Omah Kayu, Objek Wisata plus Penginapan Instragamable di Batu

Omah Kayu

Wisata Batu memang tak ada habisnya untuk dijelajahi. Banyak wisata buatan dan wisata yang menunggu untuk dinikmati. Salah satu yang objek wisata yang kini digandrungi oleh banyak wisatawan, utamanya wisatawan berusia muda, adalah Omah Kayu yang berlokasi di Banyak.

Omah Kayu

Omah Kayu

Untuk menuju kawasan ini, Anda bisa menumpang angkutan umum. Jika Anda mengawali perjalanan dari Kota , Anda bisa menggunakan angkutan kota dengan kode AL atau ADL, yang dapat Anda jumpai di Terminal Arjosari atau Stasiun Kota Baru Malang. Setelah itu, turun di Terminal Landungsari, kemudian oper ke angkutan kota berwarna merah muda menuju Pasar Batu. Setelah itu, Anda oper lagi menggunakan angkutan kota warna biru muda berkode B untuk ke Songgoriti. Turunlah di pangkalan ojek Songgoriti dan perjalanan ke Gunung Banyak dilanjutkan dengan menumpang ojek.

Omah Kayu ini terletak tak jauh dari Paralayang, Gunung Banyak, tepatnya masih satu kawasan. Dari parkir, apabila ke Paralayang, maka Anda belok kanan. Nah, jika Anda ingin menuju Omah Kayu, Anda harus belok ke kiri. Dari situ, Anda cukup berjalan kaki sejauh 50 meter dan Anda akan sampai di pintu masuk Omah Kayu.

Omah Kayu

Omah Kayu

Seperti yang terbayang dari namanya, Omah Kayu merupakan objek wisata yang menjadikan rumah dari kayu sebagai wahana utamanya. Lalu apa yang membuat rumah-rumah tersebut menarik? Yang membuat rumah-rumah tersebut menarik adalah rumah-rumah ini dibangun di tebing curam, dan menjadikan pohon-pohon pinus yang tumbuh di sekitar tebing tersebut sebagai salah satu pondasinya.

Lihat Juga:   Shakila Guest House Batu, Akomodasi Rp250 Ribuan yang Minimalis dan Elegan

Objek wisata yang dalam bahasa Indonesia disebut rumah kayu ini memang menjadi lokasi berfoto favorit di Kota Batu. Bangunan rumah yang dipadu dengan pepohonan pinus dan panorama Kota Batu menjadi sebuah kombinasi yang indah. Sayang, apabila keindahan tersebut tak diabadikan melalui lensa kamera.

Objek wisata ini menyediakan 5 buah rumah yang bisa Anda jadikan sebagai lokasi berfoto, yang terdiri dari 4 rumah mini dan 1 rumah yang cukup untuk 6 orang. Di depan bangunan rumah tersebut, terdapat sebuah panggung yang juga terbuat dari kayu, yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk bersantai.

Omah Kayu

Omah Kayu

Bukan hanya untuk berfoto-foto, seperti esensi sebuah rumah yang harusnya dapat dijadikan sebagai tempat tinggal, rumah-rumah di Omah Kayu juga bisa Anda sewa untuk tempat menginap. untuk menginap yang disediakan di Omah Kayu terbilang cukup lengkap. dasar seperti mandi dan instalasi listrik sudah tersedia. Berikut kamar dan fasilitas di Omah Kayu.

Lihat Juga:   Rekomendasi Tempat Nongkrong Asyik & Terkenal di Kendari
Tipe RumahFasilitasTari per Malam
Rumah MiniWater Heater, Welcome Drink, Free Beaverage (Coffe/Tea), Bed (2 Orang) dan BreakfastWeekdays: Rp350.000Weekends: Rp450.000
Rumah FamiliWater Heater, Welcome Drink, Free Beaverage (Coffe/Tea), Bed (6 Orang) dan BreakfastWeekdays: Rp750.000Weekends: Rp850.000

Apabila Anda tertarik bermalam di lokasi dengan kemiringan 45 derajat ini, Anda bisa langsung datang ke Omah Kayu dan memesannya secara langsung. Selain itu, Anda juga bisa melakukan jauh-jauh hari dengan menghubungi nomor ponsel +62 82116155978 (WhatsApp). Berbeda dengan penginapan pada umumnya yang menerapkan check-in pada pukul 14.00 dan check-out pada pukul 12.00, di Omah Kayu, kebijakan check-in dilakukan pukul 17.00 dan check-out pada pukul 09.00. Namun sebelum melakukan reservasi, Anda bisa melihat-lihat objek wisata dan Omah Kayu lewat tayangan berikut.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>