Losmen Sanur, Penginapan Recommended Saat Berlibur ke Enrekang




enrekang - jalan2.com

Bagi Anda yang tinggal di Jawa, pernahkah Anda berencana untuk berlibur ke luar ? mana yang ingin Anda kunjungi? Jika masih bingung menentukan lokasi berlibur, Anda mungkin dapat mempertimbangkan plesir ke Provinsi Sulawesi Selatan. Di Sulawesi Selatan terdapat sebuah kabupaten yang memiliki budaya unik dan wajib Anda kunjungi untuk menambah pengetahuan Anda seputar keanekaragaman yang ada di Tanah Air ini.

enrekang - jalan2.com
– jalan2.com

 

Kabupaten tersebut bernama Enrekang. Dari segi kebudayaan, Kabupaten Enrekang mempunyai keistimewaan tersendiri. Pasalnya, kebudayaan Enrekang berada di antara kebudayaan Bugis, Mandar, dan Tana Toraja. Hal itulah yang menyebabkan warga dari kecamatan tertentu akan berkomunikasi dengan bahasa yang berbeda-beda.

Walaupun masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan, Kabupaten Enrekang sebenarnya menyimpan banyak potensi yang menarik perhatian. Enrekang memiliki sederet destinasi memukau seperti pemandian alam Lewaja, Air Terjun Lambai, Lo’Ko Bubau dengan goa-nya yang dipenuhi oleh stalaktit dan stalakmit, Situs Tontonan, Bunker Jepang, Goa Palakka, Situs Benteng Alla, Buttu Kabobong, Gunung Latimojong, hingga Kebun Raya Enrekang.

Untuk menikmati petualangan ke sederet yang ada di Enrekang, Sulawesi Selatan ini tentunya tidak akan puas rasanya jika hanya menghabiskan waktu satu hari saja. Nah, Anda bisa menginap di sejumlah penginapan yang ada di Enrekang.

Terdapat banyak sekali di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Mulai dari yang berbintang lima hingga kelas melati dengan fasilitas standar. Salah satu murah yang bisa Anda jadikan pertimbangan untuk menginap di Enrekang adalah Sanur. Sanur beralamatkan di Jl. Kemakmuran No. 45, Juppandang, Kec. Enrekang, Sulawesi Selatan.

Losmen Sanur berada di pusat kota dan letaknya cukup dekat dengan Masjid Agung Enrekang. Jika Anda sedang kelaparan saat menginap di sana, tak perlu bingung. Sebab di dekat Losmen Sanur terdapat beberapa restoran yang bisa Anda coba. Misalnya saja Rumah Makan Takaza, warung Coto Makassar, hingga Bakso Tegal Enrekang. Di sekitar lokasi losmen juga ada beberapa pertokoan yang dapat Anda jadikan tempat untuk membeli barang-barang kebutuhan selama bermalam di Kabupaten Enrekang.

Losmen Sanur memang tidak memberikan sederet fasilitas mewah layaknya saat Anda menginap di berbintang lima. Namun setidaknya, Losmen Sanur bisa menjadi sebuah penginapan yang teduh untuk menampung Anda bersama pasangan atau saat sedang liburan ke Enrekang, Sulawesi Selatan.

Sayangnya, tidak banyak yang didapat seputar fasilitas maupun tarif untuk menginap per malamnya di Losmen Sanur Enrekang. Bila Anda berminat menginap di Losmen Sanur Enrekang, Anda dapat langsung datang saja ke lokasi penginapan atau menanyakan detail tarif dan ketersediaan kamar hotel di Losmen Sanur Enrekang lewat nomor telepon (0420) 21422.

Lihat Juga:   Paling Mewah & Mahal, Ini Deretan Fasilitas Yang Didapatkan Di Suite Room




Tentang Dian Kartika1107 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan