Pelayanan Terminal Tirtonadi Diproyeksikan Setara Bandara




Pelayanan terhadap pengunjung Tirtonadi terus ditingkatkan. Suasana di ruang tunggu sudah semakin baik, sebanding dengan Adi Soemarmo.

Selain ruangan ber-AC, pintu masuk sudah menggunakan alat canggih berupa boarding pass yang ditujukan sebagai portal masuk ke dalam ruangan tunggu. Selain itu, keberangkatan sudah ditampilkan menggunakan alat digital berupa LCD TV yang dipasang dibeberapa pilar ruang tunggu bus.

Subag TU UPTD Terminal Tirtonadi Joko Sutriyanto mengatakan, peningkatan dalam hal pelayanan memang sudah dikonsep bersama dengan jajaran pimpinan di terminal Tirtonadi. Terminal yang ada di Solo harus memiliki nilai plus di mata masyarakat.

Lihat Juga:   Ingin Liburan ke Luar Negeri? Ini Pengertian Visa on Arrival dan Biayanya

“Saat saya bergabung di Teminal Tirtonadi, kami sama-sama punya pemikiran harus menata ulang terminal agar memiliki daya saing,” ujar Joko. Pelayanan Tirtonadi Setara Bandara Dijelaskan, jika bersaing dalam hal pelayanan kecepatan transportasi, tentu bus kalah dengan kereta api dan pesawat.

Karena itu dia bersama dengan jajaran pimpinan Terminal Tirtonadi memutuskan untuk meningkatkan dalam hal dan pelayanan publik. “Kita bercermin, kalau masalah kecepatan tentu saja kita kalah. Makanya kita berusaha meningkatkan pelayanan publik dan fasilitas, minimal mendekati bandaralah,” ungkap Joko.

Saat ini pelayanan yang diberikan sudah bagus. Untuk pelayanan publik meniru bandara dengan menyediakan jasa pelayanan taxi untuk para penumpang bus yang membutuhkan. Selain itu, masalah pengamanan juga sudah melakukan kerjasama dengan polisi dan pos polisi sudah tersedia.

Lihat Juga:   Info Terbaru Bandara yang Ada di Jawa Tengah

“Kita tiru bandara dalam pelayanan publik seperti jasa pelayanan taxi, keamanan dan jika ada kotoran langsung dibersihkan,” ujarnya. Selain itu, Terminal Tirtonadi juga sedang meningkatkan kembali sarana publik dengan membangun shelter di sebalah barat dan timur. Shelter tersebut nantinya akan digunakan sebagai tempat untuk menurunkan penumpang yang masuk ke dalam terminal. Setelah pembangunan shelter selesai, nantinya, akan dipasang lagi dua board pass untuk pintu sebelah timur.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan