Losmen Gaya Baru, Penginapan Lawas di Lawang yang Masih Eksis




lawang malang - mlebulawang.blogspot.com

Selain terkenal sebagai kota pendidikan, saat ini juga banyak didatangi untuk tujuan berlibur. Pasalnya, di kawasan berhawa sejuk ini memang banyak objek wisata menarik, mulai wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya, wisata sejarah, hingga wisata belanja.

lawang malang - mlebulawang.blogspot.com
lawang malang – mlebulawang.blogspot.com

 

Salah satu kawasan wisata di Malang yang sering dijadikan rujukan wisatawan adalah kawasan Lawang. Daerah yang berada di Malang bagian utara dan langsung berbatasan dengan Kabupaten Pasuruan ini memang memiliki beberapa objek wisata menarik, dan salah satu yang menjadi unggulan adalah Wonosari. Wonosari merupakan agrowisata kebun teh yang terletak sekitar 6 km dari Lawang.

Selain itu, masih ada pemandian alam di Sumber Air Krabyakan. Pemandian ini terletak di Desa Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang. Kocek yang dikeluarkan untuk bisa mandi di sini juga cukup murah, hanya Rp1.000. Jika bosan dengan wisata alam, Anda bisa mengunjungi agro tawon rimba untuk memanen madu langsung dari sarangnya.

Karena memiliki beberapa objek wisata menarik dan menjadi pintu gerbang utama Malang dari arah utara, di Lawang juga menjamur penginapan, mulai , , hingga yang bertarif murah seperti . Dan, salah satu losmen lawas di Lawang yang masih tetap eksis hingga saat ini adalah Losmen Gaya Baru.

Losmen Gaya Baru sendiri beralamat di Jalan Dr. Wahidin No. 2, Desa Kalirejo, Lawang. ini tepat berada di jalan utama Lawang-Malang dan terletak di sebelah barat Buk Glendeng yang terkenal di Lawang. Bersama Hotel Niagara, Losmen Gaya Baru bisa dibilang sebagai ikon Lawang karena bangunan ini sudah terkenal sejak zaman Belanda.

Losmen Gaya Baru sendiri bisa dikategorikan sebagai penginapan kelas melati. Karena itu, yang disediakan di penginapan yang dimiliki oleh Abdullah ini juga cukup standar, yang meliputi tempat tidur, kipas angin (atau AC), kursi, dan meja kecil. Sementara, pegawai atau kru yang bekerja di penginapan sekitar enam orang.

Ada 20 yang ditawarkan di Losmen Gaya Baru. Karena berkonsep kelas melati, tarif inap masing-masing kamar di losmen ini juga tergolong murah dan terjangkau, di kisaran Rp100 ribuan hingga Rp150 ribuan per malam. Jika berminat, bisa melakukan melalui telepon di nomor (0341) 425850.

Lihat Juga:   Lokasi di Pinggiran Kota Malang, Tarif Tombro Homestay Syariah Cuma Rp80 Ribuan




1 Comment

  1. Seminggu yg lalu sy nginap di sini.
    Mahal, 200 rb/mlm, kmr atas/bwh tarip sm.
    Sy cek in pk 18.00.
    Bsk pagi pk 10.00 petugas losmen laki2 nggedor2 pintu kmr, sy diobrak krn cek out-nya pk 10.00
    Kapok tdk akan nginap di sini lg

Tinggalkan Balasan