10 Penginapan Memukau, Harga Terjangkau di Berastagi




Wisata alam air terjun Sipiso Piso dekat Berastagi (sumber: trijaya-travel.com)
Wisata alam air terjun Sipiso Piso dekat Berastagi (sumber: trijaya-travel.com)

Memiliki panorama alam yang memukau dengan unsur budaya kental, Berastagi menjadi salah satu incaran wisatawan. Berada 66 km dari , Berastagi dapat diakses menggunakan bus Sinabung atau Sutra dengan yang relatif murah meriah. Melalui angkutan umum tersebut, para wisatawan dapat menuju ke berbagai tempat menarik di Berastagi.

Di Brastagi, Anda akan menemui berbagai penginapan mulai dari kelas bintang 5 hingga guest house yang diperuntukkan bagi para pelancong minim budget. Daripada berlama-lama, berikut kami sajikan 10 penginapan dengan di Berastagi.

Sibayak

Wisma Sibayak Berastagi
Wisma Sibayak Berastagi

Berlokasi di Jalan Udara No 1 Berastagi, penginapan ini berbentuk bangunan lama yang difungsikan sebagai tempat persinggahan turis. Tarif yang ditawarkan bervariasi dan relatif sangat terjangkau. Anda hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp70.000 saja untuk dapat menyewa sebuah kamar dengan kamar mandi umum. Di sana juga ditawarkan beberapa fasilitas yang dibutuhkan pengunjung seperti fasilitas air panas dengan tambahan biaya Rp10.000 saja.

Pariama Inn Berastagi

Pariama Inn Berastagi (sumber: eureka-reservation.com)
Pariama Inn Berastagi (sumber: eureka-reservation.com)

Salah satu hotel yang direkomendasikan untuk disinggahi lainnya adalah Pariaman Inn. Lokasinya di Desa Semangat Gunung yang dekat dengan objek wisata Sidebuk-Debuk dan pemandian air panas belerang di Tanah Karo menjadikan penginapan ini begitu spesial. Dengan fasilitas dan pelayanan yang lumayan memuaskan, penginapan ini dibuka dengan tarif sewa mulai dari Rp250.000 per malam.

Hotel Horizon Berastagi

Hotel Horizon Berastagi (sumber: eureka-reservation.com)
Hotel Horizon Berastagi (sumber: eureka-reservation.com)

Hotel yang terletak di Jl. Jamin Ginting No 16 Brastagi ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan 72 kamar yang dilengkapi fasilitas kolam renang luar ruangan. Setiap kamar ber-AC serta dilengkapi dengan saluran TV kabel, pembuat teh/kopi dan mini bar. Berbagai fasilitas premium di dalamnya seperti ruang rapat dan ruang . Biaya penginapan Hotel Horizon Berastagi kisaran Rp300.000 per malam.

Lihat Juga:   Rekomendasi Penginapan Strategis Dekat Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

Hotel Bukit Kubu

Hotel Bukit Kubu (sumber: medanwisata.com)
Hotel Bukit Kubu (sumber: medanwisata.com)

Bangunan hotel Bukit Kubu berlokasi di Jalan lintas Berastagi, Medan ini merupakan salah satu peninggalan penjajahan Belanda. Salah satu hal yang membuat Bukit Kubu begitu memukau adalah lapangan hijaunya yang sangat luas dan cocok untuk anak-anak, membuat para pengunjung akan betah berlama-lama. Betapa tidak, dengan halaman yang luas tersebut pengunjung dapat bebas bermain layangan atau bahkan berkuda.

Wisatawan juga tak perlu khawatir jika ingin membeli oleh-oleh di area hotel, sebab lokasinya cukup dekat. Bahkan, di depan Bukit Kubu juga terdapat warung kopi yang menyediakan kopi nusantara. Sewa permalam Hotel Bukit Kubu dibuka mulai Rp300.000 untuk sebuah kamar.

Mikie Holiday Berastagi

Mikie Holiday Berastagi (sumber: tiket.com)
Mikie Holiday Berastagi (sumber: tiket.com)

Hotel berkonsep wisata keluarga yang terletak di Jalan Raya Berastagi – Medan ini menjadi salah satu primadona penginapan bagi para wisatawan. Hotel ini memiliki fasilitas lengkap dan pusat permainan layaknya di Dufan yang membuat Mikie Holiday selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya. Sewa kamarnya relatif terjangkau mulai dari Rp320.000 per malam.

Grand Mutiara Hotel

Grand Mutiara Hotel (sumber: tiket.com)
Grand Mutiara Hotel (sumber: tiket.com)

View Gunung Sinabung yang indah menjadikan Grand Mutiara Hotel sebagai salah satu hotel yang direkomendasikan. Fasilitas yang lengkap mulai dari restorant, wifi, kolam renang, area parkir, bar, business center dan lainnya tersedia di hotel ini.

Hotel yang terletak di Jalan Peceran No 168 ini memiliki arsitektur dan interior tradisional Indonesia dilengkapi dengan furniture klasiknya. Berada di lokasi yang strategis dekat dengan tempat hiburan Funland, hotel ini jadi pilihan wisatawan dengan tarif mulai Rp350.000 per malam.

Berastagi Sunrise Guest House

Berastagi Sunrise Guest House (sumber: yandex.com)
Berastagi Sunrise Guest House (sumber: yandex.com)

Seperti nama hotelnya, wisatawan dapat melihat sunrise di teras yang nyaman dengan view pegunungan yang memukau. Berada di Jl. Perwira Atas no 5 Berastagi Utara, hotel ini menyediakan varian kamar dengan fasilitas wifi, parkir gratis, kamar mandi dilengkapi shower, hingga TV LED. Tarif untuk menginap di hotel ini mulai dari Rp100.000 per malam.

Lihat Juga:   Sheraton Bandara Hotel, Akomodasi Mewah & Prestisius di sekitar Cengkareng

Hotel Mexico Berastagi

Hotel Mexico Berastagi (sumber: tiket.com)
Hotel Mexico Berastagi (sumber: tiket.com)

Bagi wisatawan pecinta , tak boleh melewati menginap di Hotel Mexico Berastagi. Pasalnya, Anda dapat kulineran malam hari dan pasar buah pada pagi hari dengan mudah di area hotel. Anda dapat menggunakan bus menuju lokasi hotel yang berada di Jl. Veteran no 18 tak jauh dari pos polisi Tugu Berastagi. hotel juga disediakan mulai dari akses wifi, laundry, cafe, sarapan hingga air hangat. Dengan tarif mulai dari Rp125.000 per malam, Anda dapat menikmati penginapan di Hotel Mexico Berastagi.

Serdika Pavilion

Serdika Pavilion (sumber: amoma.com)
Serdika Pavilion (sumber: amoma.com)

Mematok tarif penginapan mulai dari Rp100.000, hotel yang berada di Jl. Perwira no 277 Berastagi ini menawarkan view pegunungan bagi pengunjung. Layanan hotel seperti akses wifi dan air minum kemasan serta disediakan dengan kamar tidur bervariasi sesuai kebutuhan pengunjung. Lokasi hotel cukup strategis karena dekat Pasar Buah Berastagi dan Gundaling.

Hotel City Holiday Stoomvaart

Hotel City Holiday Stoomvaart (facebook: Hotel Citi Holiday StoomVaart, Berastagi)
Hotel City Holiday Stoomvaart (facebook: Hotel Citi Holiday StoomVaart, Berastagi)

Hotel ini merupakan gedung tua peninggalan Belanda dari tahun 1922. Berada dekat dari Bukit Kubu, pengunjung akan disuguhkan dengan panorama pegunungan yang begitu indah. Terdapat tiga tipe kamar terdiri dari standard, superior, dan deluxe dengan ventilasi dan pencahayaan yang baik. Pengunjung dapat menyewa kuda untuk menikmati pemandangan yang indah di sekitar hotel dan mendapat layanan sarapan. Lokasi hotel sendiri sangat strategis karena di depan hotel dilalui angkutan umum dan dekat dengan pusat pasar tradisional dan oleh-oleh Berastagi, jalur trekking Sibayak, dan tentunya Hot Spring Lau Sidebu-debu. Hotel ini menawarkan tarif penginapan mulai dari Rp250.000 per malam.

[Update: Ditta]




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan