Pantai Suluban Uluwatu, Surga Dunia Di Celah Goa




Pantai Suluban Uluwatu (sumber: asanabalitour.com)
Pantai Suluban Uluwatu (sumber: asanabalitour.com)

Selain populer dengan Pura Luhur Uluwatu yang menawarkan keindahan view sunset di atas , kawasan wisata Uluwatu juga menyimpan objek lainnya yang tak kalah menakjubkan. Hanya berjarak sekitar 3 km dari Pura Uluwatu, Anda dapat mengeksplor keindahan Suluban Uluwatu.

Bagi kalangan Australia, Suluban beach lebih dikenal dengan nama Blue Point Beach Uluwatu. Hal tersebut lantaran para wisatawan yang mengingat pantainya dekat dengan Blue Point. Untuk mudah mengingat Pantai Suluban, maka banyak yang menyebutnya Blue Point Uluwatu.

Nama Suluban ternyata penuh dengan filosofi Bali, berasal dari kata mesulub. Maknanya, berjalan melewati sesuatu di atas kepala manusia. Nama tersebut tampaknya pas karena saat berada di pantai pasir putih ini, Anda akan terkesima dengan dua tebing karang yang mengapit bibir pantai layaknya lorong panjang. Tebing Pantai Suluban menjadi objek fotogenik yang tak boleh dilewatkan untuk diabadikan.

Sebelum memasuki pantai, Anda harus menuruni anak tangga kemudian berjalan melewati gerbang batu karang alami yang menjulang tinggi layaknya goa. Saat menginjakkan kaki di Suluban Beach Uluwatu, Anda akan takjub dengan panorama yang sangat unik. Pemandangan samudera berwarna biru berpadu pas dengan pemandangan alam indah di sekitarnya. Keberadaannya yang unik karena tersembunyi di antara tebing karang tinggi dan terjal, menjadikan daya tarik tersendiri bagi para traveler yang ingin mengeksplor surga dunia Pantai Suluban.

Blue Point Pantai Suluban Uluwatu (sumber: raskitatour.com)
Blue Point Pantai Suluban Uluwatu (sumber: raskitatour.com)

Ombak pantainya yang besar akan cocok bagi Anda yang hobi surfing. Saat air pasang, Anda dapat merasakan deburan ombak besar yang berkali-kali menghantam pinggiran tebing. Berbeda saat air laut surut yang tampak seperti kolam kecil di pinggiran pantai. Air laut di Pantai Uluban terlihat seperti dua warna yakni biru tua dan kehijauan. Mirip dengan pantai-pantai indah lainnya di , view sunset selalu menjadi hal yang ditunggu bagi para pengunjung. 

Sambil menikmati indahnya view sunset, tak lupa yang wajib dicoba adalah deretan kuliner yang dijajakan di dekat Pantai Suluban. Banyak restoran di sekitar pantai yang menawarkan hidangan lezat khas Bali sekaligus tempat makan menghadap pantai. Istimewa, bukan?

Untuk mengeksplor keindahan Pantai Suluban, Anda dapat menelusuri Jl. Pantai Suluban No.18, Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Anda dapat menyewa mobil untuk menuju ke sana atau lebih praktis dengan tour Bali. Bagi setiap pengunjung tidak dikenakan biaya masuk Pantai Suluban. Anda cukup membayar biaya parkir motor sebesar Rp5 ribu dan mobil sebesar Rp15 ribu.

Sumber: Reporter Bali

Lihat Juga:   Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jogja Buka 24 Jam




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan