Referensi Lengkap Penginapan di Kotabaru, Berapa Harganya?




Monumen ikonik Siring Laut Kotabaru, Kalimantan Selatan (sumber:
Monumen ikonik Siring Laut Kotabaru, Kalimantan Selatan (sumber:

Apabila Anda hendak melakukan kunjungan ke Kotabaru, entah untuk tujuan wisata atau lainnya, Anda tidak perlu risau akan menginap di mana. Pasalnya, kabupaten yang termasuk dalam wilayah Selatan itu sudah dilengkapi fasilitas penginapan yang memadai, mulai losmen, guest house, hingga hotel. Lalu, apa saja penginapan di Kotabaru dan berapa biaya sewanya per malam?

Grand Surya Hotel Kotabaru

Penginapan ini beralamat di Jalan Suryagandamana No. 10, Pulau Laut Utara, Kotabaru, Selatan. Grand Surya Hotel dapat ditempuh setelah menempuh perjalanan sejauh 8,93 km dari Bandara Gusti Syamsir Alam. Apabila wisatawan bertolak dari Bandara Bersujud, jarak menuju akomodasi sekitar 31,34 km, sedangkan perjalanan dari Taman Kota Batulicin berselang 45 menit berkendara.

Menurut ulasan sejumlah tamu yang pernah menginap, Grand Surya Hotel termasuk akomodasi yang oke untuk dijadikan tempat bermalam. Lokasinya strategis menjadi nilai plus tersendiri. Selain itu, beberapa wisatawan mengagumi kebersihan dan kerapian hotel. Tidak hanya itu, fasilitas yang ditawarkan pun termasuk memadai, seperti lahan parkir yang luas, lift, sarapan, televisi, hingga air hangat.

Grand Surya Hotel Kotabaru (sumber: traveloka)
Grand Surya Hotel Kotabaru (sumber: traveloka)

Tarif Grand Surya Hotel

Tipe Kamar Tarif per Malam Keterangan
Executive Single Room Rp655.000 1 king bed, sarapan, Wi-Fi
Executive Twin Room Rp655.000 1 twin bed, sarapan, Wi-Fi

harga sewa kamar Grand Surya Hotel di atas kami rangkum dari salah satu online travel agent yang telah bekerja sama dengan pihak penginapan. Perlu Anda catat bahwa biaya sewa kamar Grand Surya Hotel tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Apabila Anda tertarik singgah, selain lewat situs booking online, reservasi juga dapat dilakukan melalui nomor ponsel 0822 7272 5100.

Hotel Gallery Kotabaru

Hotel Gallery Kotabaru (google: Mushlih Madani)
Hotel Gallery Kotabaru (google: Mushlih Madani)

Tempat inap ini dapat Anda temukan di Jalan Pangeran Hidayat No. 26, Sebatung, Pulau Laut Utara, Kotabaru, Selatan. Lokasi Hotel Gallery dapat dikatakan cukup strategis karena tidak jauh dari pusat kota. Di dekat penginapan ini, juga terdapat beberapa tempat kuliner menarik, seperti Coto Makassar Daeng, Makchick Street Food (halal), dan Dapur Ocy.

Berdasarkan review sejumlah turis yang pernah bermalam, Hotel Gallery adalah tempat yang nyaman dijadikan lokasi beristirahat. Pihak pengelola telah menyiapkan tempat ngobrol di depan kamar, sedangkan menu sarapan disajikan dalam model prasmanan. Fasilitas AC di dalam kamar pun cukup dingin, sedangkan TV layar datar disiapkan untuk media hiburan. Sayangnya, beberapa pelancong mengeluhkan kondisi kamar mandi yang kurang terawat.

Lihat Juga:   Punya Sejumlah Desa Wisata, Adakah Hotel di Wedi Klaten?

Lalu, berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa menginap satu malam di hotel ini? Menurut bocoran salah seorang pengunjung, tarif kamar dipatok Rp250 ribuan per malam dan sudah mendapatkan fasilitas seperti TV, AC, meja tulis dengan laci, dan kamar mandi dalam plus shower. Tentu saja harga tersebut tidak mengikat dan dapat berubah setiap saat. Untuk memperoleh lebih detail, Anda dapat menghubungi nomor HP 0852 8257 7499.

Hotel Kartika Kotabaru

Hotel Kartika Kotabaru (google: Nuary Abdillah)
Hotel Kartika Kotabaru (google: Nuary Abdillah)

Akomodasi ini berada di Jalan Veteran No. 2, Dirgahayu, Pulau Laut Utara, Kotabaru, Selatan. Hotel Kartika terletak cukup dekat dengan Toko Buah dan Sayur Sarah serta Asrama Perwira Polres Kotabaru. Selain itu, tempat bermalam ini juga berada tidak jauh dari sejumlah spot kuliner seperti Depot Tahu Tek Bamega, Ceker Setan & Lontong Balap, serta Ayam Goreng Mega.

Banyak review positif yang diperoleh hotel ini dari sejumlah wisatawan yang pernah menginap. Hotel Kartika dikatakan sebagai akomodasi yang bersih, dengan lokasi yang strategis. Kelebihan lainnya adalah menawarkan kamar-kamar yang cukup luas, serta fasilitas kamar mandi dengan air panas. Namun, beberapa wisatawan mengeluhkan kran shower kamar mandi yang kurang kencang.

Untuk bisa menginap di Hotel Kartika, pengunjung akan dikenakan tarif mulai Rp295 ribuan per malam untuk kamar tipe VIP, sudah termasuk sarapan prasmanan. Sementara itu, harga sewa kamar dengan fasilitas bathtub berkisar Rp395 ribuan per malam. Apabila Anda berminat mampir, pemesanan kamar dapat dilakukan langsung di lokasi atau menghubungi nomor ponsel 0821 5302 4206.

Hotel Samudra 2 Kotabaru

Hotel Samudra 2 Kotabaru (google street view)
Hotel Samudra 2 Kotabaru (google street view)

Properti ini berlokasi di Jalan H. Agus Salim No. 1, Kotabaru Tengah, Pulau Laut Utara, Kotabaru, Selatan. Seperti namanya, Hotel Samudra 2 cukup dekat dengan pelabuhan, cuma berjarak 100 meter. Sementara itu, apabila pengunjung ingin jalan-jalan ke Siring Laut, sentra kuliner dan ikon baru Kotabaru selain Tugu Nelayan, cukup menempuh perjalanan sejauh 40 meter dari penginapan ini.

Lihat Juga:   Ollino Garden (Sekarang The Aliante Hotel), Akomodasi Bintang 3 Cocok untuk Bisnis di Kota Malang

Karena lokasinya dekat dengan Siring Laut, menurut ulasan sejumlah wisatawan, Hotel Samudra 2 cocok dijadikan penginapan ketika berlibur ke Kotabaru. Namun, hotel ini punya lahan parkir yang tidak terlalu lapang sehingga menyulitkan meletakkan kendaraan pribadi. Terlepas dari itu, fasilitas yang disiapkan dapat dikatakan lumayan memadai, termasuk AC, televisi, dan kamar mandi dalam.

Berlokasi cukup strategis dan punya fasilitas yang lumayan, ternyata tarif kamar di Hotel Samudra 2 Kotabaru relatif terjangkau. Untuk bisa menginap satu malam di akomodasi ini, pengelola mematok harga sewa mulai Rp150 ribuan saja. Tentu saja biaya tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Apabila Anda membutuhkan lebih lengkap, silakan menghubungi nomor telepon (0518) 24412.

Mandiri Hotel Kotabaru

Tempat bermalam ini terletak di Jalan Pangeran Kesuma Negara No. 16, Pulau Laut Utara, Kotabaru, Selatan. Berada di pusat kota, Mandiri Hotel dikelilingi toko perlengkapan harian dan juga sejumlah spot kuliner. Cuma berselang tidak sampai lima menit berjalan kaki, Anda bisa makan di Warung Ketupat Kandangan Riska, sedangkan Warung Nasi Goreng Nyata Rasa dan Warung Mama Rusmi hanya berselang 10 menit berjalan kaki.

Mandiri Hotel Kotabaru (sumber: celebes.co)
Mandiri Hotel Kotabaru (sumber: celebes.co)

Tarif Mandiri Hotel Kotabaru

Tipe Kamar Tarif per Malam
Double Bed Room Rp225.000
Family Suite Rp375.000

harga sewa kamar Mandiri Hotel di atas kami rangkum dari sejumlah sumber, termasuk bocoran beberapa turis yang pernah menginap. Perlu Anda ketahui bahwa biaya sewa kamar Mandiri Hotel tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Apabila Anda ingin menginap, reservasi dapat dilakukan melalui nomor WhatsApp 0811 5582 229.

Selain penginapan-penginapan yang telah disebutkan di atas, sebenarnya masih ada banyak akomodasi yang bisa dijadikan lokasi menginap saat berkunjung ke Kotabaru. Ada Hotel Cristal dan Penginapan Dede di kawasan Dirgahayu, Losmen Hidayah di Jalan P. Indra Kesuma Jaya, Hotel Madinah Central, Penginapan Terang, Penginapan Berkah, Penginapan Sumber Hikmah, Penginapan Sederhana, Kawung Guest House Syariah, Losmen Satria, Hotel Hidayah, dan Sebatung Losmen.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan