Omah Londo Batu, Akomodasi Berdesain Traditional Dutch House Dekat Kusuma Waterpark




Akomodasi nyaman bergaya kolonial di Omah Londo Batu
Akomodasi nyaman bergaya kolonial di Omah Londo Batu

Di Indonesia, akomodasi berdesain ‘dutch colonial’ memang masih cukup mudah ditemui. Pasalnya, banyak bangunan sisa kolonial yang disulap menjadi penginapan. Akomodasi yang demikian biasanya dapat dijumpai di kota-Kota yang dahulu menjadi pusat administrasi pemerintah kolonial Belanda seperti Kota Malang, Surabaya, atau Bandung.

Bila bangunan berdesain dutch colonial cukup mudah untuk ditemukan, akomodasi yang menawarkan desain ‘traditional dutch house’ cukup susah untuk dicari. Tetapi, bukan berarti tempat inap demikian tidak ada. Salah satu yang bisa menjadi alternatif untuk menginap di rumah yang berdesain Belanda tradisional adalah Omah Londo .

Omah Londo Batu sebenarnya hanya menawarkan desain traditional dutch house di bagian exterior rumahnya saja. Sementara, di bagian dalamnya, pengelola lebih menawarkan kesan yang modern. Meski demikian, banyak pengunjung yang tetap suka saat menginap di akomodasi ini, karena rumahnya memiliki banyak spot foto yang Instagenic.

Omah Londo Batu, akomodasi dengan arsitektur gaya kolonial
Omah Londo Batu, akomodasi dengan arsitektur gaya kolonial

 

Omah Londo bisa menjadi tempat inap yang pas saat traveler sedang jalan-jalan di Kota Batu bersama rombongan yang cukup besar. Pasalnya, selain memiliki total lima kamar tidur, akomodasi ini letaknya juga dekat dengan Kusuma Waterpark dan Museum Angkut, tepatnya di Jalan Abdul Ghani Atas No. 40, Kelurahan Ngaglik, Kota Batu, Jawa Timur.

Lihat Juga:   Tarif Rp100 Ribuan, Ini Penginapan Murah di Pantai Barat Pangandaran

Selain dekat dengan Kusuma Waterpark, penginapan ini juga berlokasi tidak jauh dari Jatim Park, dengan jarak hanya sekitar 1 km. Sementara, objek lain seperti Alun-Alun Kota Batu, Taman Selecta, Banyak, dan Pemandian Songgoriti, dapat dijangkau dengan berkendara selama sekitar 10 sampai 20 menit.

Saat menginap di ini, Anda disarankan untuk membawa kendaraan pribadi karena tidak ada kendaraan umum yang yang lewat di sekitar penginapan. Namun, jika Anda terpaksa tidak membawa kendaraan pribadi, pihak pengelola juga menyediakan layanan transportasi antar-jemput dengan biaya tambahan.

Urusan fasilitas, Omah Londo Batu sudah dilengkapi dengan fasilitas yang menawan. Di tempat umum, pihak pengelola sudah menyiapkan fasilitas seperti akses Wi-Fi 24 jam, parkir mobil yang luas, dapur lengkap dengan kitchen set, kulkas, microwave, ruang tamu, ruang , dan tiga kamar mandi yang telah dilengkapi shower panas dan dingin. Sementara, untuk fasilitas hiburan, di penginapan ini terdapat kolam renang outdoor dan juga fasilitas karaoke.

Lihat Juga:   Info Fasilitas & Tarif Hotel Kelas Melati di Ciputat, Tangerang Selatan
Omah Londo Batu menyediakan fasilitas dapur yang cukup lengkap
Omah Londo Batu menyediakan fasilitas dapur yang cukup lengkap

Tak hanya fasilitas umumnya yang mewah, kamar di villa ini juga dilengkapi fasilitas yang tak kalah mentereng dibandingkan dengan . Menyediakan total lima kamar, tiap kamar sudah disokong fasilitas seperti working desk, balkon, lemari, comfortable bed, dan LED TV. Menurut penuturan pengunjung yang pernah menginap, Omah Londo Batu termasuk penginapan yang tenang, bersih, dan nyaman. Selain itu, pelayanan staf yang cepat dan ramah membuat banyak orang tertarik untuk menginap kembali di tempat ini.

Nah, apabila Anda berencana menginap di Omah Londo Batu saat trip ke Batu, Anda harus membayar biaya sewa sebesar Rp2.500.000 per malam saat weekday dan Rp.3.000.000 per malam saat weekend. Untuk pemesanan, Anda harus terlebih dahulu melakukan di beberapa situs online atau Anda juga bisa menghubungi telepon di nomor (0341) 597456.




Tentang M. Nur Fahmi897 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan