Rekomendasi Penginapan di Kledung Temanggung




Gunung Sindoro, Kledung, Kabupaten Temanggung (sumber: semarangpos.com)
Gunung Sindoro, Kledung, Kabupaten Temanggung (sumber: semarangpos.com)

Kledung merupakan sebuah kecamatan yang letaknya di Kabupaten Temanggung. Wilayah tersebut tepatnya berada di antara Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Kebanyakan pelancong mengunjungi kecamatan tersebut sebagai jalur pendakian sekaligus peristirahatan. Tak heran jika di Kledung juga terdapat sejumlah tempat penginapan.

Selain memiliki objek wisata berupa Gunung Sindoro, Kabupaten Temanggung juga terkenal dengan objek Wisata Alam Posong. Tempat rekreasi tersebut terletak di lereng Gunung Sindoro, tepatnya di Desa Wisata Tlahab, Kecamatan Kledung. Adanya spot wisata alam tersebut, membuat banyak pendaki yang akan ke Gunung Sindoro mampir dulu ke  Wisata Alam Posong.[1]

Meskipun tidak banyak yang didirikan di Kecamatan Kledung, masih ada beberapa yang bisa disewa para pengunjung yang ingin mendaki ke Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, atau ke Wisata Alam Posong. Lalu, di mana saja penginapan-penginapan yang dapat dituju?

Dieng Kledung Pass Hotel

Dieng Kledung Pass Hotel (sumber: tripadvisor)
Dieng Kledung Pass Hotel (sumber: tripadvisor)

Dieng Kledung Pass Hotel berlokasi di Wonosobo-Parakan KM 17, Reco, Kertek, Kledung, Temanggung, Jawa Tengah. Penginapan tersebut merupakan hotel berkelas bintang 2 yang sering dijadikan destinasi beristirahat bagi para pelancong. Ini karena ada berupa dewasa dan anak yang cukup luas. tersebut berada di taman hotel dengan pemandangan air mancur dan tumbuhan berbunga.

Mengusung tema hunian sederhana yang ramah keluarga, penginapan tersebut memiliki ruang khusus untuk keluarga di setiap sudut bangunan dan kamar. Selain itu, akomodasi ini juga terbilang ramah bagi penyandang disabilitas. Ini dibuktikan dengan adanya parkir khusus dan toilet khusus bagi penyandang disabilitas.

Hotel ini juga memiliki fasilitas restoran yang terbilang sederhana, namun menawarkan menu lengkap. Anda bisa memesan apa pun dan memakannya di restoran hotel atau membawanya ke kamar. Selain memiliki restoran, ada juga tempat laundry dan hall sebagai fasilitas publik.

Lihat Juga:   Info, Tarif, Alamat, dan Fasilitas Rendra Homestay Kota Batu

Kamar-kamar di Dieng Kledung Pass Hotel difasilitasi dengan teras atau balkon yang biasa dijadikan sebagai ruang bersantai atau mengobrol oleh para tamunya. Setiap kamar di penginapan tersebut juga dibekali dengan perabotan lengkap, termasuk AC dan TV. Untuk toiletnya, berada di bagian pojok kamar dan jauh dari pintu masuk. Untuk menikmati semua fasilitas di hotel ini, tentunya Anda perlu membayar tarif sewa kamar seperti berikut.

Tarif Dieng Kledung Pass Hotel

Salah satu kamar di Dieng Kledung Pass Hotel (sumber: booking.com)
Salah satu kamar di Dieng Kledung Pass Hotel (sumber: .com)
KamarTarif per Malam (Rp)
Standard Twin + Breakfast375.000
Standard Double + Breakfast375.000
Lotus 1/Lotus 2 + Breakfast430.000
Sakura/Jasmine + Breakfast585.000

Untuk reservasi, Anda bisa langsung datang ke lokasi atau melalui situs booking online. Jika Anda kurang beruntung dan kehabisan kamar di hotel tersebut, Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa akomodasi yang jaraknya tidak jauh dari Kecamatan Kledung di Temanggung seperti berikut.

Karina Temanggung

Wisma Karina Temanggung (sumber: traveloka)
Wisma Karina Temanggung (sumber: traveloka)

Wisma Karina Temanggung terletak di Jl. Pemandian Pikatan No. 3, Temanggung, Jawa Tengah. Dari penginapan menuju Kecamatan Kledung tidaklah lama, hanya sekitar 46 menit menggunakan kendaraan bermotor. Akomodasi tersebut mengusung konsep hunian sederhana yang nyaman dan ramah keluarga.

Di bagian tengah bangunan, terdapat ruang keluarga dengan TV dan set meja malas. Anda bisa memanfaatkannya sebagai tempat untuk bersantai atau mengobrol. Selain itu, wisma juga dilengkapi dengan area khusus merokok di luar ruangan dan area bebas asap rokok di dalam ruangan. Sementara, setiap kamar dilengkapi dengan AC/kipas angin, perabotan kamar lengkap, tempat tidur yang bersih, dan TV. Untuk kamar mandinya sendiri, berada di pojok kamar dan agak dekat dengan pintu keluar.

Bagi Anda yang berminat bermalam di Wisma Karina Temanggung, Anda bisa menyiapkan sewa kamar mulai Rp150.000 per malam. Untuk reservasi, Anda bisa datang ke lokasi atau melalui situs booking online.

Lihat Juga:   Coba Berkunjung ke Suroboyo Carnival Night Market yuk!

Aliyana Hotel &

Aliyana Hotel & Resort (sumber: tripadvisor)
Aliyana Hotel & Resort (sumber: tripadvisor)

Aliyana Hotel & Resort beralamat di Jl. KH. Agus Salim No. 7, Temanggung I, Temanggung, Jawa Tengah. Dari penginapan menuju Kecamatan Kledung, dapat ditempuh sekitar 39 menit menggunakan kendaraan bermotor. Penginapan ini termasuk hotel berkelas bintang 4 yang ada di Temanggung.

Dengan konsep yang mewah, Aliyana Hotel & Resort memiliki fasilitas publik berupa area parkir yang luas, restoran, pusat kebugaran, tempat spa, ruang keluarga, dan kolam renang. Selain itu, penginapan ini memiliki toilet dan tempat parkir khusus untuk penyandang disabilitas. Sehingga, selain ramah keluarga, juga ramah disabilitas.

Setiap kamar yang ada di Aliyana Hotel & Resort, dilengkapi dengan perabotan kamar lengkap termasuk AC, TV, dan set meja kerja. Untuk kamar mandinya sendiri, berada di pojok kamar dan jauh dari pintu keluar. Bagi Anda yang ingin menginap di Aliyana Hotel & Resort, tentunya Anda perlu mempertimbangkan harga sewa kamarnya, sebagai berikut.

Tarif Aliyana Hotel & Resort

Salah satu kamar di Aliyana Hotel & Resort (sumber: aliyanaresort.com)
Salah satu kamar di Aliyana Hotel & Resort (sumber: aliyanaresort.com)
Tipe KamarTarif per Malam (Rp)
Suite1.230.000
Balcony570.000
Superior485.000
Grand Deluxe430.000
Deluxe395.000

Untuk reservasi, Anda bisa datang langsung ke lokasi, melalui situs booking online, atau melalui telepon di 085802433143.

Itulah sejumlah penginapan yang ada di Kledung beserta akomodasi lainnya yang ada di Temanggung dan dekat dengan kecamatan tersebut. Tarif sewa kamar pada setiap penginapan tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan pengelola.

[1] Suryawan, Agung. 2016. Peran Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Sendang Arum dalam Pengembangan Potensi Pariwisata (Studi Kasus di Desa Wisata Tlahab Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung). Jurnal Elektronika Mahasiswa PLS, Vol. 5(6): 144-152.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan