Tarif Losmen Laras, Akomodasi Murah dan Nyaman Dekat Pantai Parangtritis




Losmen Laras - @Losmen Laras

Parangtritis merupakan salah satu objek paling populer di Yogyakarta. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian pantai ini dikunjungi banyak wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. Nah, untuk mengakomodasi kebutuhan turis akan tempat bermalam, di sekitar kawasan Pantai Parangtritis pun bermunculan penginapan, salah satunya Losmen Laras yang memiliki ramah di kantong.

Seperti namanya, Pantai Parangtritis berlokasi di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta. Indah dan magis adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan pantai tersebut. Selain memiliki panorama yang indah, pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini juga dikenal memiliki aroma spiritual yang kental.

Pantai Parangtritis memiliki deburan ombak yang menyapu hamparan pasir hitam landai, dan juga mempunyai gumuk atau gundukan pasir di sekitar pantai. Gumuk ini disebut-sebut sebagai satu-satunya gurun pasir di Asia Tenggara. Selain itu, Parangtritis juga merupakan pantai yang tepat untuk melihat pemandangan matahari terbenam (sunset), yang tak kalah indahnya dengan Pantai Kuta di Bali.

Karena keindahan panoramanya, tidak mengherankan jika Pantai Parangtritis kemudian ramai dikunjungi wisatawan, terutama di hari libur. Untuk itu, di sekitar ini juga telah didirikan banyak , mulai losmen hingga , yang bisa dijadikan tempat bermalam wisatawan dari luar daerah, dengan tarif bervariasi.

Nah, bagi mereka yang membawa anggaran cukup terbatas, losmen bisa menjadi pilihan menarik selama berlibur ke Pantai Parangtritis. Ada banyak losmen yang tersedia di kawasan ini, salah satunya adalah Losmen Laras. Akomodasi ini bisa Anda temukan di Jalan Parangtritis KM 26, Grogol X, Parangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta. Losmen Laras hanya berselang 5 menit berjalan kaki menuju Pantai Parangtritis dan berada sekitar 50 meter dari SD Parangtritis.

Losmen Laras - @Losmen Laras
Losmen Laras – @Losmen Laras

Layaknya penginapan model losmen lainnya, bangunan Losmen Laras memang tergolong sederhana. Namun, tempat ini punya ruangan yang cukup rapi dan bersih. Balutan warna oranye dan hijau terlihat di dinding eksterior akomodasi. Sementara, di bagian dalam, warna-warna yang lebih cerah, termasuk putih, diaplikasikan oleh pengelola.

Menurut ulasan pengunjung yang sempat singgah, Losmen Laras merupakan salah satu akomodasi yang cukup nyaman dijadikan lokasi bermalam. Selain itu, lokasi tempat inap ini juga tergolong strategis karena bisa dicapai dari dua arah, yakni dari Pantai Depok maupun Pantai Parangtritis. Di samping itu, keunggulan lainnya adalah memiliki harga sewa yang murah namun dengan memadai.

Lalu, berapa sewa yang ditetapkan pengelola untuk tamu yang ingin bermalam? Tidak ada bocoran pasti dari pengelola. Namun, menurut salah satu pengunjung, ketika high season, tarif kamar dipatok Rp300 ribuan per malam, sudah termasuk fasilitas , ranjang, dan kamar mandi dalam, tanpa sarapan. Untuk informasi lebih detail atau melakukan reservasi, silakan menghubungi nomor ponsel 0818 0265 9378.

(Panca)

Lihat Juga:   Profil Sentosa Villa & Resort di Pantai Senggigi, Lombok




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*