Pandanwangi Homestay Syariah, Akomodasi Hemat Dekat Wendit, Malang




Beranda Pandanwangi Homestay (sumber: booking.com)
Beranda Pandanwangi Homestay (sumber: booking.com)

Taman Wendit merupakan salah satu taman rekreasi tertua di Malang. Dahulu kala, Wendit disebut Bureng dalam Kitab Negarakertagama, dan menjadi salah satu petirtaan yang sering dikunjungi oleh Raja Hayam Wuruk.

Di zaman pendudukan Belanda, taman rekreasi ini juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit bangsa kolonial. Pasalnya, Wendit memiliki lingkungan yang asri dan sumber mata air yang jernih.

Setelah kemerdekaan, Wendit sempat terbengkalai, hingga direnovasi kembali pada tahun 1980-an. Setelah itu, Wendit menjadi salah satu taman rekreasi favorit warga Malang dan namanya cukup tersohor di kota-kota sekitarnya.

Nah, saat ini Wendit memang bukan lagi salah satu destinasi favorit yang datang ke Kota Malang. Meski demikian, saat akhir pekan atau musim liburan tiba, objek wisata ini masih ramai dikunjungi. Bila Anda berasal dari luar Kota, dan tertarik untuk berwisata di Wendit, ada beberapa yang bisa dijadikan sebagai tempat beristirahat, salah satu contohnya adalah Pandanwangi .

Lorong kamar Pandanwangi Homestay (sumber: booking.com)
Lorong Pandanwangi Homestay (sumber: .com)

Pandanwangi Homestay Syariah merupakan penginapan yang berjarak sekitar 2 km dari Taman Wisata Wendit. Akomodasi ini beralamat di Jalan Royal Park Raya No. 84, Kelurahan Pandanwangi, Kota Malang, Jawa Timur. Untuk menjangkau penginapan ini, Anda hanya perlu berkendara selama kurang lebih sepuluh menit dari Abdul Rachman Saleh. Apabila Anda menggunakan kereta api, maka dari Stasiun Kota Baru, cukup ditempuh dengan waktu 15 menit berkendara. 

Menurut penuturan beberapa pengunjung, Pandanwangi Homestay Syariah merupakan salah satu penginapan murah dengan pelayanan yang baik. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan akomodasi ini juga terbilang cukup lumayan.

Pandanwangi Homestay Syariah termasuk homestay dengan yang sangat terjangkau. Per malamnya, akomodasi ini mematok mulai Rp50.000 saja. Untuk ukuran sebuah penginapan dengan di bawah Rp100 ribu, fasilitas yang disediakan oleh penginapan ini terbilang lumayan. Terdapat ruang tamu, dispenser, dan musala yang bisa digunakan bersama tamu lainnya. Selain itu, tersedia sebuah garasi yang cukup luas dan kebersihan kamar juga cukup terjaga. Berikut dan fasilitas masing-masing kamar di Pandanwangi Homestay Syariah.

Salah satu kamar di Pandanwangi Homestay (sumber: booking.com)
Salah satu kamar di Pandanwangi Homestay (sumber: booking.com)
KamarFasilitasTarif per Malam
Single RoomBed untuk dua orang, beverage (kopi atau teh), kamar mandi dalam dengan shower panas dan dingin, stand fan, lemari, meja dan kursiRp50.000
Standard RoomBed untuk dua orang, beverage (kopi atau teh), kamar mandi dalam dengan shower panas dan dingin, stand fan, lemari, meja dan kursiRp99.000
Fasilitas dapur Pandanwangi Homestay (sumber: booking.com)
Fasilitas dapur Pandanwangi Homestay (sumber: booking.com)

Meski memiliki konsep syariah, bukan berarti tamu non-Muslim tidak boleh menginap di homestay ini. Akan tetapi, ada beberapa peraturan yang mesti Anda ketahui. Pertama, jika menginap berpasangan, pasangan yang dibawa harus pasangan yang sah. Selain itu, segala jenis minuman keras dan narkoba tidak diperbolehkan dibawa ke penginapan.

Apabila Anda berminat menginap di Pandanwangi Homestay Syariah, Anda bisa melakukan reservasi jauh-jauh hari dengan menghubungi nomor handphone 0818 0500 0739. Di samping itu, Anda juga bisa memesan melalui situs booking online atau datang langsung ke alamat yang sudah disebutkan sebelumnya. 

Lihat Juga:   Cosmic Guest House Hongkong




Tentang M. Nur Fahmi1385 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan