Penginapan Fitra Mandiri, Alternatif Akomodasi Dekat Masjid Jamik Pangkalpinang




Masjid Jamik Pangkalpinang - www.skyscrapercity.com

Potensi Pulau Bangka Belitung akhir-akhir ini semakin ramai dieksplor karena kawasan kepulauan satu ini memiliki banyak tempat tersembunyi yang belum pernah dijamah oleh wisatawan. Dari keseluruhan lokasi yang ada di Bangka Belitung, kawasan Pangkal Pinang yang merupakan Ibu Kota Babel ini menjadi pusat keramaian yang menawarkan berbagai daya tarik.

Masjid Jamik Pangkalpinang - www.skyscrapercity.com
Masjid Jamik Pangkalpinang – www.skyscrapercity.com

 

Salah satu yang menjadi daya tarik dari Pangkalpinang adalah Masjid Jamik. Masjid Jamik merupakan salah satu masjid terbesar yang ada Pangkalpinang. Karena dibangun sejak tahun 1936 silam, Masjid Jamik pun menjadi ikon religi sekaligus cagar budaya di Pangkal Pinang. Masjid tertua ini sanggup menampung sekitar 2.500 jamaah.

Tiap hari, terutama pada bulan Ramadan, masjid yang berlokasi di Jl. Masjid Jamik ini akan ramai dikunjungi oleh masyarakat. Karena bangunannya yang luas, banyak jamaah yang datang ke sana untuk beribadah dan ada juga yang sekadar duduk atau tidur-tiduran di depan masjid.

Masjid Jamik ini dibangun oleh penduduk Kampung Dalam dan Kampung Tengah Tuatunu. Awalnya masjid tersebut hanya merupakan bangunan semi permanen dengan dinding kayu dan lantai semen. Bangunan Masjid Jamik terdiri dari 3 lantai dengan lantai paling bawah untuk tempat salat dan pengajian, lantai 2 untuk menyimpan kitab kuning, buku-buku agama, tikar, dan perlengkapan masjid, sedangkan lantai paling atas digunakan sebagai menara tempat muazin mengumandangkan azan.

Masjid Jamik Pangkal Pinang memiliki keunikan berupa tangga depan berbentuk setengah lingkaran dengan atapnya yang dihiasi 6 buah tiang penyangga kecil (masing-masing 3 tiang di sebelah kanan dan kiri) yang melambangkan Rukun Iman. Setelah didaftarkan menjadi cagar budaya sejak tahun 2010, Masjid Jamik Pangkal Pinang pun semakin ramai dikunjungi wisatawan.

Bila ingin di lokasi yang tak jauh dari masjid, maka penginapan Fitra Mandiri bisa menjadi jawabannya. Fitra Mandiri merupakan sebuah yang terletak di Jl. Masjid Jamik No. 47/7 RT 07 RW 03, Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Indonesia. satu ini merupakan yang strategis karena letaknya dekat dengan Mesjid Jamik yang merupakan masjid terbesar di Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Meskipun hanya penginapan sederhana, Penginapan Fitra Mandiri menyediakan yang nyaman dan jumlahnya cukup banyak, yakni sekitar 11 . Tak heran jika Penginapan Fitra Mandiri kerap menjadi tempat tujuan para wisatawan, terutama kalangan backpacker untuk beristirahat ketika sedang berlibur ke Pangkal Pinang. Apalagi karena lokasi Penginapan Fitra Mandiri berada persis di tengah kota.

menginap di Penginapan Fitra Mandiri pun cukup . Anda hanya perlu menyediakan budget sekitar Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribuan untuk di Penginapan Fitra Mandiri. Jika ingin menginap di Penginapan Fitra Mandiri, Anda bisa langsung datang ke lokasi atau menelepon terlebih dahulu untuk memesan kamar dengan menghubungi nomor (0717) 435049.

Lihat Juga:   Rekomendasi Penginapan Syariah untuk Liburan di Kawasan Puncak




Tentang Dian Kartika1102 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

1 Comment

Tinggalkan Balasan