Penginapan Layak Singgah di Sekitar Situ Cisanti

CD Farm Resort - www.traveloka.com

Situ Cisanti merupakan salah satu danau buatan yang terletak di hulu Sungai Citarum, Kabupaten Bandung. Sayangnya, untuk saat ini, meski sudah mulai hits, belum ada penginapan yang berdiri di kawasan objek tersebut. Karena itu, kebanyakan wisatawan yang ingin bermalam memilih melakukan camping di sekitar danau.

Berada di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, wisatawan perlu melakukan perjalanan selama empat jam hingga lima jam berkendara jika bertolak dari Kota Jakarta. Anda bisa menggunakan mobil melewati Tol Jakarta-Cikampek, kemudian dilanjutkan masuk Tol Purbaleunyi, dan keluar di Tol Buah . Setelah keluar tol, perjalanan dilanjutkan ke Jalan Raya Bojong Soang hingga Jalan Raya Laswi, lalu berbelok ke Jalan Raya Pacet dan terus hingga Jalan Raya Cibeureum.

Dengan harga tiket masuk sekitar Rp12.000 per orang, plus biaya parkir kendaraan Rp9.000 untuk mobil atau Rp4.000 untuk sepeda motor, waktu terbaik mengunjungi Situ Cisanti adalah mulai pagi hari hingga sore hari, apabila tidak turun hujan. Ketika siang hari, pengunjung bisa mengabadikan pesona danau buatan ini dengan berfoto di spot-spot yang Instagenic.

Selain berfoto, ada beragam kegiatan lain yang bisa dilakukan di tempat ini. Di pagi hari, Anda bisa menikmati permukaan air danau tanpa riak yang memantulkan keindahan langit. Ada dermaga untuk nongkrong berlatar plang besar Kilometer 0 Citarum yang warna-warni. Sementara, untuk mereka yang ingin beraktivitas, disediakan area trekking mengelilingi Situ Cisanti, menjelajahi situs sejarah petilasan Dipati Ukur dan melihat 7 mata air asli Sungai Citarum, yakni Pangsiraman, Cikolebere, Cikawadukan, Cikahuripan, Cisadana, Cihaniwung, dan Cisanti.

Bukan hanya memiliki view yang keren, Situ Cisanti juga sering dijadikan lokasi camping para pengunjung, terutama mereka yang berjiwa petualang. Anda bisa bermalam di tempat ini bersama atau sahabat, sambil menikmati suasana yang masih asri dan udara yang segar, sembari mendengarkan gemericik air danau yang tenang.

Lihat Juga:   Rekomendasi Penginapan di Pantai Carocok, Painan

Lalu, bagaimana dengan akomodasi ? Menurut penuturan para wisatawan yang pernah datang, Situ Cisanti sayangnya belum dibekali dengan fasilitas yang layak. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena kami akan menyajikan beberapa tempat bermalam yang berlokasi tidak terlalu jauh dari danau buatan tersebut.

CD Farm Resort

Penginapan ini beralamat di Jalan Babakan Cianjur RT 9 RW 19, Desa Sukamanah, Kecamatan Pangalengan, Bandung. CD Farm Resort berjarak sekitar 7,74 km dari Situ Cisanti. Tetapi, jika wisatawan hendak berkunjung ke Malabar Tea House, cukup menempuh perjalanan sejauh 2,30 km dari akomodasi ini.

Menurut ulasan para tamu, CD Farm Resort merupakan akomodasi yang cocok bagi mereka yang ingin jauh dari hingar bingar dan kebisingan. Lingkungannya sangat alami dengan kolam, taman bunga, dan perkebunan sayuran yang membentang. Selain itu, fasilitasnya juga tergolong lengkap, termasuk akses Wi-Fi dan TV kabel.

Griya Cristal Blanca disewakan dengan mulai Rp850 ribuan per malam dan bisa menampung 4 orang. Sementara, kamar Griya Casablanca disewakan dengan Rp1,5 jutaan per malam dan bisa menampung maksimal 8 orang. Jika berminat, bisa dilakukan langsung di lokasi, menghubungi nomor ponsel 0853 3286 8608, atau via beberapa situs booking online.

CD Farm Resort - www.traveloka.com

CD Farm Resort – www.traveloka.com

Shinta Corner Ranch & Resort

Akomodasi ini terletak di Jalan Raya Sukamenak No. 21, Pangalengan, Bandung Selatan. Lokasi Shinta Corner Ranch & Resort berjarak sekitar 8,81 km dari Situ Cisanti. Jika tamu ingin berwisata ke Situ Cileunca, cukup menempuh perjalanan sejauh 3,5 km dari penginapan, atau 4,20 km apabila hendak menuju Malabar Tea House.

Shinta Corner Ranch & Resort sendiri merupakan sebuah yang diperuntukkan keluarga atau rombongan besar. Fasilitas memadai sudah disediakan di tempat ini, termasuk kolam renang luar ruangan, rumah berukuran besar, fasilitas berkuda, taman, area piknik, keamanan dan meja depan 24 jam, hingga layanan laundry dengan biaya tambahan.

Lihat Juga:   Saygon Waterpark Pasuruan, Hadirkan Wahana Air dan Penginapan Sekaligus

Jika ingin menginap, tarif Mini Bungalow dipatok mulai Rp1,25 jutaan per malam, tarif Bungalow VIP sekitar Rp1,45 jutaan per malam, tarif Bungalow Suite Rp1,8 jutaan per malam, sedangkan Asmiranda Family Room disewakan dengan tarif mulai Rp2,46 jutaan per malam. Untuk pemesanan, bisa langsung datang ke lokasi, menghubungi nomor ponsel 0811 2197 001, atau via beberapa situs booking online yang telah bermitra dengan penginapan.

Shinta Corner Ranch & Resort - www.traveloka.com

Shinta Corner Ranch & Resort – www.traveloka.com

Puncak Jaya Darajat

Tempat bermalam ini berada di Jalan Raya Darajat KM 23 Pada Awas, Pasirwangi, Garut. Meski berlokasi di Garut, Puncak Jaya Darajat hanya berjarak sekitar 9,46 km menuju Situ Cisanti. Jika wisatawan hendak berlibur ke Darajat Pass Waterpark, cukup menempuh perjalanan sejauh 0,51 km dari akomodasi ini, atau 8,29 km apabila ingin berwisata ke Situhapa Rose Garden.

Ada beberapa tipe kamar yang telah disediakan di tempat ini. Kamar Guntur misalnya, disewakan dengan tarif sekitar Rp539 ribuan per malam, sudah termasuk sarapan gratis. Sementara, kamar Papandayan disewakan dengan biaya Rp929 ribuan per malam, sudah termasuk sarapan gratis dan mampu menampung empat orang tamu.

Sesuai dengan tarifnya yang agak mahal, fasilitas yang disediakan di tempat ini pun sangat komplet. Para tamu akan menemukan kolam renang luar ruangan dan kolam anak-anak, playground, layanan kamar, area parkir, restoran, business center, hingga resepsionis 24 jam. Jika berminat, pemesanan kamar bisa Anda lakukan melalui nomor ponsel 0823 1651 8671 atau via beberapa situs booking online seperti Traveloka.com.

Puncak Jaya Darajat - www.pegipegi.com

Puncak Jaya Darajat – www.pegipegi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>