New D’Orange, Kost Harian Murah Dekat STIE Malangkucecwara




Kos harian & mingguan New D’Orange (sumber: traveloka)
Kos harian & mingguan New D’Orange (sumber: traveloka)

Kost harian tentu menjadi salah satu akomodasi favorit di kota pendidikan seperti Malang. Pasalnya, mahasiswa yang datang dari luar kota yang berkantong tipis membutuhkan akomodasi ini untuk menginap. Tarifnya yang cukup miring, yakni di bawah Rp150.000 per malam, memang menjadi alasan utama untuk memilih kost harian. Selain itu, biasanya penginapan jenis ini lokasinya berada di dekat kampus.

Jumlah kost harian di Malang cukup banyak, dan kebanyakan memang berlokasi di sekitar Kelurahan Sumber Sari, yang dekat dengan tiga kampus favorit, yakni Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, dan UIN Malang. Namun, jika kampus tujuan Anda adalah kampus di sekitaran Blimbing, seperti STIE Malangkucecwara dan STMIK ASIA, Anda bisa mempertimbangkan New D’Orange sebagai tempat menginap.

New D’Orange beralamat di Jl. Simpang Borobudur Utara 7 No. 37, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, .  Akomodasi ini hanya berjarak sekitar 550 meter di sebelah utara Pasar Blimbing.

Kos harian & mingguan New D’Orange (sumber: traveloka)
Kos harian & mingguan New D’Orange (sumber: traveloka)

Jika kebetulan Anda datang dari Terminal Arjosari, arahkan kendaraan Anda ke arah Malang Kota. Kemudian, belok kanan di pertigaan sebelum Masjid Sabilillah, dan dilanjutkan dengan putar balik di U turn Jalan Borobudur. Setelah itu, arahkan kendaraan Anda di Gang 7, lalu lurus saja sekitar 500 meter, maka Anda akan menemukan akomodasi ini. Selain itu, Anda juga bisa naik Angkot ABL, lalu turun di dekat Masjid Sabilillah.

Selain dekat dengan beberapa kampus, kost ini juga dekat dengan beberapa spot di Kota Malang. Dari Terminal Arjosari, jaraknya hanya sekitar 1 km, sedangkan untuk menuju Stasiun Kota Baru Malang, cukup ditempuh dengan berkendara selama sekitar 15 menit. Nah, untuk Anda yang ingin refreshing di beberapa hits seperti Kampung Warna Jodipan, Alun-Alun Merdeka, dan Balai Kota, Anda bisa menjangkaunya dengan berkendara selama sekitar 15 menit.

Interior & eksterior New D’Orange (sumber: traveloka)
Interior & eksterior New D’Orange (sumber: traveloka)

New D’Orange merupakan salah satu akomodasi yang terjangkau. Pasalnya, untuk satu , pengunjung hanya dikenakan sebesar Rp125.000 per malam. Biaya tersebut sudah termasuk pajak dan pelayanan.

Meski murah, New D’Orange tetap menawarkan fasilitas yang cukup lengkap. Di tempat umum, pengunjung bisa menikmati fasilitas seperti dapur bersama, ruang tamu, ruang TV, teras, tempat parkir yang cukup luas, dan smoking area. Selain itu, ada pula kulkas yang bisa digunakan untuk menyimpan minuman dingin.

Nah, untuk urusan kamarnya, akomodasi ini memang cukup minimalis. Di kamar, Anda hanya bisa menemukan lemari, spring bed, meja kerja, dan colokan listrik. Meski demikian, menurut penuturan pengunjung, banyak yang puas dengan kebersihan kamarnya.

Salah satu kamar di New D’Orange (sumber: traveloka)
Salah satu kamar di New D’Orange (sumber: traveloka)

Apabila Anda tertarik untuk menginap di New D’orange, Anda bisa langsung di salah satu situs booking online. Selain itu, Anda juga bisa langsung menghubungi pihak pengelola via telepon di nomor 0812-3344-3358. 

Namun, sebelum menginap, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Pertama, Anda bisa melakukan early check-in dan late check-out, tetapi sebelumnya Anda perlu mengonfirmasi ke pihak pengelola. Selain itu, selama menginap, Anda tidak diperkenankan membawa binatang peliharaan.

Lihat Juga:   Tarif 1,5 Jutaan, Villa Amazon Batu Punya Kapasitas 20 Orang




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan