Referensi Penginapan Dekat Museum Kereta Api Ambarawa, Harga Hemat




Griya Katarina - www.tripadvisor.co.id
Griya Katarina - www.tripadvisor.co.id

Apabila Anda sedang berlibur ke Ambarawa, tidak lengkap rasanya tanpa mengunjungi Museum Kereta Api. Ini adalah museum yang menampilkan koleksi perkeretaapian sejak masa Hindia Belanda hingga pra-kemerdekaan Indonesia. Anda pun tidak perlu khawatir mengenai penginapan, karena sudah terdapat sejumlah akomodasi yang berlokasi cukup dekat dengan spot wisata sejarah tersebut dan ini beberapa di antaranya.

Griya LD Ambarawa

Penginapan ini dapat Anda temukan di Jalan Tegal Rejo No. 2, Panjang Kidul, Ambarawa. Griya LD Ambarawa hanya berselang 800 meter menuju Museum Kereta Api Ambarawa. Sementara, apabila wisatawan ingin berkunjung ke Gua Maria Kerep, jarak dari akomodasi sekitar 1 km, sedangkan perjalanan menuju Bandara Ahmad Yani berkisar satu jam berkendara.

Secara tampilan, Griya LD Ambarawa memang tidak mengusung bangunan layaknya hotel pada umumnya, melainkan seperti rumah kebanyakan. Meski demikian, yang ditawarkan di ini terbilang komplet. Saat bermalam, pelancong akan mendapatkan area parkir kendaraan gratis, lounge bersama, taman mini, kamar dengan ranjang tipe single, hingga kamar mandi dalam.

Lalu, berapa yang diperlukan untuk bisa menginap di tempat ini? Menurut salah satu online agent, kamar di Griya LD Ambarawa mulai Rp50 ribuan saja per malam. Sangat murah, bukan? Namun, perlu Anda ingat bahwa sewa tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk memperoleh informasi lebih lengkap, dapat menghubungi nomor ponsel 0813 1040 8880.

Griya LD Ambarawa - www.booking.com
Griya LD Ambarawa – www.booking.com

Hotel Griya Wijaya

Akomodasi ini beralamat di Jalan Tentara Pelajar No. 90, Ambarawa. Griya Ambarawa juga berlokasi relatif dekat dengan Museum Kereta Api Ambarawa, sekitar 1,5 km atau cuma lima menit berkendara. Apabila Anda datang dari Terminal Ambarawa, bisa berjalan kaki lima menit ke tempat ini, sedangkan jarak properti menuju Simpang Lima Semarang sekitar 29,73 km atau 30 menit berkendara.

Tarif Hotel Griya Wijaya

Tipe KamarTarif per Malam
Superior Room OnlyRp250.000
Superior Room BreakfastRp275.000
Deluxe Room OnlyRp300.000
Deluxe Room BreakfastRp325.000
Junior Suite Room OnlyRp325.000
Junior Suite Room BreakfastRp350.000

Harga sewa kamar Hotel Griya Wijaya di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah situs booking online. Perlu Anda catat bahwa biaya sewa kamar Hotel Griya Wijaya tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk melakukan reservasi, Anda dapat melalui online travel agent atau menghubungi pengelola lewat nomor telepon (0298) 591974.

Griya Katarina

Alternatif penginapan lain yang berada tidak terlalu jauh dari Museum Kereta Api Ambarawa adalah Griya Katarina. Tempat bermalam ini terletak di Jalan Tentara Pelajar, Panjang, Ambarawa atau berselang 1,5 km menuju Museum Kereta Api. Apabila tamu hendak menuju Gua Maria Kerep, cukup berjalan tidak sampai lima menit dari properti, sedangkan jarak ke Terminal Ambarawa sekitar 500 meter.

Tarif Griya Katarina

Tipe KamarTarif per MalamKeterangan
Superior Twin RoomRp368.5002 single bed
Superior Single RoomRp368.5001 single bed & 1 super king
Standard King RoomRp385.0001 super king

Tarif sewa kamar Griya Katarina di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah situs online. Perlu Anda ketahui bahwa harga sewa kamar Griya Katarina tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk melakukan reservasi, Anda dapat melalui beberapa situs booking online atau menghubungi pengelola lewat nomor telepon (0298) 591940 dan 0821 3458 8882.

Griya Katarina - www.tripadvisor.co.id
Griya Katarina – www.tripadvisor.co.id

Crown Guest House

Tempat inap ini berlokasi di Perumahan Griya Permata I, RT 11 RW 12, Jalan RA Kartini No. 7, Mustika, Bawen, Semarang. Apabila Anda hendak rekreasi ke Museum Kereta Api Ambarawa atau Danau Rawa Pening, cukup berkendara sekitar lima menit dari penginapan ini. Sementara, perjalanan dari properti menuju Candi Gedong Songo sekitar 15 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Tarif Crown Guest House

Tipe KamarTarif per Malam
Asrama CampuranRp100.000
Double/Twin Room Shared BathroomRp200.000
Budget Double RoomRp300.000

Jika melihat tabel di atas, biaya sewa kamar Crown Guest House memang sangat terjangkau, cocok untuk mereka yang berlibur dengan . Meski demikian, yang perlu Anda ketahui, biaya sewa kamar tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung tanggal reservasi. Untuk mendapatkan informasi lebih detail, silakan menghubungi nomor ponsel 0811 275 845.

Hotel Sari Ambarawa

Selain akomodasi-akomodasi di atas, ada pula Hotel Sari yang menurut sebagian pengunjung, juga berlokasi cukup dekat dengan Museum Kereta Api Ambarawa. Tempat bermalam ini dapat Anda temukan di Jalan Jenderal Sudirman No. 65, Kupangdukun, Kupang, Ambarawa. Apabila Anda ingin berwisata ke Museum Kereta Api Ambarawa, perjalanan dari hotel ini hanya berkisar enam menit berkendara, bisa melalui Jalan Bawen atau Jalan Jenderal Sudirman.

Menurut ulasan traveler yang pernah singgah, poin utama dari Hotel Sari Ambarawa adalah tempatnya yang bersih serta tarif kamar yang sangat murah. Selain itu, banyak wisatawan yang menyukai keramahan dan pelayanan staf di tempat ini. Kenyamanan dan suasana hotel juga disenangi oleh mereka, terutama yang hanya mampir untuk transit.

Tarif Hotel Sari Ambarawa

Tipe KamarTarif per Malam
Spring BedRp120.000
Springe Bed + TVRp150.000
Spring Bed + TV + SofaRp175.000

tarif Hotel Sari di Ambarawa tersebut kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk keterangan pihak hotel sendiri. Harga sewa kamar Hotel Sari di atas bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola. Untuk memperoleh informasi lebih detail atau melakukan reservasi, Anda bisa menghubungi nomor telepon (0298) 592465.

Hotel Sari Ambarawa - www.nurulsufitri.com
Hotel Sari Ambarawa – www.nurulsufitri.com
Lihat Juga:   Ijen Homestay Syariah Malang, Penginapan Murah di Ijen Nirwana Residence




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan