Daftar Hotel Romantis yang Bagus untuk Honeymoon di Kawasan Batu & Malang




Salah satu spot romantis di Kota Batu (sumber: booking.com)
Salah satu spot romantis di Kota Batu (sumber: booking.com)

Siapa bilang hanya Bali saja yang punya -hotel romantis. Di sekitar Batu dan Anda juga bisa menemukan banyak penginapan yang memiliki nuansa romantis atau instagramable untuk tempat menghabiskan honeymoon alias bulan madu bersama pasangan. Tak hanya didominasi mewah saja, ada juga beberapa romantis yang bahkan mematok cukup murah. Berikut ulasan lengkapnya.

Padi Heritage Hotel

Alamat: Perumahan Tata Surya, Jl. Regulus No. 9, Tlogomas, Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144
Nomor telepon: (0341) 557791

Padi Heritage Hotel Malang
Padi Heritage Hotel Malang

Apabila Anda mencari hotel romantis dengan nuansa alam di Kota Malang, maka menginap di Padi Heritage Hotel bisa menjadi jawabannya. Hotel apik yang masih berada di pusat Kota Malang ini menawarkan view hamparan persawahan yang serba hijau nan asri. Padi Heritage Hotel juga menawarkan akses yang dekat ke pusat perbelanjaan Mall Dinoyo City, objek Taman Sengkaling, kawasan Sukarno-Hatta (Suhat), dan juga akses yang mudah menuju Batu.

Di Padi Heritage Hotel terdapat beberapa akomodasi, antara lain kamar Backpacker, Standard Basic, Standard Room, Cottage Lumbung, Twin Cottage, Exotic Gold, Rice Field View, Paradise View, hingga Joglo Limasan. Tarif atau rate kamar di Padi Heritage Hotel dibanderol mulai dari Rp300 ribu per malam hingga Rp1 juta per malam.

Terdapat fasilitas yang cukup lengkap yang bisa Anda nikmati selama menginap di sana, antara lain kolam renang dengan air alami, gazebo untuk bersantai, coffee show, ruang pertemuan (meeting room), area parkir kendaraan yang luas, hingga musala.

Ubud Hotel & Villas

Alamat: Jl. Bend. Sigura-Gura Barat No. 44, Karangbesuki, Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65149
Nomor telepon: (0341) 571313

Ubud Hotel & Villas - www.tripadvisor.co.id
Ubud Hotel & Villas – www.tripadvisor.co.id

Jika honeymoon ke terasa terlalu jauh dan harga tiket pesawatnya mahal, Anda masih bisa kok merasakan nuansa seperti sedang berada di Bali saat menginap di Ubud Hotel and Villas. Hotel bintang 3 ini menyuguhkan view layaknya di Ubud, lengkap dengan arsitektur khas Bali serta topografi perbukitan.

Lihat Juga:   Info Penginapan di Kawasan Pantai Wediombo, Yogyakarta

Ubud Hotel & Villas kerap menjadi tujuan warga Malang untuk berbulan madu (honeymoon) atau sekadar berlibur bersama keluarga. Lokasinya juga strategis, ada di belakang Kampus Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Selain menikmati pemandangan dan suasana khas Bali, selama berada di Ubud Hotel & Villas Anda juga bisa mencoba sajian masakan ala Bali sembari menikmati pemandangan sawah.

Tersedia beberapa tipe kamar di Ubud Hotel & Villas, yakni Standard Room, Sumbadra Room, Superior, Deluxe, Kamaratih Room, Suite, Family Room, Srikandhi Room, dan Executive Family Cottage. sewa kamar yang ditawarkan cukup variatif, antara Rp522 ribuan hingga Rp1,4 jutaan per malam. Fasilitas yang disediakan meliputi area parkir, kopi/teh di lobi, kafe, kolam renang, restoran, wifi, resepsionis, keamanan 24 jam, AC, kamar mandi dalam, TV, layanan pijat, dan masih banyak lagi.

Jambuluwuk Convention Hall & Resort Batu

Alamat: Jl. Trunojoyo No. 99 Batu, Jawa Timur
Nomor telepon: (0341) 512999

Jambuluwuk Convention Hall & Resort Batu - www.booking.com
Jambuluwuk Convention Hall & Resort Batu – www..com

Jika membahas hotel romantis, rasanya tak lengkap jika tidak memasukkan Jambuluwuk ke dalam daftar. Selain romantis dan hawanya dingin, lokasi resor satu ini bisa dibilang cukup strategis karena dekat dengan sejumlah objek wisata andalan di Batu, mulai dari The Onsen Hot Spring, Wisata Paralayang, Labirin Coban Rondo, hingga Goa Pinus. Hotel Jambuluwuk terletak di balik bukit yang otomatis menawarkan pemandangan berbeda dibandingkan penginapan pada umumnya. Jika Anda ingin berbulan madu alias honeymoon, Jambuluwuk mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Di Jambuluwuk tersedia berbagai tipe akomodasi mulai dari 1 bedroom superior villa dengan harga Rp1,2 juta, villa dengan 3 kamar superior seharga mulai Rp2,1 juta, villa 3 kamar deluxe mulai Rp2,2 jutaan, villa 4 kamar deluxe Rp2,8 jutaan, villa 4 kamar premier Rp3,8 jutaan, hingga akomodasi tipe VVIP Private Pool (dengan kolam renang pribadi yang terpisah dari pengunjung umum) dengan rate mulai Rp4,4 jutaan per malam.

Lihat Juga:   Daftar Lengkap Penginapan Dekat Hartono Mall Yogyakarta

Saat menginap di Jambuluwuk, Anda bukan hanya bisa menikmati fasilitas lengkap seperti area parkir luas, lapangan badminton, basket, bilyar, pusat kebugaran, BBQ, sauna, restoran, kafe, AC, TV kabel, dan sebagainya, tetapi juga bisa menikmati view pegunungan yang benar-benar memukau pada saat pagi maupun sore hari. Bahkan city view yang kelap-kelip di malam hari dari penginapan ini sungguh memanjakan mata.

Golden Tulip Holland Resort

Alamat: Jl. Cherry No 10 Panderman Hills, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65314
Nomor telepon: (0341) 3302000

Golden Tulip Holland Resort (sumber: booking.com)
Golden Tulip Holland Resort (sumber: booking.com)

Alternatif berikutnya bagi Anda yang sedang bimbang mencari hotel romantis di daerah Batu-Malang adalah dengan menginap di Golden Tulip Holland Resort. Hotel mewah bintang 4 ini menawarkan jarak yang dekat untuk menuju sejumlah theme park ternama di Batu seperti Rumah Terbalik, Jungle Adventure Park, Jatim Park 2, hingga Batu Secret Zoo.

Di Golden Tulip Holland Resort tersedia beberapa tipe kamar, mulai dari Deluxe King/Twin yang dibanderol dengan harga Rp1,1 jutaan per malam, Premier Twin/King yang rate-nya Rp1,3 jutaan per malam, Sky Suite Rp4,5 jutaan per malam, Golden Suite Rp6,2 jutaan per malam, dan yang paling mahal kamar tipe President Suite yang tarif sewanya mencapai Rp7,8 jutaan per malam.

Golden Tulip Holland Resort juga ditunjang dengan sederet fasilitas lengkap untuk menyempurnakan honeymoon Anda bersama pasangan, berupa kolam renang, pusat kebugaran, jacuzzi, kolam air panas, sauna, , kafe, restoran, bar, aula, lift, bathtub, dan masih banyak lagi.




Tentang Dian Kartika1112 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan