Orchid Dorm, Hostel Backpacker Murah di Kota Malang




Lobi Orchid Dorm Malang (sumber: traveloka)
Lobi Orchid Dorm Malang (sumber: traveloka)

Backpackeran memang tengah menjadi tren dalam berwisata. Tidak heran, jika saat ini di kota-kota tujuan seperti Malang, ditemukan banyak penginapan yang dibangun untuk memberikan akomodasi bagi para backpacker.

Salah satu jenis akomodasi yang biasanya diburu oleh para backpacker adalah hostel. Bagi Anda yang belum tahu, hostel adalah penginapan yang budget-oriented. Akomodasi ini biasanya menyewakan tidur layaknya asrama (dorm), dengan satu kamar berisi 6-8 orang, atau bahkan ada yang 20 orang dalam kamar yang besar, dengan sistem shared room.

Di Malang sendiri, terdapat belasan hostel yang bisa dipilih. Namun, bila Anda khawatir untuk memilih yang mana, Orchid Dorm yang berada di daerah Mojolangu bisa menjadi opsi tempat inap menarik bagi Anda. Orchid Dorm sendiri beralamat di Borobudur, Kompleks Perumahan Green Orchid Blok G No. 68, Kota Malang, Jawa Timur. Letak akomodasi ini berada di sebelah barat sekitar 500 meter dari SM Futsal.

Meski letaknya cukup jauh dari pusat keramaian, namun ada beberapa spot populer yang masih dapat dijangkau dengan mudah. Apabila Anda ingin nongkrong di salah satu cafe atau restaurant di kawasan Jalan Soehat, seperti Warsu, Nusantara Bar, Mie Jogging, atau Pizza Hut, jaraknya hanya sekitar 2,5 km. Namun, jika Anda ingin jalan-jalan di Alun-Alun Merdeka atau Balai Kota Malang, jaraknya cukup jauh, yakni sekitar 9 km.

Menurut penuturan beberapa orang yang pernah menginap, Orchid Dorm menawarkan pelayanan yang ramah dan yang memadai. Sayangnya, pengelola belum menyediakan akses Wi-Fi gratis bagi tamu.

Seperti konsep hostel pada umumnya, Anda harus berbagi ruangan saat menginap di tempat ini. Di Orchid Dorm, satu ruangan dapat digunakan delapan orang. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir soal privasi. Pasalnya, di setiap tempat tidur, terdapat tirai yang bisa ditutup agar Anda bisa mendapatkan privasi lebih. Apabila Anda wanita dan tak nyaman untuk berbagi ruangan dengan laki-laki, hostel ini juga menyediakan kamar yang khusus untuk tamu wanita.

Tarif menginap di hostel ini juga sangat . Anda bisa menikmati segala fasilitas yang disediakan mulai Rp95.000 per malam. Walaupun berbiaya , fasilitas yang disediakan terbilang lengkap, seperti indoor sleepers, private locker, wash basin, cafe, dan shuttle service. Berikut ruangan, tarif, dan fasilitas yang disediakan di Orchid Dorm.

Tarif Orchid Dorm

Fasilitas ranjang di Orchid Drom Malang (sumber: traveloka)
Fasilitas ranjang di Orchid Drom Malang (sumber: traveloka)
RuanganFasilitasTarif per Malam
Studio Dormitory Room FemaleKipas Angin, Private curtain, Shared Bedroom, Kamar Mandi BersamaRp95.000
Studio Dormitory Room MaleKipas Angin, Private curtain, Shared Bedroom, Kamar Mandi BersamaRp95.000

  sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari sebelum menginap karena di high season, hostel ini cepat terisi penuh. Untuk pemesanan, Anda bisa melakukannya di salah satu situs booking online, atau bisa juga melalui line telepon di nomor (0341) 566214.

Lihat Juga:   Tarif Mulai Rp100 Ribuan, Ini Referensi Penginapan di Penajam Paser Utara




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan