Losmen Kartika (Hotel Kartika), Tempat Transit Strategis di Sabang




Losmen Kartika (Hotel Kartika) Sabang - www.tripadvisor.com
Losmen Kartika (Hotel Kartika) Sabang - www.tripadvisor.com

Mencari penginapan murah ketika berkunjung ke suatu daerah pasti menjadi salah satu rencana bagi para tiap wisatawan, tak terkecuali ketika melancong ke . Pasalnya, dengan menginap di akomodasi murah, wisatawan dapat menghemat sedikit untuk keperluan lainnya, misalnya makan atau transportasi.

Losmen Kartika (Hotel Kartika) Sabang - www.tripadvisor.com
Kartika (Hotel Kartika) Sabang – www.tripadvisor.com

Di Sabang sendiri, sudah banyak murah yang bisa dipilih sebagai tempat bermalam, mulai , , pondok, hingga losmen. Semua menawarkan inap di kisaran Rp100 ribuan hingga Rp200 ribuan per malam. Namun, jika Anda masih bingung memilih yang pas, Anda mungkin bisa mempertimbangkan Losmen Kartika sebagai tempat singgah sementara selama di Sabang.

Losmen Kartika (atau Hotel Kartika menurut nama resminya) beralamat di Jalan Teuku Umar No. 17-19, Kuta Barat, Sukakarya, Kota Sabang, Aceh. Seperti diketahui, di Jalan Teuku Umar, wisatawan bisa menemukan banyak akomodasi penginapan. Selain Losmen Kartika, terdapat juga Kartini Homestay, Wisma Zahira, Losmen Citra, Sabang Guest House, hingga Hotel Putra Salju dan Pulau Jaya Hotel.

Lihat Juga:   Info Lengkap Harga Tiket Masuk Tempat Wisata di Lubuk Pakam

Berdasarkan review para tamu yang pernah singgah di tempat ini, Losmen Kartika merupakan akomodasi yang memiliki strategis. Pasalnya, penginapan ini terletak di pusat kota sehingga dekat dengan beberapa spot populer di Sabang, sebut saja Taman Ria, Taman Kota Sabang, dan juga Tugu Sabang-Merauke.

Salah satu pengunjung juga menuturkan bahwa Losmen Kartika merupakan tempat inap yang sederhana dengan yang minim, sehingga cocok bagi mereka yang membutuhkan tempat transit. Meski demikian, akomodasi ini bisa dibilang cukup bersih dengan pelayanan yang ramah, plus tarif yang tergolong terjangkau walau tamu tidak mendapatkan sarapan gratis.

Secara tampilan, Losmen Kartika menempati bangunan dua lantai dengan desain yang mirip rumah-rumah pada umumnya. Dengan dinding luar yang didominasi warna putih, tempat ini memiliki area parkir yang sebenarnya tidak terlalu luas dan hanya bisa menampung kendaraan roda dua atau sepeda motor. Untuk memudahkan wisatawan menemukan tempat ini, pengelola sudah memasang plat nama berwarna biru bertuliskan ‘Hotel Kartika’ di bagian depan dengan ukuran cukup besar.

Lihat Juga:   Daftar Hotel Dekat Objek Wisata Taman Safari Bali

Masuk ke dalam, wisatawan akan disambut dengan ruangan lobi dan meja depan yang beroperasi selama 24 jam. Area lobi ini tidak terlalu luas, tetapi tetap berkesan bersih dan rapi. Di salah satu sudut, terdapat beberapa kursi yang diperuntukkan tamu, sedangkan di sudut yang lain telah terpasang air mineral dalam dispenser yang bisa dimanfaatkan untuk melepas lelah.

Sementara, untuk kamarnya, pengelola menyediakan total 14 unit kamar. Tiap kamar di tempat ini telah didukung dengan fasilitas seperti pendingin ruangan berupa kipas angin atau AC, TV, akses Wi-Fi, ranjang single, dan juga kamar mandi dalam di beberapa unit. Dengan tarif mulai Rp200 ribuan hingga Rp250 ribuan per malam, reservasi atau pemesanan bisa Anda lakukan via nomor telepon (0652) 22168.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan