Mengulik Keangkeran Wisma Erni, Penginapan Tak Terawat di Lawang




Wisma Erni - fatkhurrozii.blogspot.com

Bagi Anda yang pernah melalui jalur -Surabaya pasti sudah tidak asing lagi dengan sebuah penginapan bernama Erni. ini berada di atas bukit, tepatnya di Jl. Dr Soetomo No. 16, Lawang, Malang, 65211. Setelah Anda melewati jembatan dan gerai Bakpao Telo, maka Anda dapat menemukan penampakan megahnya bangunan Erni yang berada di atas.

Wisma Erni - fatkhurrozii.blogspot.com
Wisma Erni – fatkhurrozii.blogspot.com

 

Yup, jika membahas soal Wisma Erni, sebagian besar orang pasti sudah mengetahui jika Wisma Erni kini sudah menjadi bangunan tak terawat yang bahkan konon katanya sangat angker. Wisma Erni sendiri awalnya dibangun sejak tahun 90an dan saat ini sudah tak terurus dan tak lagi berpenghuni.

Wisma Erni menjadi sebuah ikon mistis dari Kota Malang karena kabarnya gedung yang sempat menjadi rumah paling megah dan mewah di Malang tersebut berubah menjadi angker sejak sang pemilik, Erni bersama para pegawainya dibantai di sana. Karena merasa sedih, sang suami yang merupakan pengusaha kaya raya asal Tionghoa pun pergi meninggalkan rumah tersebut.

Sebenarnya sebelum kini dibiarkan tak terurus, tahun 2000an silam Wisma Erni masih sering disewakan untuk acara dan juga untuk penginapan. Namun karena penampakan hantu Erni masih kerap bergentayangan di balkon, wisma satu ini pun dicap angker dan sampai saat ini tak ada yang berani untuk bermalam di sana.

Meskipun berkesan horor, sebenarnya bangunan Wisma Erni tergolong unik karena interiornya bergaya ala zaman Victoria. Rumor seputar keangkeran Wisma Erni begitu populer dan sempat diliput lewat sebuah acara televisi bernuansa mistis yang mengekspos seputar mencekamnya suasana di Wisma Erni pada saat malam hari.

Sejak Wisma Erni diliput di televisi dan keangkerannya banyak dibahas di internet, Wisma Erni justru menjadi sebuah objek wisata dengan keunikan tersendiri. Entah siang atau malam hari ada saja pengunjung yang sengaja datang untuk menguji nyali mereka atau sekadar memuaskan rasa penasaran sambil berfoto-foto di area Wisma Erni. Pasalnya, dari gedung Wisma Erni sebenarnya Anda dapat melihat pemandangan yang indah dari atas gedung.

Terlepas dari segala misteri Wisma Erni, rupanya sejak tahun 2016 lalu tersiar kabar bahwa Wisma Erni akan dipugar kembali. Pada penghujung tahun 2016 beberapa dinding tembok yang telah mengelupas sudah sedikit diperbaiki dan tak terkesan kotor lagi. Sebuah spanduk di sekitar menerangkan bahwa Wisma Erni nantinya hendak dibangun dan dijadikan sebuah pondok pesantren yang dikelola oleh Pesantren Majmal Bahrein, Siddiqiyyah.

Namun masih belum diketahui bagaimana perkembangan pembangunan Wisma Erni saat ini. Jika Anda penasaran, Anda dapat menyempatkan diri untuk mampir mengunjungi Wisma Erni ketika hendak ke Surabaya atau ke Malang. Bila Anda takut, sebaiknya berkunjunglah saat siang hari.

Lihat Juga:   Hansel Homestay, Akomodasi Keluarga Tarif Hemat di Oro-Oro Ombo




Tentang Dian Kartika1057 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*