Penginapan di P-WEC Petungsewu Malang, Akomodasi Berkonsep Back to Nature




Penginapan P-WEC Petungsewu Malang - www.1stoutbound.com

Jika Anda menginginkan sebuah alam yang lain daripada yang lain, Anda patut berkunjung ke P-WEC. P-WEC (Petungsewu Wildlife Education Center) merupakan pusat pendidikan informal tentang konservasi alam dan outbound yang berada di Jalan Margasatwa No. 1, Desa Petungsewu, Kabupaten . P-WEC yang didirikan pada tahun 2003 ini merupakan kerjasama antara Petungsewu Adventure dengan lembaga Protection of Forest & Fauna atau lebih populer dengan sebutan PROFAUNA.

Penginapan P-WEC Petungsewu Malang - www.1stoutbound.com
Penginapan P-WEC Petungsewu Malang – www.1stoutbound.com

 

Di P-WEC, metode pendidikan yang dipakai adalah pendidikan pengalaman (experiential learning). Dalam pelaksanaannya, alam digunakan sebagai media belajar. Jadi, sebagian besar waktu belajar dihabiskan di luar ruangan (outdoor). Di sini, orang belajar tentang pelestarian alam lewat permainan, petualangan, dan rekreasi yang ditunjang oleh suasana yang alami dan sejuk dengan nuansa hutan.

Karena menawarkan program pendidikan serta rekreasi alam yang menarik, P-WEC telah dipilih oleh sebagian besar masyarakat, baik dari Malang sendiri maupun luar daerah. Dan, khusus untuk memfasilitasi pengunjung yang berasal dari luar daerah, P-WEC juga telah dilengkapi dengan .

Ada tiga model penginapan yang disediakan di P-WEC, yaitu mess, asrama, dan guest house. Penginapan ini, meski terkesan sederhana, namun tertata dengan rapi dan bersih serta mampu menampung total sekitar 170 tamu. Penginapan ini juga ditujukan untuk menunjang kegiatan pelatihan, seminar, maupun edukasi dan outbound di P-WEC sehingga didesain dengan konsep back to nature.

Penginapan model Mess Parrot mempunyai kapasitas 21 orang dengan satu untuk tiga orang. Fasilitas di Mess Parrot mencakup ranjang (kasur), bantal, selimut, dan lemari locker. Sementara, kamar mandi berada di luar kamar.

Adapun untuk penginapan model asrama, hadir dalam tiga , yaitu Asrama Lutung, Asrama Orangutan, dan Asrama Siamang, dengan kapasitas total hingga 128 orang. Asrama di P-WEC ini berbentuk seperti barak, namun setiap tamu akan tidur di tempat tidur (bed) sendiri-sendiri. Fasilitasnya meliputi kasur, bantal, selimut, dan lemari locker, dengan kamar mandi berada di luar ruangan.

Sementara, tipe penginapan terakhir, yaitu guest house, tersedia dalam dua tipe, yaitu Guest House Tupai dan Guest House Penyu. Untuk tipe Tupai, memiliki 2 kamar dalam satu rumah dengan kapasitas total 5 orang, dengan kamar mandi dalam. Sementara, tipe Penyu memiliki 8 kamar yang setiap kamar berisi 2 ranjang dengan kamar mandi berada di luar kamar.

penginapan di P-WEC sendiri juga bisa dibilang cukup . Untuk penginapan model asrama misalnya, dikenakan tarif mulai Rp50 ribuan per orang. Jika Anda membutuhkan selengkapnya mengenai penginapan di P-WEC, bisa menghubungi nomor handphone 081231915567, 085646629704, atau 08155515715.

Lihat Juga:   Wisma Hikmah Majalengka, Akomodasi Syariah Nyaman dan Strategis




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan