Penginapan Dekat Objek Wisata Umbul Ponggok di Klaten




Grand Tjokro Klaten - www.grandtjokro.com

Bagi para penggemar wisata air, pasti sudah tidak asing lagi dengan objek wisata Umbul Ponggok. Umbul Ponggok merupakan salat satu wisata air yang akhir-akhir ini namanya semakin mencuat di kalangan traveler. Keindahan wisata air di Unggul Ponggok telah menarik atensi yang besar, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Grand Tjokro Klaten - www.grandtjokro.com
Grand Tjokro – www.grandtjokro.com

 

wisata ini terletak di Klaten yang merupakan unit usaha wisata desa yang dikelola oleh BUMDesa Tirta Mandiri, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten. Umbul Ponggok merupakan kolam alami yang dikembangkan menjadi wisata snorkeling. Kolam alami ini sudah ada sejak zaman Belanda, dengan ukuran 50 x 25 meter dan kedalaman rata-rata 1,5 meter hingga 2,6 meter.

Karena bukan merupakan laut, maka para pengunjung tidak perlu khawatir terbawa gelombang atau ombak ketika bermain air di tempat ini. Karena hal itu pula, Umbul Ponggok sangat cocok dijadikan tempat latihan untuk diving atau snorkeling.

Salah satu hal yang harus dilakukan saat berada di Umbul Ponggok adalah melakukan sesi pemotretan di dalam air. Pasalnya, pengelola telah menyulap Unggul Ponggok sedemikian rupa sehingga memiliki panorama yang mirip dengan bawah laut sebenarnya, lengkap dengan kejernihan air, ikan-ikan yang cantik, serta pasir putih di dasar kolam.

Dengan semakin terkenalnya Umbul Ponggok, pemerintah setempat pada tahun 2015 lalu telah berencana melengkapi objek wisata ini dengan penginapan. Kala itu, disediakan total dana Rp1,5 miliar untuk memaksimalkan 300 meter persegi lahan yang tersisa. Selain untuk UKM dan , sisa lahan tersebut juga dipersiapkan sebagai penginapan dengan kapasitas sekitar 10 . Sayangnya, pembangunan penginapan tersebut hingga saat ini masih belum terealisasi.

Karena tempatnya di tengah pedesaan, memang sangat jarang ditemukan penginapan atau yang dekat dengan lokasi Umbul Ponggok. Jika Anda mencari penginapan, maka Klaten menjadi tempat yang paling dekat dengan objek wisata ini. Berikut beberapa penginapan di Klaten yang bisa dijadikan referensi tempat menginap.

Nama Penginapan per Malam (Rp)
Hotel Prambanan IndahJl. Candi Sewu 8, KlatenEkonomi Fan : 188.235
Twin Bed AC : 352.941
Double Bed AC : 423.529
D’SawahD’Sawah No.7 RT 02 RW 02, Kalikotes, Klaten300.000
Grand Tjokro KlatenJl. Pemuda Selatan 42, Klaten (11,62 km dari Umbul Ponggok)Superior Room Only: 500.000
Superior Room Breakfast : 560.000
Deluxe Room Breakfast : 660.000
Lihat Juga:   Villa Vanilla, Akomodasi 3 Kamar Murah Dekat Batu Secret Zoo




1 Comment

  1. Homestay kami telah hadir di area wisata umbulponggok akses langsung ke obyek wisata dg tarif 250k fasilitas standar hotel,free tiket masuk wisata,free breakfast untuk 2 orang

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*