Hotel yang berada di Jl. Pendidikan tersebut dapat menjadi pilihan akomodasi murah bagi Anda yang berwisata di Mataram.

Para tamu dapat memilih dari 25 kamar yang semuanya dilengkapi fasilitas penunjang seperti layanan internet, penyimpanan barang, hingga resepsionis 24 jam. Belum lagi tempat parkir mobil yang telah tersedia untuk menjamin kenyamanan terbaik bagi para tamu kami. Sepanjang hari Anda dapat menikmati suasana menenangkan dari kolam renang luar ruangan, kolam renang anak, dan taman dengan dan fasilitas ideal yang setara.

Werdhi Guesthouse

Werdhi Guesthouse (sumber: homesweethome.travel)
Werdhi Guesthouse (sumber: homesweethome.travel)

Lokasi hotel cukup dekat dengan Mataram Mall dengan hanya 15 menit berkendara. Werdhi Guesthouse berjarak 20 menit berkendara dari Pantai Senggigi dan 40 menit berkendara dari Pantai Pink. Internasional Lombok berjarak 27 km. Tentu saja, penginapan ini banyak dicari pengunjung dengan kemudahan aksesnya.

Setiap kamar full AC dilengkapi kamar mandi bershower sekaligus perlengkapan mandi gratis bagi pengunjung. Selain itu, Anda dapat bersantai di teras hotel dengan menyaksikan saluran favorit melalui TV kabel. Belum lagi staf Werdhi Guesthouse siap membantu Anda mengatur penyewaan mobil, antar-jemput bandara, dan binatu dengan biaya tambahan. Dengan tarif mulai dari Rp250.000, Anda dapat menikmati penginapan yang berada di Jl. Cendana No. 16 B ini.

Minabi Guesthouse

Minabi Guesthouse (sumber: booking.com)
Minabi Guesthouse (sumber: booking.com)

Budget Anda terbatas, tapi mau menginap di tengah kota Mataram dan bersih tempatnya. Maka Minabi dapat dijadikan pilihan. Area bebas rokok dengan pelayanan ramah 24 jam dari resepsionisnya mampu membuat pengunjung semakin betah. Dengan tarif penginapan mulai dari Rp200.000, Anda dapat menikmati akomodasi istimewa dari hotel yang berada di Jl. Abimanyu No. 4 ini.

Fave Hotel Langko

Fave Hotel Langko (sumber: agoda.com)
Fave Hotel Langko (sumber: agoda.com)

Berjarak kurang dari 10 menit dengan berjalan kaki ke Islamic Centre, Epicentrum Shopping Mall, dan area budaya seperti Mayura, Lingsar, dan Kuil Narmada), Fave Hotel Langko terbilang strategis bagi pelancong. Di sini Anda dapat menikmati WiFi gratis di setiap kamar dilengkapi properti seperti seprai putih bersih, handuk, dan penutup kasur mewah. Pengunjung juga dapat menikmati layanan air panas dengan kamar ber-AC yang sejuk. Hotel ini berstandar ramah lingkungan dengan layanan meja depan 24 jam bagi setiap pengunjung. Tak hanya itu, untuk keperluan bisnis Anda dapat memanfaatkan ruang pertemuan di hotel yang mematok tarif mulai dari Rp308.000-Rp370.000 per malam.

Berikut sejumlah penginapan murah yang dapat Anda pilih ketika berlibur ke Mataram.

Nama PenginapanAlamatTarif Rata-rata per Malam
Graha Ayu HotelJl. Ismail Marzuki No. 5Rp350 ribuan
Catur Warga HotelJl. Catur Warga No. 10 CRp145 ribuan
Grand Hotel LombokJl. Sriwijaya No. 136Rp227 ribuan
City Hotel MataramJl. Catur Warga No. 36Rp322 ribuan
Idoop Hotel LombokJl. Swaramahardika No. 883Rp300 ribuan
Arianz HotelJl. Catur Warga No. 33Rp250 ribuan
Gading Guest HotelJl. Pariwisata No. 39 ARp320 ribuan
Palapa HotelJl. Palapa No. 1Rp250 ribuan
Adi Sankara HotelJl. Pramuka No. 12 XRp300 ribuan
Hart HotelJl. Arjuna No. 14Rp255 ribuan
Crown HotelJl. Maktal No. 8Rp233 ribuan
Lombok Guest HouseJl. Pariwisata No. 82Rp200 ribuan

Tak salah jika banyak pelancong mengunjungi sejumlah destinasi di Mataram. Selain objek wisata yang menarik perhatian, sejumlah akomodasi juga relatif terjangkau untuk dicoba.

Lihat Juga:   Atria Hotel & Conference Malang, Lokasi Favorit untuk Konferensi

[Update: Ditta]




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan