Menikmati Keindahan Pantai Bajul Mati yang Penuh Misteri




Pantai Bajulmati

Siapa yang tak kenal Long Beach di California, Amerika Serikat. Kota ini memiliki pasir yang putih dengan garis yang sangat panjang, dipadu dengan birunya air laut menciptakan sebuah perpaduan yang begitu indah. -pantai disana sangat mahsyur bagi para traveller untuk menghabiskan musim panasnya. Apabila anda tak sempat atau tak punya untuk datang ke sana, di Malang, sebenarnya ada pantai yang mirip dan tak kalah indahnya. Pantai Tersebut adalah Pantai Bajul Mati.

Pantai ini sebenarnya sudah cukup kondang bagi para traveler yang ada di Jawa Timur. Akan tetapi, bagi yang berada dari luar daerah mungkin gaungnya masih kalah dengan Pantai Balekambang atau Goa Cina.

Jembatan unik penanda masuk ke area pantai Bajulmati
Jembatan unik penanda masuk ke area pantai Bajulmati

Memang untuk letaknya sedikit jauh dari pusat kota sekitar 58 km, tapi sebanding kok dengan pesona yang ditawarkan. Berlokasi di di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten , Jawa Timur, untuk menuju ke sana anda bisa melewati rute: dari Kota Selatan (daerah Turen) – ikuti petunjuk ke kawasan Pantai Sendang Biru – sampai di pertigaan menuju Sendang Biru belok kanan ikuti petunjuk arah Pantai Goa Cina – lurus melewati Pantai Goa Cina – melewati jembatan Bajul Mati – sampai di Bajul Mati. Cukup banyak petunjuk arah untuk menuju arah pantai tersebut. Letak kedua pantai ini tidak terlalu jauh. Jarak antara Pantai Bajulmati dan Goa China hanya sekitar 2 kilometer atau sekitar 10 menit dengan kendaraan bermotor.

Lihat Juga:   Villa Air Bali Boutique Resort & Spa, Villa Kelas Atas di Seminyak, Bali

Keindahan Bentang Alam Bajul Mati

Desir pasir dan gemuruh ombak menyambut langkah kaki wisatawan yang datang. Gulungan-gulungan ombak memanjakan setiap mata yang lelah setelah melewati perjalanan panjang.

Pasirnya yang berwarna putih kecokelatan terhampar luas dan memanjang, seolah-olah membawa anda ke padang pasir yang gersang. -pulau karang yang nampak dari kejahuan, ditambah kilauan cahaya matahari yang terbias dari lautnya yang jernih menambah keelokan pantai ini.

Lihat Juga:   Terletak di Daerah Tebet, Daun Muda Spa Menjadi Pilihan Tempat Pijat

Gulungan ombak besar yang merupakan ciri dari pantai yang menghadap langsung ke samudera membuat, tak disarankan di pantai ini untuk berenang. Jika masih ingin bermain air, anda bisa bermain di dekat muara sungai, disana ombak tak terlalu besar.

Formasi bentang alam pantai bajulmati
Formasi bentang alam pantai bajulmati

Wisata di Pantai Bajul Mati

Pantai baju mati adalah sebuah pantai di malang yang masih sangat alami, Pembangunan di pantai bajul mati sendiri juga belum maksimal. Tetapi di sana sudah tersedia fasilitas-fasilitas dasar sepert toilet , mandi, mushola, gazebo dan tempat parkir yang luas.

Penginapan ataupun hotel murah di pantai bajul mati malang juga belum tersedia. Jika pengunjung menginginkan untuk menginap bisa membawa peralatan camping sendiri. Untuk menikmati segala fasilitas yang ada disana setiap kali masuk anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp.10.000.




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*