Pilihan Hotel Syariah Nyaman & Strategis di Lamongan




Ilustrasi: cek ini kamar hotel syariah (youtube: Anggun Adi)
Ilustrasi: cek ini kamar hotel syariah (youtube: Anggun Adi)

Hotel adalah fenomena baru yang berkembang sejak tahun 1990-an di Tanah Air. Sang pelopor adalah Hotel Sofyan di Jakarta. Dua puluh tahun kemudian hotel syariah menjamur di berbagai daerah. Apabila kita rinci daftar hotel syariah yang berkembang di Tanah Air, maka kita akan takjub menyaksikan bahwa setiap daerah kini mulai memiliki hotel syariah (Yuswohadi dkk, 2014).

Tak hanya di kota-kota besar saja, saat ini di kota seperti Pekalongan pun memiliki beberapa hotel syariah yang konsepnya dikelola secara Islami. Umat yang menginap di hotel-hotel syariah tersebut pun tak perlu mengkhawatirkan soal ketersediaan makanan halal dan juga ibadah. Pasalnya, di tiap hotel syariah biasanya menawarkan menu-menu halal dan sudah menyediakan fasilitas berupa musala.

Nah, bagi Anda yang berencana berlibur ke Pekalongan dan sedang mencari hotel syariah, setidaknya ada 2 pilihan hotel syariah yang recommended di Pekalongan. Berikut ini informasi selengkapnya.

Hotel Syari’ah

Alamat: Jl. Raya Mantup No.43, Kucur, Sidomukti, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, 62218
Nomor : (0322) 312882

Hotel Syariah Lamongan (sumber: booking.com)
Hotel Syariah Lamongan (sumber: .com)

Hotel Syariah Lamongan terletak di sepanjang jalan yang dipenuhi pepohonan serta restoran dan pusat bisnis. Lokasi hotel ini cukup strategis karena dekat dengan Masjid Namira, cukup dengan berjalan kaki 13 menit saja dari hotel. Selain itu, Hotel Syariah Lamongan juga hanya berselang 3 km dari Taman Lamongan dan 4 km dari Stasiun Lamongan.

Kamar-kamar fungsional di Hotel Syariah Lamongan menyediakan fasilitas wifi gratis dan TV layar datar. Seluruh kamar sudah dilengkapi dengan kamar mandi en suite dengan kloset jongkok. Beberapa kamar juga sudah dilengkapi dengan balkon. Kamar keluarga di Hotel Syariah Lamongan bisa menampung hingga 4 orang .

Setidaknya ada 2 kamar yang disediakan oleh pihak Hotel Syariah Lamongan, yakni yang termurah Standard AC dengan rate Rp210 ribu per malam. Dengan harga sekian, Anda bisa menikmati fasilitas kamar seluas 12 meter persegi, lengkap dengan 1 ranjang double bed untuk 2 tamu, air conditioner (AC), kamar mandi dalam dengan shower dan bak mandi, cermin, dan TV layar datar.

Kemudian pilihan berikutnya adalah Deluxe AC Room seharga Rp275 ribu per malam. Kamar seluas 12 meter persegi untuk 2 orang ini dilengkapi 1 double bed atau 2 single bed, AC, kamar mandi dalam dengan WC duduk dan shower, cermin, dan wastafel.

Selama menginap di Hotel Syariah Lamongan, Anda juga bisa menikmati sederet sarana lainnya seperti area parkir kendaraan yang cukup luas, area merokok, kopi/teh gratis di lobi, akses internet gratis atau free wifi, kantin dengan masakan halal, musala, dan sebagainya. Karena konsepnya hotel syariah, hanya pasangan resmi yang memiliki bukti KTP dengan alamat sama atau buku nikah yang diizinkan menginap sekamar. Penginapan ini juga menetapkan kebijakan check in mulai pukul 14.00 WIB dan check out sebelum jam 12.00 WIB.

Hotel Boegenviel Syariah

Alamat: Jl. Jaksa Agung Suprapto, Sarirejo, Sukorejo, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62215
Nomor telepon: (0322) 315544

Hotel Boegenviel Syariah (sumber: skyscanner.co.ph)
Hotel Boegenviel Syariah (sumber: skyscanner.co.ph)

Hotel Boegenviel Syariah adalah yang lokasinya hanya berjarak 646 meter saja dari Terminal Lamongan. Selain itu, hotel ini menyediakan beberapa tipe kamar, mulai dari yang termurah Standard Twin Fan dengan harga Rp150 ribu per malam. Harga sekian sudah termasuk fasilitas kipas angin, televisi, air minum kemasan gratis, perlengkapan mandi, kamar mandi luar, ranjang yang nyaman, lemari, dan sarapan gratis.

Lalu ada kamar Superior Double 1 Double Bed dengan sewa Rp320 ribu per malam. Di kamar ini dilengkapi dengan air conditioning (AC), teko listrik, air minum kemasan gratis, meja, sandal, kamar mandi privat dengan shower, handuk, perlengkapan mandi gratis, TV layar datar, dan lain-lain. Selanjutnya ada Deluxe Double 1 Double Bed dengan tarif Rp370 ribu per malam dan Family Suite 1 King Bed seharga Rp450 ribuan per malam. Hotel Bougenville juga ditunjang area parkir kendaraan, sarapan gratis, wifi, dan resepsionis 24 jam.

Referensi:

Lihat Juga:   The Shalimar Boutique Hotel Malang, Penginapan Mewah Berdesain Kolonial

Yuswohadi, dkk. 2014. Marketing to The Middle Class Muslim Kenali Perubahannya, Pahami Perilakunya, Petakan Strateginya. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.




Tentang Dian Kartika1102 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan