Penginapan di Gandrungmangu, Cilacap Dekat Pasar dan Taman Dinosaurus




Taman Dinosaurus Gandrungmangu (sumber: tribunnews)
Taman Dinosaurus Gandrungmangu (sumber: tribunnews)

Salah satu wisata belanja yang cukup terkenal di Cilacap adalah Pasar Gandrungmangu, merupakan pasar tradisional yang menjadi sarana jual beli aneka kebutuhan dan keperluan rumah tangga.[1] Sementara itu, populer wahana di Gandrungmangu salah satunya adalah Dinosaurus. Untuk mengeksplorasi spot wisata tersebut, pelancong dari luar kota bisa mencari penginapan di Gandrungmangu yang menawarkan fasilitas lengkap dengan tarif bervariasi.

Saskia Hotel

Saskia Hotel berlokasi di Cawilayan, Layonsari, Gandrungmangu, Cilacap, Jawa Tengah dan dekat Pasar Gandrungmangu. Dari menuju pasar, Anda hanya perlu berkendara selama lima menit. Sementara itu, dari hotel menuju Dinosaurus, Anda perlu berkendara selama tujuh menit.

Memiliki konsep hunian sederhana dan asri, Saskia Hotel masih berada di daerah pedesaan yang hijau. Bangunannya juga masih dikelilingi ladang, area sawah, dan hutan kecil. Ini membuat suasana di menjadi sejuk.

Fasilitas umum yang ada di Saskia Hotel, antara lain ruang bersantai, spot parkir, taman, kamar mandi, dan dapur. Sementara itu, kamar-kamarnya dibekali tempat tidur, lemari pakaian, dan set meja rias. Untuk mengetahui tarif serta reservasi, Anda bisa langsung menuju lokasi, karena pihak akomodasi tidak menerima booking online maupun via telepon.

Rumah Miftahul Huda Garok

Rumah Miftahul Huda Garok berada di Kepuhsari, Bulusari, Gandrungmangu, Cilacap, Jawa Tengah dan dekat Pasar Gandrungmangu. Dari menuju pasar, Anda perlu berkendara selama lima menit. Sementara itu, dari akomodasi menuju Dinosaurus, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar enam menit menggunakan kendaraan bermotor.

Lihat Juga:   Penginapan Terdekat dari Pemandian Air Panas Cangar Batu

Termasuk rumah wisata, Rumah Miftahul Huda Garok mengusung konsep hunian yang nyaman dengan fasilitas lengkap. Bagian depannya adalah area parkir yang terhubung dengan teras. Sementara itu, bagian dalam bangunan adalah dapur, tempat makan, ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi, area bersantai, dan kamar tidur.

Kamar-kamar di Rumah Miftahul Huda Garok sudah dibekali dengan kasur, lemari pakaian, dan set meja rias. Anda bisa melakukan reservasi sekaligus mengetahui biaya sewa kamarnya secara langsung di lokasi, karena tempat inap ini tidak membuka penawaran secara online maupun telepon.

Kamar salah satu penginapan di Tolitoli (sumber: tiket.com)
Ilustrasi: kamar penginapan (sumber: tiket.com)

Ciwanten

Ciwanten terletak di Ciwanten, Cisumur, Gandrungmangu, Cilacap, Jawa Tengah dan dekat Pasar Gandrungmangu. Dari tempat inap menuju pasar, Anda membutuhkan waktu tempuh selama enam menit berkendara. Sementara itu, dari akomodasi menuju Dinosaurus, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 12 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Mengusung konsep hunian nyaman dan sederhana, area sekitar Penginapan Ciwanten adalah sawah dan ladang. Hal ini yang membuat suasana penginapan menjadi asri dengan hawa yang sejuk. Bagian dalam penginapan terdiri dari ruang bersantai, ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dapur, ruang makan, dan kamar mandi.

Sementara itu, kamar-kamar di Penginapan Ciwanten sudah dibekali dengan set meja rias, tempat tidur, lemari pakaian, dan rak untuk menjemur pakaian. Anda bisa melakukan reservasi sekaligus mengetahui harga sewa kamarnya secara langsung di lokasi atau melalui telepon di nomor 0878 7878 0669.

Lihat Juga:   Info Terbaru Penginapan Strategis Dekat Makam Sunan Muria

Kemit Agrocamp

Bagi Anda yang ingin bermalam dengan suasana alam yang hijau, tak ada salahnya untuk menginap di Kemit Agrocamp yang terletak di Jl. Srikaya Karanggedang, Area Kebun, Karanganyar, Gandrungmangu, Cilacap, Jawa Tengah. Dari penginapan menuju Pasar Gandrungmangu, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 13 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Tak seperti akomodasi sebelumnya, Kemit Agrocamp menghadirkan tempat bermalam di tenda dan camping ground. Anda bisa membawa tenda sendiri atau menyewa di lokasi. Untuk pemasangan tenda, Anda bisa memilih tempat yang sudah dipetak-petak. Jangan khawatir ketika berkemah di tempat ini, karena sudah teruji keamanannya.

Meskipun tempat berkemah tampak seperti hutan liar, sebenarnya ini adalah kawasan agrowisata. Selepas camping, Anda bisa jalan-jalan sebentar untuk melihat kebun buah, bunga, dan sayur di bawah area berkemah.

Fasilitas publik yang ada di Kemit Agrocamp, antara lain area parkir, toilet, kafe, area membuat api unggun, area bermain anak, area outbound, dan spot foto. Untuk melakukan booking tenda atau camping ground sekaligus mengetahui biayanya, Anda bisa langsung ke lokasi atau menghubungi pihak Kemit Camp melalui telepon di nomor 0858 6582 6747.

[1] Faudiyah, Afifah, Atie Ernawati, Nurjannah Hamdani. 2020. Pengembangan Pasar Gandrungmangu di Cilacap. Prosiding: Seminar Nasional Komunitas dan Kota Berkelanjutan Universitas Indraprasta PGRI, Vol. 2(1): 444-450.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan