Objek Wisata Populer di Los Angeles




universal studios hollywood

Los Angeles adalah sebuah kota di negara bagian California, Amerika Serikat yang dijuluki dengan City of Angeles. Kota ini merupakan pusat dunia bisnis, perdagangan internasional, hiburan, budaya, media, mode, ilmu pengetahuan, olahraga, teknologi, dan pendidikan. Selain itu, Los Angeles merupakan kota terkaya ketiga di dunia dan kota paling berpengaruh kelima di dunia.

universal studios hollywood
universal studios hollywood

 

Sebagai basis Hollywood, kota ini juga dijuluki “Ibu Kota Hiburan Dunia”, dan merupakan kota-nya para selebritas kondang dunia. Di samping itu, kota ini juga menjadi tempat penyelenggaraan acara tahunan Academy Awards, sebuah ajang penghargaan berpengaruh untuk para insan film dunia.

Tak cuma tersohor dengan media hiburannya, Los Angeles juga menyajikan banyak objek wisata yang menakjubkan. Berikut beberapa objek wisata dan paling banyak dikunjungi di Los Angeles.

Hollywood Sign

Tempat ini adalah sebuah markah tanah dan menjadi salah satu ikon kultural yang sangat di Amerika. Area yang dulunya bernama Hollywoodland ini berdiri tegak di Mount Lee, Hollywood Hills, Pegunungan Santa Monica. Tempat ini sangat cocok untuk berfoto, dan banyak orang yang berusaha untuk mendapatkan angle yang bagus.

Untuk mencapai Hollywood Sign lebih dekat, Anda bisa berdiri di Lake Hollywood Park atau mencari angle yang lebih cocok lagi untuk ber-swafoto. Namun Anda tidak diperbolehkan mendaki ke bukit Hollywood karena kondisinya yang sangat terjal serta terdapat jurang yang curam.

Universal Studios Hollywood

Ini menjadi kawasan wisata wajib yang harus Anda kunjungi ketika berlibur ke Los Angeles, terutama jika Anda bepergian bersama keluarga. Pasalnya, Universal Studios menawarkan berbagai macam hiburan yang menarik, salah satunya Fast & Furious Supercharged, yang memungkinkan Anda menjajal mobil-mobil yang digunakan di franchise terkenal, Fast & Furious dengan kecepatan maksimal.

Selain itu, ada juga atraksi Despicable Me Minion Mayhem, sebuah petualangan tiga dimensi menuju rumah Gru dan ditemani para minion. Wisata yang hampir mirip adalah Transformer 3D Ride, yang mengajak pengunjung berpetualang bersama Optimus Prime dan Bumblebee menghadapi Decepticon.

Selain itu, Universal Studios juga menyediakan Studio Tour dengan mengunjungi sekitar 13 blok yang merupakan tempat syuting beberapa film terkenal produksi Hollywood. Tiket masuk Universal Studios dibanderol USD 80.

Warner Bros Studio

Selain Universal Studios, studio terkenal lainnya yang bisa Anda kunjungi di Los Angeles adalah Warner Bros Studio. Di sini, Anda bisa melakukan tur yang akan membawa Anda melihat set dari lokasi syuting film-film terkenal yang pernah diproduksi, seperti The Dark Knight hingga film seri The Big Bang Theory.

Ada dua tur yang bisa diikuti, yaitu Studio Tour dan Deluxe Tour. Studio Tour memungkinkan Anda melihat set dan lokusi syuting. Sementara, Deluxe Tour memungkinkan Anda melihat lebih dekat properti film yang digunakan oleh Warner Bros Studio, seperti kostum Batman dan kostum Joker.

Untuk menuju lokasi ini, Anda hanya perlu menumpang jalur Pink ke arah Warner/Avon yang berdekatan dengan Warner Bros Studio. Warner Bros Studio beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 20.00 waktu Los Angeles.

Disneyland

Ini adalah tempat yang sangat cocok bagi Anda yang kebetulan berlibur bersama putra-putri kesayangan. Terletak sekitar 45 menit dari pusat kota, Disneyland adalah satu-satunya theme park yang didesain dan pembangunannya disupervisi langsung oleh Walt Disney.

Di sini, Anda bisa merasakan tinggal di kastil-kastil mewah seperti putri di film Sleeping Beauty. Selain itu, Anda juga bisa memuaskan rasa penasaran Anda tentang dunia fantasi yang sebelumnya hanya dapat Anda saksikan di film-film animasi.

Disneyland diresmikan pertama kali pada tanggal 17 Juli 1955. Memiliki delapan area berbeda, Disneyland ditata layaknya sebuah kota, dengan jalan raya utama, stasiun kereta api, town square, bioskop, balai kota, kantor pemadam kebakaran, hingga emporium dan toko. Untuk Anda yang ingin mencari souvenir, tak perlu khawatir. Karena, di sini juga disediakan banyak gerai dan galeri yang menyediakan souvenir cantik sebagai oleh-oleh keluarga.

Untuk dapat sampai ke Disneyland, Anda bisa menggunakan Anaheim Transit System (ART) dan The Disneyland Express. Sementara, tiket masuk dunia fantasi Disneyland dibanderol di kisaran antara USD 7 hingga USD 150.

Staples Center

Selain kondang sebagai kota metropolitan, Los Angeles juga dikenal sebagai basecamp klub basket NBA ternama, Los Angeles Lakers. Dan, bila Anda penggemar NBA, Anda pasti tak asing lagi dengan markas klub Kobe Bryant itu, yaitu Staples Center.

Gedung yang dibuka pada 17 Oktober 1999 tersebut memiliki fasilitas olahraga terlengkap di wilayah Los Angeles. Arena olahraga itu merupakan milik LA Arena Company dan pengelolaannya dipegang oleh Anschutz Entertainment Group.

Selain sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan dan pertandingan olahraga, stadion berkapasitas ribuan orang tersebut juga menjadi tempat dihelatnya acara konser bintang-bintang ternama. Mulai Bruce Springsteen dan E Street Band, Prince, U2, Paul McCartney, Usher, Jay-Z, Kanye West, Taylor Swift, Britney Spears, Beyonce, Katy Perry, hingga Justin Timberlake pernah menyapa penggemar mereka di sini. Tercatat ada sekitar 250 pagelaran yang diselenggarakan di stadion ini setiap tahunnya.

Letak Staples Center juga strategis karena berada dekat dengan The Home Depot Center. Selain itu, selepas menyaksikan pertandingan, Anda juga bisa langsung jalan-jalan ke Hollywood & Highland Center dan Hollywood Walk of Fame.

Venice Beach

Jika bosan dengan kegiatan di dalam kota, Anda bisa berkunjung ke Venice Beach ketika di Los Angeles. Venice Beach adalah tempat wisata populer di Los Angeles yang pertama kali dikembangkan pada tahun 1905 silam oleh Abbot Kinney sebagai resort tepi pantai.

Venice Beach memiliki luas mencapai 75 mil, yang terdiri atas kawasan pantai dan juga Venice Beach Recreation Center yang meliputi Ocean Front Walk atau Broadwalk yaitu area pejalan kaki dan jalur sepeda yang mengarah ke pantai. Selain itu, ada Muscle Beach, lapangan handball, lapangan voli pantai, lapangan tenis, arena Skate Dazling Plaza, bermain anak-anak, dan lapangan basket outdoor.

Pantai ini juga dikenal sebagai tempat olahraga surfing. Para peselancar sering berkunjung ke The Breakwater Venesia yang terletak di sisi utara dermaga. Jika Anda masih pemula, Anda pun bisa merasakan sensasi surfing dengan didampingi pelatih selama tujuh hari dengan biaya sekitar USD 80.

Wisata Belanja

Untuk Anda yang hobi shooping, ada beberapa tempat wisata belanja menarik di Los Angeles yang bisa Anda kunjungi. Tak cuma berbelanja, jika Anda beruntung, Anda mungkin saja bisa bertemu dengan selebritas di sini.

Tempat belanja pertama yang wajib dikunjungi adalah The Grove. Ini adalah mega mall dengan outdoor. Kawasan ini sering jadi langganan selebritas, tak cuma belanja, melainkan juga menggelar beberapa acara. Mulai launching album, penandatanganan buku, hingga jumpa fans. Beberapa brand terkenal yang menghiasi mall di sini di antaranya Coach, MAC, dan Forever 21.

Kemudian, ada Rodeo Drive, sebuah kawasan belanja yang penuh dengan butik-butik dari rumah mode kenamaan seperti Louis Vuitton, Prada, Chanel, Dolce & Gabbana, dan Tiffany & Co. Nama Rodeo Drive kian melejit karena kerap muncul sebagai spot belanja eksklusif di dalam adegan film, di antaranya Pretty Woman.

Kawasan belanja lain yang menarik dikunjungi adalah Robertson Boulevard. Selebritas dunia yang kerap berbelanja di sini antara lain Paris Hilton, Lindsay Lohan, hingga dua bersaudara Kate & Ashley Olsen. Di kawasan ini juga terdapat restoran “Ivy”, sebuah restoran terkenal yang menjadi titik para paparazzi untuk mengambil foto selebritis.

Lihat Juga:   Update Daftar Lengkap Hotel dan Villa Murah di Kopeng, Jawa Tengah




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan