Deretan Mall Terbesar di Surabaya, Surganya Penyuka Shopping




Grand City Mall - www.inews.id
Grand City Mall - www.inews.id

menjadi salah satu kota yang diklaim sebagai surganya belanja. Pasalnya, ibukota Provinsi ini memang memiliki banyak yang mampu memuaskan hasrat shopping banyak orang, terutama kaum perempuan. Bahkan, beberapa pusat perbelanjaan dikatakan menjadi terbesar yang pernah dibangun di Kota Pahlawan.

Pakuwon Mall

Resmi beroperasi pada tahun 2017, Pakuwon Mall diklaim sebagai mall terbesar, tidak hanya di Surabaya, melainkan juga di Indonesia. Merupakan perluasan dari Supermall Pakuwon Indah (SPI) dan Pakuwon Trade Center (PTC) (keduanya berdiri berdampingan) yang dikembangkan oleh Pakuwon Group, mall ini dikatakan punya luas mencapai 180 ribu meter persegi. 

Dengan area yang sangat lapang, tentunya Pakuwon Mall telah didukung dengan sejumlah fasilitas yang oke. Selain tenant-tenant yang menjajakan berbagai produk branded, mall ini pun sudah memiliki area pusat kebugaran atau gym, wahana Timezone, kafe-kafe kece seperti Starbucks, bioskop, hingga convention center yang memiliki kapasitas hingga 5.000 orang.

Pakuwon Mall - (Youtube: naim amrustian)
Pakuwon Mall – (Youtube: naim amrustian)

Tunjungan Plaza

Siapa yang belum mengenal Tunjungan Plaza? Yup, Tunjungan Plaza, atau biasa disebut TP, merupakan salah satu pusat perbelanjaan paling populer di Kota Pahlawan. Sudah eksis sejak tahun 1986, mall ini tetap berdiri kokoh di Jalan Basuki Rahmat dan menjadi favorit banyak orang. Saat ini, TP telah mengalami perluasan hingga Tunjungan Plaza 6 dan diklaim memiliki area hingga 165 ribu meter persegi.

Tunjungan Plaza bakal membuat siapa saja betah untuk berbelanja, karena sudah banyak tenant dari berbagai produk yang dapat dipilih. Beberapa merk populer pun membuka gerai di sini, seperti Zara, Victoria’s Secret, The Executive, Giordano, hingga SOGO. Food center yang lapang dan sejumlah wahana permainan menjadi pelengkap salah satu superblok terbesar di Surabaya ini.

Tunjungan Plaza - id.wikipedia.org
Tunjungan Plaza – id.wikipedia.org

Ciputra World Surabaya

Mall terbesar di Kota Surabaya lainnya yang dapat Anda kunjungi adalah Ciputra World. Dengan luas yang diklaim mencapai 9 hektar dan pertama kali dibuka pada 22 Juli 2011, mall ini sudah dilengkapi dengan tiga blok apartemen, sebuah standar bintang lima, dan tentu saja pusat perbelanjaan yang bisa memenuhi semua kebutuhan Anda. 

Mengusung desain bangunan yang elegan dan mewah, tentu Ciputra World mengundang decak kagum . Saat masuk, Anda akan menjumpai beragam tenant dengan brand ternama, seperti Louis Vuitton, Armani, Salvatore Ferragamo, dan lainnya. Anda juga bisa berbelanja kebutuhan harian di Hypermart, menyantap di Food Wave, atau membeli buku dan peralatan menulis di Toko Buku Gramedia.

Ciputra World Surabaya - infopromodiskon.com
Ciputra World Surabaya – infopromodiskon.com

Grand City Mall

Nama pusat perbelanjaan ini sudah merepresentasikan bahwa ia memiliki gedung yang luas. Grand City Mall, yang berlokasi di Jalan Walikota Mustajab No. 1, Ketabang, Genteng, Surabaya, dikatakan punya luas lahan mencapai 4,5 hektar. Memiliki total 8 lantai, mall ini tidak hanya dibekali pusat perbelanjaan, melainkan juga area perkantoran, apartemen, MICE, hingga hotel dengan standar bintang lima.

Ratusan tenant ternama, baik yang berskala nasional maupun internasional, telah hadir di Grand City Mall, dengan menawarkan beragam produk berkualitas untuk pengunjung setianya. Hanya dalam satu lokasi, Anda sudah bisa mendapatkan kuliner, fashion, hiburan, maupun groceries. Tempat ini sendiri buka setiap hari mulai pukul 10 pagi.

Grand City Mall - www.inews.id
Grand City Mall – www.inews.id

Plaza Surabaya

Terletak di Jalan Pemuda, Plaza Surabaya juga bisa dikatakan sebagai salah satu mall terbesar di ibukota Provinsi Jawa Timur, yang terdiri dari enam lantai. Awalnya digunakan sebagai rumah sakit pada zaman kolonial Belanda, saat ini Plaza Surabaya sudah mengalami perombakan dengan desain yang lebih modern dan tentu saja lebih nyaman dibuat shopping maupun hangout.

Lokasinya yang berada di pusat kota menjadikannya sangat strategis untuk dikunjungi sebagai pusat belanja sekaligus hiburan. Ada banyak tenant yang dapat Anda temukan saat berkunjung ke Plaza Surabaya. Beberapa nama yang sudah populer antara lain Adidas, Johnny Andrean Salon, FILA, dan masih banyak lagi.

Plaza Surabaya - global-news.co.id
Plaza Surabaya – global-news.co.id

City of Tomorrow

Jika Anda sering ke Surabaya dari arah selatan, dari Malang atau Sidoarjo, Anda pasti familiar dengan mall ini. Yup, City of Tomorrow, atau biasa disingkat CITO, memang berlokasi di jalur masuk Surabaya, tepatnya di Jalan Ahmad Yani. Mengusung bangunan yang tinggi menjulang, membuat pusat perbelanjaan ini mudah dikenali dan ditemukan.

Dengan luas mencapai 170 meter persegi, CITO dikatakan mampu menampung hingga 800 unit mobil dan 2.300 unit kendaraan roda dua. Mall ini sendiri memiliki total 22 lantai, yang merangkum banyak tenant tersohor. Tidak hanya itu, CITO juga sudah dilengkapi dengan perkantoran CITO Office Park, apartemen Aryaduta Residence, Hotel Aryaduta, hingga Universitas Pelita Harapan.

Galaxy Mall

Pertama kali berdiri pada tahun 1996, Galaxy Mall bisa Anda temukan di Jalan Dharmahusada Indah Timur No. 35-57, Mulyorejo, Kota Surabaya. Awalnya hanya terdiri dari Galaxy Mall 1 dan Galaxy Mall 2, saat ini sudah dibangun Galaxy Mall 3 yang resmi beroperasi pada tahun 2019. Total, pusat perbelanjaan ini memiliki luas 120 ribu meter persegi dan lima lantai.

Mengusung slogan “fun family mall for everyone”, Galaxy Mall menjadi pusat perbelanjaan yang seru dan menyenangkan. Banyak gerai populer yang dibuka di tempat ini, mulai Timezone, McDonald’s, Galaxy 21 (sekarang bertransformasi menjadi Galaxy XXI), Sogo Department Store, Celebrity Fitness, hingga H&M dan Uniqlo.

Surabaya Town Square

Mall lainnya di Surabaya yang dikatakan terbesar adalah Surabaya Town Square atau biasa disingkat SUTOS. Terletak di Jalan Hayam Wuruk No. 6, mall ini telah menjadi salah satu tempat nongkrong favorit anak muda Kota Pahlawan. Pasalnya, SUTOS memang mengusung konsep eco-friendly, dengan sebagian bangunan terbuka atau outdoor.

Saat datang ke tempat ini, Anda tidak hanya akan menemukan berbagai gerai yang menawarkan produk seperti fashion, tetapi juga banyak outlet makanan dan minuman, seperti Fish and Co, Excelso, X.O. Suki, Solaria, Bread Talk, Black Canyon, dan banyak lagi. Untuk mereka yang ingin menonton film, sudah tersedia pula Bioskop Cinema XXI.

Lihat Juga:   Libur Lebaran Enaknya ke Mana? Ini Referensi untuk Anda




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan