Objek Wisata di Taiwan yang Wajib Dikunjungi




Meski lebih dikenal sebagai salah satu basis teknologi dunia, Taiwan juga memiliki destinasi wisata yang cukup menarik. Dengan luas hanya sekitar seperempat Jawa, negara asal grup F4 ini menyajikan pesona wisata yang sayang dilewatkan jika Anda berencana ke kawasan Asia Timur.

Yangshiman Park

Jika pemandangan alam menjadi prioritas Anda, Yangshiman Park yang terletak di Yangmin dengan luas 11.456 ha bisa menjadi pilihan Anda. Untuk menuju ini, Anda hanya perlu waktu 30 menit berkendara dari pusat .

Di sini, Anda dapat menikmati yang memiliki pemandangan indah dengan padang rumput, pegunungan, danau, dan dikelilingi bukit berbatu. Sementara, waktu yang paling tepat berkunjung ke yang memiliki trek hiking antara 200 meter hingga 1120 meter ini adalah bulan Februari hingga Maret, karena saat itu musimnya bunga sakura bermekaran.

Dengan segala keindahan itu, Anda dijamin tidak menyesal telah berkunjung ke Yangshiman Park. Terlebih lagi, pengunjung tidak ditarik untuk masuk kawasan taman ini, alias gratis.

Menara Taipei 101

Sesuai namanya, menara ini memiliki 101 lantai. ini sangat mudah dijangkau karena terletak di pusat kota Taipei, sekaligus menjadi ikon kota tersebut.

Di menara ini, Anda bisa menikmati seluruh pemandangan Kota Taipei, tepatnya di lantai 91 yang terletak di ketinggian 509 m. Selain itu, menara ini juga memiliki lift super cepat dan telah memecahkan Guiness World of Record.menara-taipei-101

Gedung Memorial Chiang Kai-shek

Selain Menara 101, tempat wisata ikonik di Taipei lainnya adalah Gedung Memorial Chiang Kai-shek. Gedung ini merupakan landmark Kota Taipei yang biasanya digunakan untuk merayakan acara-acara nasional.

Di sini, Anda bisa belajar mengenai berbagai sejarah Chiang Kai-shek yang merupakan pemimpin Taiwan pada abad 20 dengan mengunjungi museum yang ada di lantai bawah. Selain itu, Anda juga akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan.Gedung-Memorial-Chiang-Kai-

Longshan Temple

Longshan Temple atau Kuil Longshan merupakan kuil tertua di Taiwan, sebagai tempat berdoa umat Buddha. Meski pernah terkena topan, gempa bumi, hingga pengeboman pada Perang Dunia II, kuil ini masih kokoh berdiri.

Di sini, Anda akan melihat patung Dewi Cinta Kasih Guanyin, hiasan sepasang naga di ruang depan, dan empat naga di ruang tengah. Semua patung tersebut dipahat dengan halus dan sempurna.

Meski Anda tidak beragama Buddha, Anda masih bisa berjalan-jalan atau berfoto di area kuil ini. Terlebih, tak ada untuk berkunjung ke tempat ini.longshan-temple-taipei

National Palace Museum

Tempat ini sangat cocok bagi Anda, penggemar barang-barang kuno berharga. Di sini, Anda akan disuguhi barang antik tak ternilai harganya dari Taiwan.

Selain itu, museum ini juga merupakan rumah terbesar dari koleksi artefak China di dunia. Hal ini karena banyak dari mereka dibawa ke Taiwan pada 1940 karena alasan keamanan ketika Ketua Mao mengambil alih China. Salah satu bagian yang paling terkenal adalah gambar perunggu Budha.

Martyr Shrine

Martyr Shrine atau Kuil Para Martir merupakan sebuah kuil yang dibangun untuk rakyat Taiwan yang telah berjuang dan rela berkorban dalam perang. Kuil yang berdiri sejak tahun 1969 ini terletak di atas Gunung Chingsan.

Di sini, Anda bisa melihat keindahan bangunan yang menggunakan ukiran-ukiran yang menarik. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan Sungai Keelung yang menyegarkan mata.

Beitou Hot Springs

Sebenarnya, ada banyak tempat wisata sumber air panas di Taiwan. Namun, area yang paling terkenal adalah di Beitou. Kota ini memiliki resor air panas sejak 1896.

Di sini, selain bisa berendam air hangat, Anda juga akan merasa nyaman oleh pemandangan sekitar yang ditanami dengan berbagai macam tumbuhan yang indah dan membuat udara menjadi lebih segar. Di samping itu, Anda juga bisa belajar banyak sejarah di Beitou Hot Springs Museum.

Tainan

Bagi Anda yang ingin melarikan diri dari kesibukan kota besar, Tainan bisa menjadi destinasi yang tepat. Tainan disebut-sebut sebagai kota tertua di Taiwan. Bahkan, nama awal Tainan, yaitu Taoyuan, diklaim sebagai asal nama dari Taiwan.

Lembah indah dan sumber air panas tersedia di kota Tainan. Kuil-kuil dengan warna mencolok berhiaskan ukiran rumit juga bisa ditemukan di Tainan. Namun, atraksi yang paling menarik di kota ini adalah Rumah Pohon Anping. Berbeda dengan rumah pohon biasanya, Rumah Pohon Anping bukanlah rumah yang dibangun di atas pohon melainkan rumah kuno yang diselimuti oleh akar pohon-pohon beringin raksasa.

Lihat Juga:   4 Tempat Wisata yang Menarik untuk Dikunjungi di Lawang




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*