Rekomendasi Pemandian Air Panas di Lembang




Pemandian Cipanas Nagrak Parongpong - www.dakatour.com
Pemandian Cipanas Nagrak Parongpong - www.dakatour.com

Jika sedang ke pegunungan atau dataran tinggi, memang paling nikmat jika menghabiskan waktu dengan berendam air panas. Nah, apabila Anda sedang berencana untuk rekreasi ke kawasan Lembang, kawasan ini ternyata sudah menyediakan beberapa tempat pemandian air panas, yang dapat Anda kunjungi bersama pasangan, keluarga, atau teman, dengan harga tiket yang relatif terjangkau.

Bandung telah dikenal sebagai salah satu kota di Indonesia yang memiliki ragam menarik, termasuk alam, budaya, belanja, hingga kuliner. Bahkan, menurut survei independen CNN Indonesia pada tahun 2015 lalu, Kota Kembang ditempatkan sebagai salah satu spot di kawasan Asia setelah Bangkok (Thailand), Seoul (Korea Selatan), dan Mumbai (India).[1]

Dari sekian banyak tempat wisata di ibukota Jawa Barat, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Lembang. Ini adalah dataran tinggi yang punya kekayaan alam yang melimpah, membuatnya menjadi tujuan liburan yang populer. Ada banyak destinasi wisata yang ditawarkan Lembang, termasuk observatorium Bosscha, perkebunan teh dan strawberry, hingga Floating Market.

Floating Market misalnya, adalah sebuah pasar terapung yang dibuka pertama kali pada tahun 2012 lalu. Di sini, wisatawan dapat melihat banyak pedagang berjualan beragam jenis menggunakan perahu di danau. Dengan konsep yang sangat unik, jumlah kunjungan turis ke Floating Market Lembang memang terus meningkat, dari cuma 7.923 orang pada tahun 2012 menjadi 718.641 orang pada tahun 2017.[2]

Tidak hanya itu, Lembang juga memiliki sejumlah tempat yang menyediakan pemandian air panas. Dengan suhu udara yang sejuk dan cenderung dingin, memang sangat nikmat berendam air panas saat liburan ke kawasan ini. Tersebar di beberapa lokasi, harga masuk pemandian air panas di Lembang pun dijamin tidak akan menguras anggaran liburan Anda.

Lihat Juga:   Harga Terbaru Tiket Tour Malam ‘Safari Night’ di Taman Safari Indonesia

Maribaya Natural Hotspring Resort

Ini adalah yang disediakan oleh Maribaya Resort. Jika Anda tertarik ke tempat ini, bisa langsung meluncur ke Jalan Maribaya No. 105/212, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya berjarak sekitar 5 km sebelah timur Lembang atau 15 km (30 menit menggunakan kendaraan bermotor) apabila Anda berangkat dari Kota Bandung.

Dilansir dari situs resminya, pemandian air panas alami ini konon sudah ada sejak tahun 1835 silam dan awalnya ditujukan untuk menyembuhkan sejumlah penyakit kulit karena mengandung senyawa natrium bikarbonat dengan suhu rata-rata 45,1 derajat Celcius. Ada beberapa tipe kolam air panas yang dapat dijadikan lokasi berendam, dengan pemandangan alam yang masih hijau.

Maribaya Natural Hotspring Resort

Tipe Kolam
Deluxe PoolRp35.000
VIP PoolRp90.000 – Rp115.000
Kamar RendamRp90.000

Harga tiket masuk pemandian air panas Maribaya Natural Hotspring Resort di atas kami rangkum langsung dari situs resmi tempat wisata yang bersangkutan. Itu belum termasuk tiket masuk kawasan Maribaya Resort sebesar Rp25 ribu per orang ketika weekday atau Rp35 ribu per orang ketika weekend. Jika Anda butuh info lebih detail, bisa menghubungi nomor telepon (022) 82782228.

Lihat Juga:   Panduan Wisata Hemat Ala Backpacker Ke Eropa
Maribaya Natural Hotspring Resort - tempatwisatadibandung.info
Maribaya Natural Hotspring Resort – tempatwisatadibandung.info

Pemandian Cipanas Nagrak Parongpong

Mungkin, jika dibandingkan beberapa pemandian air panas lainnya di Bandung, tempat ini memang belum terlalu populer. Meski demikian, untuk mereka yang membutuhkan ketenangan sambil berendam air panas, spot wisata ini sangat cocok dikunjungi. Lokasinya dapat Anda temukan di Jalan Nagrak Kulon, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Beroperasi setiap hari mulai jam 07.00 hingga 18.00 WIB, dengan harga tiket masuk cuma Rp5.000 per orang, Pemandian Cipanas Nagrak Parongpong menawarkan air hangat yang berasal dari sumber mata air alami. Kolam yang disediakan juga cocok untuk segala usia dan tidak terlalu dalam. Sementara, fasilitas yang disediakan mencakup bathtub, kamar bilas, hingga warung makan.

Untuk bisa menuju ke kawasan ini, apabila Anda bertolak dari Jalan Setiabudi, di seberang Terminal Ledeng, bisa belok kiri menuju arah Jalan Sersan Bajuri. Kemudian, menuju Perumahan Graha Puspa (Sapu Lidi) dan keluar dari perumahan tersebut. Tidak jauh dari Vihara Vipassana Graha, bisa belok kiri dan melanjutkan sejauh sekitar 2 km menuju arah Jalan Nagrak Kulon.

Pemandian Cipanas Nagrak Parongpong - www.dakatour.com
Pemandian Cipanas Nagrak Parongpong – www.dakatour.com

[1] Triani, Ananda Risya, dkk. 2018. Media Promosi Bisnis Potensi Wisata Daerah Bandung dengan Aplikasi Virtual Reality. Jurnal Bahasa Rupa, Vol. 1(2): 136-146.

[2] Setyariski, Ramdani, dkk. 2019. Membangun Nilai Behavioral Intention Melalui Tourist Experience (Studi Tentang Tourist Experience Dampaknya terhadap Behavioral di Floating Market Lembang). Jurnal Media Wisata, Vol. 17(1): 1113-1122.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan