Info Lengkap Penginapan Eksklusif Dekat Air Terjun Sipiso-piso di Desa Tongging




Villa Armina Tongging - @Raja Abang
Villa Armina Tongging - @Raja Abang

Selain Danau Toba, terdapat satu destinasi yang patut Anda kunjungi ketika berada di Sumatera Utara. Sekitar 18 km dari Danau Toba, Anda dapat menikmati keindahan panorama Sipiso-piso. Objek wisata di Desa Tongging ini selalu menjadi medan magnet para wisatawan. Tak heran, jika di sana juga banyak penginapan murah untuk melengkapi Anda.

Sipiso-piso berasal dari piso yang artinya pisau. Air Terjun Sipiso-piso dan Sipiso-piso menjadi hal yang berpengaruh dalam topografinya. Bentuknya yang curam dapat membawa angin dari gunung dan danau menyatu berhembus sepanjang hari menyertai setiap orang yang tinggal di dalamnya. Belum lagi aliran air yang deras berjatuhan dari bukit berketinggian di atas 100 meter seolah seperti penampakan berbilah-bilah pisau yang tajam. Bagi wisatawan lokal, panorama di Tongging ini sudah sangat dikenal luas bahkan mampu mengundang para turis mancanegara untuk menikmatinya.

Air Terjun Sipiso-piso memiliki ketinggian lebih kurang 360 kaki sebelum mengalir ke Danau Toba dan dikelola langsung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karo. Untuk dapat menemukannya, Anda perlu menelusuri Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Perjalanannya dapat ditempuh sekitar 24 km dari Kota Kabanjahe, ibukota Kabupaten Karo.

Apabila berada di Kota Medan, maka Anda harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dengan bus atau mobil menuju Kabanjahe. Sesampainya di sana, Anda harus menempuh jarak 24 km ke arah utara, jalur menuju Danau Toba. Dengan kualitas jalan beraspal, Anda dapat sampai di Desa Tongging untuk berwisata di Air Terjun Sipiso-piso dalam 30 menit menggunakan mobil atau bus.[1]

Lihat Juga:   Rekomendasi Penginapan Tepi Pantai di Melaka (Malacca), Malaysia

Anda dijamin lupa waktu selama berada di Air Terjun Sipiso-piso. Pasalnya, di sana banyak panorama yang memukau mata Anda hingga betah berlama-lama. Untuk melepas penat, kami hadirkan sejumlah rekomendasi eksklusif dekat Air Terjun Sipiso-piso.

Tongging Point Hotel

Hotel bintang 4 ini berlokasi di Jl. Raya Merek No.KM, RW.9, Kodon-Kodon, Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Anda hanya berkendara selama 25 menit dari Air Terjun Sipiso-piso untuk menuju . Tongging Point Hotel juga kerap dikenal sebagai Taman Simalem yang menawarkan sejumlah fasilitas pendukung layanan kamar 24 jam, layanan binatu, sarapan, dan fasilitas bersantai serta berolahraga.

Tarif Tongging Point Hotel

Tipe KamarHarga per malam (Rp)
Kamar superior double/twin room703.600
Kamar tongging point deluxe double/twin room849.800
Kamar tongging deluxe double/twin room859.700

Harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika Anda berminat, dapat menghubungi pihak pengelola hotel di nomor 0811-6077-616.

Tongging Point Hotel - www.tripadvisor.com
Tongging Point Hotel – www.tripadvisor.com

Hotel Tongging Beach

Nah, akomodasi eksklusif lainnya yang dapat Anda pilih yakni Hotel Tongging Beach. Beralamat di Sibolangit, Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, hotel ini juga cukup dekat dengan Air Terjun Sipiso-piso. Fasilitas standar yang dapat dinikmati para tamu meliputi TV, AC, perabot,kamar mandi dalam lengkap dengan perlengkapan mandi gratis, serta akses Wifi.

Lihat Juga:   Info Terbaru Pilihan Homestay Layak Inap di Temanggung

Tarif Hotel Tongging Beach

Tipe KamarHarga per malam (Rp)
Kamar standard double390.700
Kamar deluxe twin282.800
Kamar deluxe double457.400

Jumlah kamar di Hotel Tongging Beach sebanyak 20 unit, Anda dapat memilih tipe kamar sesuai kebutuhan. Anda dapat datang langsung ke atau melakukan reservasi di nomor (021) 29707600.

Hotel Tongging Beach - www.booking.com
Hotel Tongging Beach – www.booking.com

Villa Armina Tongging

Nah, bagi Anda yang datang bersama keluarga tentu lebih cocok memilih penginapan berupa villa. Villa Armina Tongging menjadi pilihan yang tepat, berlokasi di Tongging, Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara atau sekitar 16 menit dari Air Terjun Sipiso-piso. Vila ini memiliki daya tarik berupa view Danau Toba yang indah dengan fasilitas komplit. Masing-masing kamar dilengkapi AC, kamar mandi dalam, aneka perabot penunjang hingga kolam renang yang instagenik.

Tarif Villa Armina Tongging

BookingHarga per malam (Rp)
Weekday800.000 per kamar
Weekend1.500.000 per kamar

Kabarnya, Villa Armina Tongging menjadi penginapan favorit para pelancong dari berbagai daerah, sehingga Anda wajib memesan jauh-jauh hari untuk menghindari fully booked. Untuk info lebih lanjut, Anda dapat menghubungi pihak pengelola di nomor 0821-6610-2453.

Villa Armina Tongging - @Raja Abang
Villa Armina Tongging – @Raja Abang

Itu tadi deretan penginapan eksklusif dengan pelayanan prima yang diberikan setiap akomodasi untuk meningkatkan kenyamanan Anda selama bermalam. Setiap penginapan memiliki keunggulan tersendiri, terlebih berlokasi strategis dekat dengan destinasi wisata Danau Toba dan Air Terjun Sipiso-piso.

[1] Yulianingsih Tri, Jelajah Wisata Nusantara (Jakarta : Niaga Swadaya, 2010), hlm. 34




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan