Omah Tulusayu Tumpang, Alternatif Homestay Terjangkau ke Bromo




Omah Tulusayu Tumpang (sumber: airbnb.co.id)
Omah Tulusayu Tumpang (sumber: airbnb.co.id)

Tumpang merupakan salah satu wilayah sering yang dilewati ketika berwisata ke Bromo dari arah Kota . Tak heran jika banyak dari luar kota yang ingin pelesiran ke Bromo atau hiking ke Semeru menjadikan Tumpang sebagai salah satu untuk beristirahat.

Walaupun jumlah penginapan untuk beristirahat di Tumpang tak sebanyak di daerah pintu masuk BTS lainnya seperti Tongas atau Tosari, namun soal dan tarif yang ditawarkan, tetap bisa bersaing. Salah satu yang cukup populer di kalangan para traveler yang ingin menginap di Tumpang adalah Omah Tulusayu.

Omah Tulusayu merupakan akomodasi kamaran yang beralamat di Jalan Raya Tulus Ayu No. 66, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. tersebut lokasinya tak terlalu jauh dari Masjid Baitul Muttaqin.

Rute menuju akomodasi ini cukup mudah. Jika Anda masuk Tumpang dari arah Sawojajar, lurus saja ikuti Jalan Bokor hingga bertemu pertigaan Jalan Raya Kebonsari. Setelah itu, arahkan kendaraan Anda ke kanan hingga sampai pertigaan Jalan Pahlawan Tim. Sesampainya di pertigaan, arahkan kendaraan Anda ke kiri menuju Jalan Raya Tulus Ayu.

Omah Tulusayu Tumpang tampak depan (sumber: airbnb.co.id)
Omah Tulusayu Tumpang tampak depan (sumber: airbnb.co.id)

Omah Tulusayu merupakan salah satu akomodasi yang pas bagi wisatawan yang ingin ke Bromo. Pasalnya, untuk menuju gunung yang terkenal dengan legenda Joko Seger dan Roro Antengnya tersebut, hanya butuh waktu sekitar 2 jam perjalanan. Selain itu, beberapa objek populer sekitar wilayah Tumpang juga berjarak cukup dekat, misalnya Coban Pelangi dan Air Terjun Sumber Pitu yang jaraknya hanya sekitar 12 km.

Nah, untuk urusan fasilitas, Omah Tulusayu terbilang cukup lengkap. Di tempat umum, pengunjung bisa menikmati akses Wi-Fi gratis, taman, ruang santai, teras, restaurant, dan layanan antar-jemput bandara. Selain itu, layaknya penginapan dekat Bromo pada umumnya, akomodasi ini juga menawarkan paket tour sunrise ke Penanjakan.

Selain menyediakan fasilitas umum yang oke, Omah Tulusayu juga menawarkan fasilitas yang pas. Tiap sudah disokong fasilitas seperti TV, mandi pribadi dengan shower, air panas, complimentary bottled water, dan meja kerja. Tapi, Anda tak perlu heran jika tak menemukan AC di akomodasi ini, karena udara di Tumpang sudah cukup dingin.

Salah satu kamar di Omah Tulusayu Tumpang (sumber: airbnb.co.id)
Salah satu kamar di Omah Tulusayu Tumpang (sumber: airbnb.co.id)

Soal tarif, dengan fasilitas yang demikian, bisa dibilang tarif di Omah Tulusayu lebih murah dibandingkan dengan akomodasi di daerah lainnya untuk menuju Bromo. Pasalnya, bila akomodasi kelas melati di dekat Bromo tarifnya berkisar Rp400.000 per malam, di penginapan ini hanya dipatok sekitar Rp150.000 per malam.

Jika Anda tertarik menginap di Omah Tulusayu saat sedang trip ke Bromo, Anda bisa langsung di salah satu situs online favorit Anda. Selain itu, wisatawan juga bisa langsung memesan kamar via telepon di nomor (0341) 787329.

Namun, sebelum Anda menginap, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Pertama, check-in dilakukan minimal pukul 13.00 WIB, sedangkan check-out maksimal pukul 12.00 WIB. Selain itu, Anda tidak diperkenankan membawa binatang peliharaan selama menginap.

Lihat Juga:   Deretan Penginapan dengan Nuansa Alam Indah & Memukau di Kawasan Puncak




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan