Rekomendasi Penginapan di Poso, Harga Reasonable




Ancyra by Continent - www.pegipegi.com
Ancyra by Continent - www.pegipegi.com

Poso merupakan salah satu daerah di Tengah yang terkenal dengan wisata pantainya. Banyak turis mancanegara serta lokal yang menjadikan Poso sebagai destinasi wisatanya saat berkunjung ke Sulawesi Tengah. Berkat jumlah kunjungan pelancong di Poso yang meningkat, bisnis penginapan di daerah ini juga semakin berkembang dengan baik.

Tempat Wisata di Poso

Selain menunjang pertumbuhan bisnis penginapan, banyaknya turis yang berkunjung ke Poso juga menopang kelangsungan hidup dan pertumbuhan kepariwisataan daerah. Sehingga, pariwisata daerah Poso terbilang lebih unggul dibanding daerah lainnya di Sulawesi Tengah. Apalagi kebanyakan spot rekreasi di Poso memiliki sifat ramah keluarga dan turis asing.

Beberapa tempat wisata yang populer di Poso, di antaranya Pantai Siuri, Danau Poso, Anggrek, dan Pantai Pasir Putih. Biasanya, sesampainya di Poso para turis tidak akan melewatkan waktunya untuk singgah sejenak ke area-area tersebut, termasuk Danau Poso yang terkenal sebagai danau terbesar ke-3 di Indonesia.

Danau Poso sendiri merupakan salah satu kekayaan alam Kabupaten Poso dengan panjang sekitar 32 km dan lebar sekitar 16 km. Kawasan pasir di sekitar danau yang terlihat seperti pantai membentang sejauh sekitar 127 km mengelilingi area perairan danau. Danau ini memiliki kedalaman sekitar 510 m dengan rata-rata sekitar 195 m di tepian.[1] Selain terkenal sebagai danau terbesar, Danau Poso juga terkenal sebagai danau paling dalam di Indonesia.

Danau Poso berada di ketinggian 675 mdpl dan sudah menjadi aset wisata Kabupaten Poso sejak dulu. Objek wisata yang indah tersebut merupakan primadona pemerintah dan masyarakat setempat, sehingga kebersihan dan keindahannya selalu terjaga. Sebelum dijadikan sebagai spot rekreasi alam, danau tersebut adalah sumber mata pencaharian masyarakat sekitar yang berprofesi sebagai nelayan.

Lihat Juga:   Info Lengkap Penginapan Harian Murah Rp100 Ribuan di Palembang
Siuri Cottages - www.agoda.com
Siuri Cottages – www.agoda.com

Diketahui, ada banyak jenis ikan air tawar yang dikonsumsi masyarakat sekitar tinggal di Danau Poso. Para nelayan kerap kali membawa buruan berupa ikan nila, ikan mas, ikan lele, dan lainnya. Selain dijadikan sebagai sumber mata pencaharian, dulu Danau Poso juga dijadikan sebagai sumber air bersih bagi warga sekitar.

Setelah Danau Poso dijadikan sebagai spot wisata daerah, Anda akan jarang menemukan nelayan yang mencari ikan di danau tersebut. Kebanyakan orang akan memakai perahu bekas perahu nelayan sebagai wahana untuk yang ingin keliling Danau Poso. Mengelilingi danau menggunakan perahu bisa menjadi pengalaman seru bagi Anda yang belum pernah berwisata ke danau.

Di danau Poso, Anda tidak hanya bisa berkeliling dengan perahu, tetapi juga menikmati keindahan alam sekitar dengan cara piknik. Sudah banyak turis yang piknik di area danau, dan biasanya membawa perlengkapan berupa alas dan makanan sendiri dari rumah. Jika Anda ingin piknik di sekitar danau, tetapi lupa membawa perbekalan lengkap, Anda tidak perlu khawatir.

Tidak jauh dari area piknik yang telah disediakan, sudah terdapat kedai atau warung yang menyewakan alas sebagai tempat duduk. Selain itu, Anda pun bisa membeli beberapa jenis makanan yang disediakan, yang biasanya berbahan dasar ikan dan kerang.

Untuk menikmati keindahan danau Poso, mungkin tidak puas jika hanya sebentar. Untuk itu, Anda bisa mencari penginapan di Kabupaten Poso yang menawarkan lengkap dan yang sesuai dengan anggaran Anda. Jika Anda masih bingung memilih akomodasi di Poso, Anda bisa melihat tabel berikut sebagai referensi.

Lihat Juga:   Wisma Sartika Bogor, Harga Hemat Dekat Stasiun
The Bali Cottage & Spa - www.traveloka.com
The Bali Cottage & Spa – www.traveloka.com

Penginapan di Poso

PenginapanTarif per Malam (Rp)
Ancyra by ContinentJl. P. Sabang-Kayamanya, Poso, Sulawesi TengahStandar Twin + Breakfast: 500.577
Standard Double + Breakfast: 500.577
Superior Twin + Breakfast: 564.102
Superior Double + Breakfast: 564.102
Deluxe + Breakfast: 608.569
Junior Suite + Breakfast: 818.202
Corner Suite + Breakfast: 945.252
Executive SuiteĀ  + Breakfast: 1.072.302
The Bali Cottage & SpaJl. Trans Wisata Siuri, Desa Tonasa, Pamona Utara, Poso, Sulawesi TengahBackpacker Room: 165.000
Standard Room: 275.000
Superior Room + Breakfast: 385.000
Siuri CottagesTentena, Pantai Siuri, Pamona Utara, Poso, Sulawesi TengahStandard: 365.000
Standard Plus: 425.000
Deluxe Room Double: 485.000
Deluxe Room Twin: 485.000
Superior Room Twin: 605.000
Superior Room Double: 605.000
Hotel AlamandaJl. Pulau Bali, Gebang Rejo, Poso, Sulawesi TengahRoom Without AC: 90.000
Room With AC: 250.000
Ue Datu CottagesLorong Ue Datu 92-93, Pamona Utara, Poso, Sulawesi TengahTwin Bed Deluxe + Breakfast: 300.000
Double Bed Deluxe + Breakfast: 300.000
Hotel 77 PosoJl. Pulau Seram No. 17, Gebang Rejo, Poso, Sulawesi TengahStandard Room: 100.000-375.000

Perlu Anda ketahui, daftar penginapan di Poso di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs booking online. sewa setiap di Poso tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sesuai kebijakan pengelola.

[1] Talimba, Vinanda, dkk. 2020. Kajian Danau Poso sebagai Daerah Tujuan Wisata Berbasis Masyarakat. Jurnal Spasial, Vol. 7(1): 51-61.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan