Terbaru, Penginapan Bagus Bertarif Murah di Ciater Subang




Salah satu objek wisata air panas di Ciater (sumber: indoplaces.com)
Salah satu objek wisata air panas di Ciater (sumber: indoplaces.com)

adalah nama dari sebuah pemandian air panas di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Lokasinya berdekatan dengan cagar alam Gunung Tangkuban Perahu, dan air panas yang dimanfaatkan berasal dari kawah aktif gunung tersebut. Tempat yang berlokasi di perbatasan antara Kota Bandung dan Kabupaten Subang ini sangat terkenal di kalangan lokal maupun mancanegara. Dalam sebulan, tak kurang dari 50 ribu selalu berkunjung ke pemandian air panas ini.

Di sekeliling Pemandian Ciater tersedia cukup banyak penginapan yang bersih dan nyaman. Penginapan ini akan menjadi pilihan terbaik bagi para pelancong yang memutuskan untuk menghabiskan malam di sekitar area Ciater. Berikut kami berikan review dari beberapa penginapan yang direkomendasikan di area Ciater.

Pelangi

Hotel Pelangi (sumber: booking.com)
Hotel Pelangi (sumber: .com)

Hotel ini yang berlokasi di Jl. Raya No.198, Jayagiri, , Kabupaten Bandung Barat ini hanya berjarak sekitar 17 menit dari lokasi wisata pemandian Ciater. Hotel ini menyediakan fasilitas kolam renang outdoor yang luas serta sebuah restoran di dalamnya. Anda dan anggota dapat mengisi waktu senggang di Deniji Family Karaoke. Tarif perkamarnya cukup terjangkau, yaitu mulai Rp200.000 per malam. Furnitur yang dipilih untuk ditempatkan di area lobby maupun tiap kamar juga penuh warna bernuansa cerah, tentu membuat pengunjung betah. Anda dijamin tidak akan kesulitan menemukan penginapan ini karena sebagian besar penduduk sekitar atau pelancong lainnya sudah kenal dengan penginapan ini.

Hotel Tujuh Bidadari Holiday

Hotel Tujuh Bidadari Holiday (sumber: agoda.com)
Hotel Tujuh Bidadari Holiday (sumber: agoda.com)

Hotel yang terletak di Jl Raya Tangkuban Perahu no.16 ini sering dimanfaatkan sebagai sarana penginapan rombongan anak sekolah, tak lain karena hotel ini menyediakan sejumlah paket liburan untuk anak sekolah. Hotel ini memiliki sebuah aula serbaguna yang dapat dimanfaatkan untuk pertemuan dan keperluan rapat.

Lihat Juga:   Huize Jon Hostel, Akomodasi Recommended untuk Backpacker di Kayutangan, Malang

Fasilitas internet wifi gratis selama 24 jam di seluruh area hotel dijamin akan semakin membuat pengunjung betah. Belum lagi telah disediakan sembilan kamar dengan tipe Standard, Deluxe, dan Superior yang dibanderol mulai Rp200.000 per malam.

Hotel Augusta Lembang

Hotel Augusta Lembang (sumber: booking.com)
Hotel Augusta Lembang (sumber: booking.com)

Hotel yang berada di Jl. Raya Tangkuban Perahu km 2 ini merupakan hotel yang difavoritkan bukan hanya karena tarifnya yang murah, tapi juga karena fasilitasnya yang cukup memadai dengan area parkir yang luas. Hotel ini juga menyediakan fasilitas tambahan seperti kolam renang dan restoran yang siap melayani pengunjung selama 24 jam. Selama mencicipi semalam di hotel ini, Anda hanya perlu merogoh kocek mulai Rp250.000 per malam untuk sebuah kamar ber-AC. Tersedia 60 kamar bertipe Standar, Deluxe, dan VIP.

Hotel Puspa Sari

Hotel Puspa Sari (sumber: cinegrappler.blogspot.com)
Hotel Puspa Sari (sumber: cinegrappler.blogspot.com)

Hotel ini terletak di Jalan Raya Ciater, Subang. Menyediakan berbagai fasilitas seperti Restoran, Meeting Room, dan Taman bermain anak. Hotel ini menyediakan tipe kamar Standar, Deluxe, Superior, serta Villa (2 dan 3 kamar). Setiap kamar dilengkapi dengan water heater dan TV flat 14 inch.

Tipe KamarKapasitasTarif
Standard2 orangRp165.000
Deluxe2 orangRp220.000
Superior2 orangRp330.000
Villa 2 Room6 orangRp660.000
Villa 3 Room5-6 orangRp880.000

Villa Cempaka Ciater

Villa Cempaka Ciater (sumber: bookingvillaciater.id)
Villa Cempaka Ciater (sumber: bookingvillaciater.id)

Villa Cempaka yang berada di Jl. Sariater No.10 rt 01/01, Ciater ini menyediakan restoran agar para pengunjung dapat menikmati khas Sunda dan berbagai macam lainya. Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan kolam rendam dalam kamar sendiri dilengkapi Central Spring Bed, TV 14″, dan dispenser. Tentunya dengan pemandangan hijau dan sejuk wilayah Ciater akan membuat pengunjung betah. Anda hanya merogoh kocek mulai dari Rp350.000 untuk dapat menikmati penginapan dalam tiga blok dengan breakfast.

Lokasi hotel yang strategis tidak jauh dari jalan raya dan dekat dari pintu masuk Sari Ater Hot Spring water dengan lahan luas. Disana pengunjung dapat bersantai di gazebo yang telah disediakan. Bahkan, Anda difasilitasi lapangan untuk berolahraga.

Lihat Juga:   Update Tarif Villa di Kawasan Gunung Bunder, Bogor

Hotel Betha Subang

Hotel Betha Subang (sumber: aroundguides.com)
Hotel Betha Subang (sumber: aroundguides.com)

Hotel bintang tiga yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani No. 28 – 30 ini menawarkan akomodasi yang paling direkomendasikan untuk bisnis atau tujuan rekreasi di Kota Subang. Dengan tarif penginapan mulai dari Rp285.000 per malam. Anda dapat menikmati berbagai fasilitas mulai dari kamar-kamar ber-AC yang dilengkapi TV kabel layar datar, dan ketel listrik. Tersedia juga kamar mandi dalam dengan fasilitas shower, pengering rambut, air panas atau dingin dan perlengkapan mandi gratis. Sedangkan ruang tamu mini dengan sofa dan minibar hanya ada di beberapa kamar.

Selain akses WiFi gratis di seluruh area, Hotel Betha Subang juga menyediakan meja depan 24 jam dan layanan kamar harian untuk memenuhi kebutuhan Anda. Layanan binatu, penyewaan mobil dan antar-jemput bandara disediakan berdasarkan permintaan dan dengan biaya tambahan. Untuk bersantap, tersedia Sisingaan Restaurant yang akan menyajikan santapan khas Indonesia.

Lokasi hotel terbilang strategis dan dekat dengan pusat kota, hanya 5 menit dari Pusat Perbelanjaan. Hotel Betha Subang berjarak sekitar 53 menit berkendara dari Pemandian Air Panas Ciater dan sekitar 58 menit berkendara dari Wisata Alam Capolaga. Untuk mencapai Stasiun Pegaden Baru, Anda membutuhkan waktu sekitar 32 menit berkendara dan sekitar 10 menit berkendara dari Terminal Subang.

Sejumlah penginapan hotel berbintang menawarkan tarif yang terjangkau untuk dapat memfasilitasi backpacker dengan budget minim. Ditunjang dengan berbagai fasilitas pendukung, tentu pengunjung dapat beristirahat setelah menempuh perjalanan yang lama untuk sampai ke Ciater.

[Update: Ditta Diah]




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan