Maharaja Homestay Syariah, Penginapan Terjangkau Dekat Suhat Malang




Maharaja Homestay Syariah (sumber: booking.com)
Maharaja Homestay Syariah (sumber: booking.com)

Bak jamur di musim hujan, penginapan berkonsep syariah terus bermunculan di Kota Malang. Jenisnya pun beragam, tak kalah dengan penginapan-penginapan konvensional, antara lain guest house, , homestay, hingga . Untuk saat ini, homestay dan guest house syariah merupakan jenis yang paling mudah ditemui di Kota Pendidikan.

Meski tergolong baru, namun penginapan syariah sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Salah satu yang cukup populer adalah Maharaja Homestay Syariah, karena lokasinya dekat dengan Jalan Soekarno-Hatta. Homestay ini beralamat di Jl. Akordion, Komplek Perumahan Maharaja Residence Blok C11, Kota Malang, . Dari total 27 ulasan dari local guide Google, penginapan ini mendapatkan nilai 4,4/5.

Berlokasi dekat kawasan Soehat, membuat penginapan ini cocok untuk traveler yang suka berwisata kuliner. Pasalnya, beberapa tempat makan favorit, seperti Ikan Bakar Pangeran Muda, Bebek Sinjay, Mie Joging, Ayam Nelongso, dan Warung Susu bisa dijangkau dengan berkendara selama sekitar 10 menit. Selain itu, beberapa tempat makan enak lainnya di sekitar Jalan Borobudur, seperti Warung Cak Pi’i dan Ocean Garden, hanya berjarak sekitar 3 km.

Maharaja Homestay Syariah (sumber: booking.com)
Maharaja Homestay Syariah (sumber: booking.com)

Dari penuturan beberapa local guide, tempat ini termasuk penginapan yang bersih dan memiliki kamar dengan ukuran luas. Selain itu, karena lokasinya berada di dalam perumahan dan cukup jauh dari pusat keramaian, membuat suasananya menjadi tenang.

Lalu, berapakah yang ditawarkan Sukun Homestay Syariah? Untuk satu malamnya, pengunjung hanya dikenakan tarif mulai Rp125.000. Tarif tersebut sudah termasuk layanan dan air minum gratis. Rate tersebut hanya berlaku saat normal season saja, sedangkan untuk high season, tarifnya bisa naik sesuai ketentuan pengelola.

Fasilitas kamar Maharaja Homestay Syariah (sumber: booking.com)
Fasilitas kamar Maharaja Homestay Syariah (sumber: booking.com)

Walaupun menawarkan tarif yang terjangkau, penginapan ini tetap menyediakan fasilitas yang memadai. Di tempat umum, Anda bisa menemukan tempat bersantai yang dilengkapi LED TV, tempat parkir yang luas, dan kamar mandi yang bersih. Selain itu, Anda juga bisa menemukan jaringan Wi-Fi gratis yang bisa dimanfaatkan untuk mengakses berbagai macam .

Tak kalah dengan fasilitas di tempat umum, fasilitas tiap kamar di tempat ini juga terbilang pas. Di tiap kamar, Anda bisa menemukan tempat tidur yang nyaman, colokan listrik, lemari kecil, dan juga selimut.

Fasilitas dapur Maharaja Homestay Syariah (sumber: booking)
Fasilitas dapur Maharaja Homestay Syariah (sumber: booking)

Nah, untuk Anda yang berminat singgah di akomodasi ini, Anda bisa datang langsung ke alamat yang telah dijelaskan sebelumnya. Selain itu, Anda bisa melakukan di salah satu situs booking online atau bisa juga melalui di nomor 0818-0500-0797.

Sebagai sebuah homestay yang menerapkan sistem syariah, tentu ada beberapa peraturan khusus yang perlu Anda ketahui. Pertama, bagi pengunjung yang membawa pasangan, Anda diharuskan untuk membawa bukti resmi pernikahan. Selanjutnya, pengunjung dilarang membawa dan meminum minuman keras selama menginap. Terakhir, hewan peliharaan, terutama anjing, tidak diperkenankan untuk dibawa.

Lihat Juga:   Asri & Menenangkan, Ini Penginapan di Jogja dengan Nuansa Alam




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan