Mama Losmen, Penginapan Murah Dekat Pantai Ujung Genteng




mama losmen - backpackstory.me

Anda sedang berlibur ke Sukabumi, Jawa Barat? Jangan lewatkan untuk mampir ke pantai yang ada di Ujung Genteng ya! Ujung Genteng adalah daerah yang terletak di sebelah selatan Sukabumi dan terkenal memiliki panorama pantai yang indah. Ujung Genteng tepatnya berada di Kabupaten Sukabumi, sekitar 135 kilometer dari Kota Sukabumi, atau sekitar 200 km jauhnya dari . Untuk menuju ke Pantai Genteng, Anda dapat menempuh perjalanan sekitar 6-7 jam menggunakan mobil.

mama losmen - backpackstory.me
mama – backpackstory.me

 

Konon ceritanya, nama Ujung Genteng berasal dari kata ‘ujung gunting’ lantaran tempat eksotis ini ada di sudut pulau dan bentuknya menyerupai gunting. Untuk menuju ke Pantai Ujung Genteng, Anda dapat melewati jalur Jampangkulon-Surade dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Sayangnya transportasi yang ada di sana masih terbatas lantaran banyak jalan maupun jembatan di sana yang masih belum dibangun.

Selain Pantai Ujung Genteng, Anda juga dapat menikmati objek pantai-pantai yang tak kalah indah lainnya. Misalnya saja Pantai Karang Potong dan Pantai Kelapa Doyong. Pantai-pantai tersebut, terutama Kelapa Doyong menyuguhkan pemandangan berupa karang-karang yang indah dan bisa Anda lihat secara jelas saat snorkeling karena air pantai di sana jernih.

Tak hanya itu, Anda dapat bermain perahu karet atau sekadar berendam di Pantai Batununggul. Bila ingin melihat penangkaran penyu hijau (Chelonia mydas), Anda dapat mampir ke Pantai Pungambahan. Namun jika Anda sudah bosan melihat pantai, Anda juga dapat mengunjungi Muara Cipanarikan, Curug Cikaso, dan Sungai Cikaso.

Di kawasan Ujung Genteng juga tersedia berbagai penginapan yang dapat Anda jadikan pilihan untuk beristirahat sambil menikmati indahnya pemandangan ombak yang cantik di pantai Ujung Genteng baik saat matahari terbit (sunrise) maupun saat matahari terbenam (sunset). Salah satu yang bisa dijadikan alternatif untuk menginap adalah Mama’s Losmen.

Mama Losmen terletak sangat strategis, yakni di Desa Kelapa Condong, Gunung , dekat dengan pantai Ujung Genteng. Oleh karena itu dari Mama Losmen Anda bisa langsung berjalan kaki saja jika ingin pergi ke pantai. Anda pun dapat langsung belanja berbagai ikan segar hasil tangkapan para nelayan di TPI.

Bangunan Mama Losmen cukup sederhana, namun tidak mengurangi kenikmatan dan kenyamanan Anda saat beristirahat di sana. Tarif sewa per kamar untuk menginap semalam pun cukup , berkisar antara Rp 300 ribuan hingga Rp 600 ribuan.

yang ditawarkan di Mama Losmen Ujung Genteng pun standar, antara lain tempat tidur busa, lantainya berasal dari kayu, tersedia pula kamar mandi dengan bak maupun kamar mandi bergaya Barat. Beberapa kamar mandi memakai toilet jongkok.

Untuk Anda dapat menghubungi nomor Mama Losmen Ujung Genteng di 085213507788, 081572188558, atau 081382586648.

Lihat Juga:   Hotel Bisanta Bidakara, Akomodasi Modern dan Komplet di Pusat Surabaya




Tentang Dian Kartika1102 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan