Penginapan di Sekitar Kawasan Rancaekek, Bandung




Puri Khatulistiwa - www.traveloka.com
Puri Khatulistiwa - www.traveloka.com

Anda mungkin belum begitu familiar dengan Rancaekek. Ini adalah salah satu kecamatan yang berlokasi di Kabupaten Bandung yang punya lokasi cukup strategis karena berada pada lintasan jalan negara antara Bandung, Garut, Tasikmalaya, Pangandaran, dan Jawa Tengah. Sayangnya, agak sulit menemukan penginapan di sekitar kawasan tersebut. Paling dekat, akomodasi bisa ditemukan di Jatinangor yang berada di sebelah utara kecamatan ini.

Dikutip dari situs resmi Pemerintah Kabupaten Bandung, Rancaekek berlokasi di bagian timur Kabupaten Bandung, tidak jauh dari Pintu Tol Cileunyi. Kawasan ini juga memiliki sebuah kereta api yang dilintasi kereta jurusan Bandung ke Jawa Tengah dan . Sarana pendidikan pun tersedia lengkap, mulai puluhan SD, belasan SMP, beberapa SMA dan SMK, serta sebuah perguruan tinggi.

Sayangnya, sebagaimana beberapa daerah lain di Kabupaten Bandung, Rancaekek menjadi daerah langganan banjir, sehingga mengakibatkan kerusakan pada jalan, pemukiman, industri, dan pertanian. Di samping itu, hal lain yang menjadi ciri khas Rancaekek adalah rawan kemacetan. Mungkin inilah yang membuat banyak pengusaha belum begitu tertarik mendirikan di ini.

Nah, jika Anda sedang berencana melakukan kunjungan ke Rancaekek, Anda bisa mencari akomodasi di Kecamatan Jatinangor yang memang berbatasan langsung dengan Rancaekek. Di tempat ini, ada beberapa tipe penginapan yang bisa Anda pilih, kebanyakan . Berikut kami sajikan rekomendasi penginapan yang berlokasi di sekitar Rancaekek.

Penginapan Pertiana

Memang tidak ada informasi yang cukup mengenai akomodasi yang satu ini. Namun, berdasarkan penelusuran penulis dari akun media sosial Facebook, Penginapan Pertiana berada di kawasan Rancaekek, walau tidak diketahui secara pasti letaknya di sebelah mana. Anda mungkin bisa mencarinya di Google Maps.

Penginapan Pertiana sendiri merupakan salah satu tempat bermalam yang cukup oke. Fasilitas yang disediakan pun terbilang lengkap. Ketika menginap, pelancong akan memperoleh ranjang yang nyaman, TV layar datar, meja dan kursi, lemari penyimpanan, hingga kamar mandi. Sayangnya, tidak ada bocoran mengenai tarif kamar di tempat tersebut.

Lihat Juga:   DeView Hotel, Usung Konsep Modern Cozy Living di Batu

Jatinangor Hotel & Restaurant

Penginapan ini beralamat di Jalan Raya Jatinangor No. 13-15, Jatinangor, Kabupaten Bandung. Jatinangor Hotel & Restaurant bisa Anda capai setelah menempuh perjalanan sejauh 3,18 dari Stasiun Rancaekek. Sementara, apabila hendak berbelanja ke Jatinangor Town Square, jarak dari akomodasi cuma sekitar 1,25 km.

Ada banyak tipe kamar yang disediakan tempat ini, mulai Standard Room, Deluxe Room, Junior Suite Room, hingga Suite Room. Masing-masing kamar, paling tidak telah dibekali dengan fasilitas seperti ranjang tipe double atau single, AC, kamar mandi pribadi, televisi, hingga lemari penyimpanan. Berikut kisaran tarif kamar di hotel ini.

Tarif Jatinangor Hotel & Restaurant

Tipe KamarTarif per Malam
Standard RoomRp336.000 – Rp386.400
Deluxe RoomRp394.800 – Rp445.200
Junior Suite RoomRp560.303 – Rp630.341
Suite RoomRp646.800 – Rp700.379

Daftar tarif kamar di Jatinangor Hotel & Restaurant tersebut kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs online. Harga sewa kamar di atas tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal Anda. Untuk reservasi, Anda bisa menghubungi nomor (022) 7795784 atau datang langsung ke lokasi.

Jatinangor Hotel & Restaurant - www.traveloka.com
Jatinangor Hotel & Restaurant – www.traveloka.com

Yokotel Hotel Jatinangor

Tempat bermalam ini terletak di Jalan Raya Jatinangor-Cibeusi No. 39, Jatinangor, Kabupaten Bandung. Yokotel Hotel Jatinangor hanya berselang 3,22 km dari Stasiun Rancaekek. Jika wisatawan hendak berkunjung ke Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, perlu menempuh perjalanan sejauh 4,96 km dari akomodasi ini.

Menurut ulasan para tamu yang sempat bermalam, Yokotel Hotel Jatinangor dikatakan sebagai penginapan dengan tempat yang bagus, pelayanan yang baik, serta kamar-kamar yang bersih. Selain itu, banyak pengunjung yang menyukai akses Wi-Fi yang lancar di tempat ini serta fasilitas morning snack yang lumayan.

Setidaknya, ada dua tipe kamar yang sudah disiapkan, yakni Business Room dan Family Room. Jika tarif Business Room berkisar Rp450 ribuan per malam, maka biaya sewa Family Room (kapasitas 5 orang) mulai Rp1,9 jutaan per malam. Apabila Anda tertarik singgah, pemesanan kamar bisa dilakukan via nomor telepon (022) 4219338, 4219337, atau email di reservation@yokotel.com.

Lihat Juga:   Wisma Davinci, Penginapan Murah di Tanah Abang dengan Fasilitas Komplit
Yokotel Hotel Jatinangor - www.booking.com
Yokotel Hotel Jatinangor – www.booking.com

Puri Khatulistiwa

Masih di wilayah Jatinangor, akomodasi lain yang berlokasi lumayan dekat dari Rancaekek adalah Hotel Puri Khatulistiwa. Penginapan setara bintang tiga ini berada di Jalan Raya Jatinangor No. 208C, Jatinangor, Bandung. Hotel Puri Khatulistiwa bisa Anda capai setelah menempuh perjalanan sekitar 3,22 km dari Stasiun Rancaekek.

Pengelola telah melengkapi akomodasi ini dengan empat tipe kamar, yakni Standard Room, Superior Room, Deluxe Room, dan Suite Room. Sementara, fasilitas yang disediakan mencakup lahan parkir yang luas, kolam renang luar ruangan, meeting room, fitness center, hall, restoran, layanan laundry, akses Wi-Fi gratis 24 jam, hingga layanan kamar 24 jam.

Lalu, berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa menginap di tempat ini? Dengan fasilitas yang mewah, tidak heran jika tarif kamar di Puri Khatulistiwa terbilang mahal. Harga sewa Deluxe Room berkisar Rp1,2 jutaan per malam, sedangkan tarif Suite Room Rp3,1 jutaan per malam. Jika Anda berminat singgah, pemesanan bisa Anda lakukan melalui nomor telepon (022) 7791000.

Puri Khatulistiwa - www.traveloka.com
Puri Khatulistiwa – www.traveloka.com

La Fasa Syariah Hotel

Tempat inap ini terletak di Jalan Raya Jatinangor No. 54, Jatinangor, Kabupaten Bandung, atau berselang 3,3 km dari Stasiun Rancaekek. La Fasa Syariah Hotel hanya berjarak sekitar 900 meter menuju Jatinangor Town Square. Sementara, apabila pelancong hendak berkunjung ke Universitas Sunan Gunung Djati, jarak yang harus ditempuh sekitar 5 km.

La Fasya Syariah Hotel menjadi salah satu alternatif menarik bagi mereka yang membutuhkan akomodasi hemat. Pasalnya, tarif kamar di tempat ini lebih terjangkau dari rata-rata hotel di wilayahnya. Biaya sewa Standard Room mulai Rp300 ribuan per malam, sedangkan tarif Superior Room mulai Rp400 ribuan per malam. Untuk reservasi, silakan menghubungi nomor telepon (022) 7781515 atau nomor ponsel 0852 1874 7878.




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*