Update Losmen Murah dan Recommended di Tawangmangu




Kawasan Tawangmangu (sumber: travelingyuk.com)
Kawasan Tawangmangu (sumber: travelingyuk.com)

Tawangmangu merupakan salah satu favorit di daerah , Solo/Surakarta. Salah satu ikon wisata di Tawangmangu yang banyak menarik minat pengunjung adalah Air Terjun Grojogan Sewu.

Grojogan Sewu atau Air Terjun Seribu terletak di hutan lindung seluas 20 hektare. Dengan ketinggian 81 meter, menjadikan Grojogan Sewu memiliki pemandangan eksotis. Untuk menambah daya tarik Grojogan Sewu, pihak pengelola juga membuat wisata penunjang yang cocok untuk acara santai atau petualangan, seperti flying fox, arung jeram (rafting) mini, playground, outbound, arena pancing, taman lalu lintas, dan kereta pohon.

Selain itu, Grojogan Sewu dan hutan lindung di sekitarnya juga dikenal sebagai kerajaan kera. Pasalnya, banyak kera liar berkeliaran bebas di area pepohonan hutan lindung Tawangmangu.

Di samping itu, untuk para yang membawa anak-anak, bisa juga menikmati keindahan taman yang berada di kawasan wisata Tawangmangu yaitu Taman Balekambang. Di sekitar taman ini, banyak pedagang yang menjual makanan khas tempat ini yakni sate kelinci. Di sini, anak-anak juga bisa diajak berenang di kolam renang yang disediakan khusus untuk mereka.

Namun, berlibur di Tawangmangu tak lengkap jika hanya melihat Grojogan Sewu. Jika punya banyak waktu luang, sempatkan singgah di penginapan dan nikmati keindahan dan kesejukan Tawangmangu. Melihat suasana perkebunan dan kehidupan masyarakat sekitar di suasana yang sejuk bisa menghilangkan kepenatan rutinitas kerja.

Karena menjadi salah satu destinasi wisata favorit, di sekitar Tawangmangu juga mulai banyak didirikan penginapan, mulai , , hingga . Tarif masing-masing penginapan tentunya bervariasi, tergantung fasilitas yang disediakan.

Nah, bagi Anda yang berencana melakukan kunjungan ke Tawangmangu dan sedang membutuhkan informasi penginapan murah sekelas losmen di tempat ini, berikut kami sajikan beberapa di antaranya.

Tejomoyo Losmen

Tejomoyo Losmen (sumber: hoteltejomoyo.blogspot.com)
Tejomoyo Losmen (sumber: hoteltejomoyo.blogspot.com)

Penginapan ini terletak di Jalan Lawu No. 61 RT 002 RW 003, Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Tejomoyo Losmen sudah berdiri sejak tahun 1973 dengan mengedepankan arsitektur khas Jawa yang tampak pada fisik bangunan penginapan ini.

Awalnya, Tejomoyo Losmen hanya menyediakan enam kamar. Namun kemudian, penginapan ini menambah kapasitas kamar menjadi 27 unit yang terdiri dari Standard, Superior, dan Executive. Untuk rate penginapan kisaran Rp150 ribu – Rp300 ribu, Anda bisa menghubungi langsung nomor telepon (0271) 697149.

Losmen Madu Laras

Losmen Madu Laras (sumber: jejakpiknik.com)
Losmen Madu Laras (sumber: jejakpiknik.com)

Penginapan ini terletak di Jalan Lawu No. 27, Tawangmangu. Losmen Madu Laras merupakan penginapan terjangkau yang cocok bagi mereka yang memiliki bujet terbatas. Sebab tarif penginapannya mulai Rp60 ribu per malam.

Meski memiliki tarif terjangkau, namun Losmen Madu Laras telah dilengkapi dengan fasilitas memadai, yang mencakup TV, air panas, hingga welcome drink. Jika berminat di losmen ini, Anda bisa menghubungi nomor telepon (0271) 697020 untuk informasi tarif kamar dan juga .

Pondok Sari 1

pondok sari 1 - www.hotelpondoksari.com
pondok sari 1 – www.hotelpondoksari.com

Akomodasi ini terletak di utara Taman Balekambang. Pondok Sari 1 menawarkan penginapan yang nyaman dan strategis karena berlokasi sangat dekat dengan objek wisata Taman Balekambang dan Grojogan Sewu.

Pondok Sari 1 menyiapkan 26 kamar yang telah dilengkapi dengan fasilitas TV, kamar mandi dalam, hingga AC. Untuk tarifnya, penginapan ini menyediakan paket hemat, yaitu Rp190.000 per orang untuk minimal 35 orang, sudah termasuk kamar, 3 kali makan secara prasmanan, 2 kali coffee break, hingga ruang rapat. Jika Anda menginap sendirian, tarifnya kisaran Rp155 ribu per malam. Jika berminat, bisa melakukan reservasi di nomor (0271) 697088.

[Update: Ditta]

Lihat Juga:   Villa Roca Sambolo, Akomodasi Kece di Bibir Pantai Carita




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan