Penginapan di Pulau Angso Duo, Pulau Bersih & Elok di Pariaman




Nan Tongga Beach Hotel - www.traveloka.com

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, tentu menjadi salah satu potensi unggulan yang ditawarkan Indonesia. Ada banyak pulau eksotis yang bisa Anda kunjungi, salah satunya Pulau Angso Duo yang berlokasi di Barat. Selain punya panorama yang indah, pulau ini juga telah didukung dengan sejumlah , termasuk wahana permainan dan penginapan.

Lokasi Pulau Angso Duo

Pulau Angso Duo termasuk dalam wilayah Kota Pariaman, Sumatera Barat. Untuk bisa mencapai Kota Pariaman, wisatawan perlu melakukan perjalanan darat sekitar satu jam berkendara di Kota Padang. Dari kota ini, perjalanan ke Pulau Angso Duo dilanjutkan dengan melewati sejumlah pantai, seperti Pantai Cermin, Pantai Kata, dan Pantai Gandoriah. Setibanya di Gandoriah, terdapat kapal penyeberangan khusus ke Pulau Angso Duo, dengan harga tiket sekitar Rp40 ribuan per orang.

Pesona dan Fasilitas Pulau Angso Duo

Hanya berselang kurang dari 15 menit dari Pantai Gandoriah, sebuah landmark Pulau Angso Duo berupa tulisan nama berwarna merah akan menyambut kedatangan Anda. Kebersihan pantai di pulau tersebut akan membuat Anda terkagum-kagum. Memiliki luas sekitar 5,13 hektar, dengan 1,25 hektar adalah hamparan pasir putih yang lembut, berjalan-jalan di pulau ini tidak akan terasa panas. Pasalnya, banyak pohon kelapa berdiri yang rindang dan lebat.

Fasilitas yang ditawarkan Pulau Angso Duo sendiri terbilang cukup komplet. Jika Anda lelah berjalan-jalan dan ingin menikmati keindahan bawah laut, banyak usaha tour dari penduduk setempat yang menawarkan paket snorkeling dengan biaya sekitar Rp25 ribuan per orang. Dari foto-foto yang dipajang di pondok, keindahan terumbu karang tentu akan menggoda siapa saja untuk melihatnya secara langsung.

Hotel Romi Pariaman - www.traveloka.com
Romi Pariaman – www.traveloka.com

Selain pondok kecil yang menawarkan paket tur, ada ragam pondok penduduk yang tertata rapi lengkap dengan kursi santai yang menawarkan aneka kuliner. Kesegaran kelapa muda dan hidangan laut, serta mie instan yang dimasak khas orang Minangkabau tentunya bakal menjadi teman yang lezat sambil menikmati keindahan pantai dan laut.

Lihat Juga:   Ollino Garden Hotel Malang, Akomodasi Bintang 3 Cocok untuk Bisnis

Bagi Anda yang doyan atau hobi memancing, Anda pun bisa membawa perlengkapan memancing Anda ke pulau ini. Jika beruntung, Anda berkesempatan mendapatkan ikan segar di sekitar pantai di Pulau Angso Duo. Nantinya, ikan segar tangkapan Anda bisa Anda masak atau bakar dan dimakan bersama teman atau keluarga.

Wisatawan yang datang bersama rombongan, baik keluarga maupun kolega, juga bisa mencoba beberapa wahana permainan yang telah disiapkan penduduk setempat. Anda bisa mencoba menaiki donat dengan sekitar Rp30 ribuan per orang. Jika ingin memompa adrenalin lebih, banana boat dengan Rp25 ribuan juga patut dicoba.

Sementara, untuk mereka yang suka berwisata sejarah dan religi, di Pulau Angso Duo terdapat makan Katik Sangko, dengan panjang sekitar 4,5 meter. Syekh Katik Sangko konon merupakan seorang ulama besar yang telah menyebarkan agama Islam di Tanah Minangkabau. Syekh Katik Sangko sendiri merupakan kerabat dari Syekh Burhanuddin.

Untuk kebutuhan pengunjung yang ingin berbilas air bersih selepas bermain di pantai, sudah tersedia mandi dan bilas dengan tarif yang terjangkau. Selain itu, sudah didirikan juga musala untuk pengunjung beragam Islam yang tidak ingin melewatkan waktu ibadah mereka. Singkatnya, fasilitas di Pulau Angso Duo sangat komplet sebagai spot wisata.

di Pulau Angso Duo

Lalu, bagaimana dengan wisatawan yang datang dari jauh dan ingin bermalam? Tidak perlu khawatir karena sudah ada penginapan yang didirikan di Pulau Angso Duo. Terdapat setidaknya dua unit penginapan yang telah dibangun oleh Pemerintah Kota Pariaman yang bisa disewa wisatawan, sekaligus bisa menambah pendapatan asli daerah atau PAD.

Lihat Juga:   Hotel Wijaya, Akomodasi Pas untuk Eksplorasi Batu Utara

Penginapan di Pulau Angso Duo sendiri merupakan tipe homestay. Fasilitas yang disediakan cukup memadai, termasuk kamar dan ranjang yang nyaman, lemari, hingga kamar mandi plus air tawar. Untuk bisa bermalam di penginapan-penginapan tersebut, wisatawan kabarnya akan dikenakan tarif sebesar Rp250 ribuan per malam.

Nah, apabila Anda tidak membawa anggaran yang cukup besar, tidak ada salahnya mendirikan tenda ketika berwisata ke Pulau Angso Duo. Anda bisa berkemah di sekitar kawasan pantai bersama teman atau keluarga. Berkemah tentunya menjadi pengalaman yang mengasyikkan karena akan membuat Anda lebih menyatu dengan alam.

Lalu, bagaimana jika Anda kebetulan tidak kebagian kamar dan tidak membawa tenda pribadi ketika berkunjung ke Pulau Angso Duo? Anda masih bisa mencari akomodasi lain yang berlokasi dekat pulau tersebut. Penginapan yang berjarak cukup dekat bisa Anda temukan di sekitar kawasan Pantai Gandoriah. Berikut referensi akomodasi yang dekat dengan Pulau Angso Duo.

Hotel Shafira Syariah Pariaman - www.pegipegi.com
Hotel Shafira Syariah Pariaman – www.pegipegi.com

Penginapan Dekat Pulau Angso Duo

Nama PenginapanTarif per Malam
Nan Tongga Beach HotelJl. Tugu Perjuangan No. 45, Pariaman TengahStandard Room : Rp350.000
Deluxe Room : Rp375.000
Superior Room : Rp450.000
Junior Suite : Rp500.000
Suite Room : Rp660.000
Hotel Shafira Syariah PariamanJL. SB. Alamsyah No. 46C, Belacan, Pondok II, Pariaman TengahStandard Room : Rp275.000
Superior Room : Rp350.000
Hotel Romi PariamanJl. Sudirman No. 219, Alai Gelombang, Pariaman TengahKamar 3 : Rp155.000
Kamar 2 : Rp255.000
Kamar 1 : Rp355.000

Tarif kamar penginapan di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online. Harga sewa kamar akomodasi tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal atau reservasi Anda. Untuk lebih detail, Anda bisa langsung mendatangi lokasi penginapan yang bersangkutan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*