Losmen Eky, Penginapan Murah Para Backpacker di Gili Trawangan




lombok - www.perutgendut.com

Membahas keindahan Pulau memang tidak ada habisnya. Di Lombok tersedia banyak sekali objek yang akan membuat Anda betah berlama-lama. Salah satunya yang paling terkenal adalah Gili Trawangan. Siapa saja yang merencanakan travelling ke Pulau Lombok pasti akan memasukkan Gili Trawangan ke dalam salah satu destinasi yang hendak mereka tuju.

lombok - www.perutgendut.com
lombok – www.perutgendut.com

 

Gili Trawangan masih dalam satu rangkaian pulau yang berisi 2 pulau kecil lainnya, yakni Gili Meno dan Gili Air. Namun para wisatawan lebih senang berkunjung ke Gili Trawangan yang lebih ramai saat menjelang malam hari. Di pulau yang terletak di sebelah barat Laut Lombok ini Anda bisa melakukan berbagai kegiatan yang seru dan menyenangkan seperti, snorkeling, diving, bermain kayak, berselancar, atau sekadar bermain air di tepi pantai.

Saat berkunjung ke pantai Gili Trawangan, Anda akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan. Tak seperti pantai pada umumnya, di Gili Trawangan Anda bisa menikmati keindahan sunset dan sunrise sekaligus. Keajaiban ini terjadi lantaran Gili Trawangan mempunyai pantai yang menghadap timur dan menghadap barat, serta jaraknya tidak terlalu jauh. Oleh sebab itu Anda dapat langsung menikmati dua nuansa yang berbeda di Gili Trawangan

Penduduk di sana tidak ada satupun yang memakai kendaraan bermotor, sebab aturan lokal memang tidak mengizinkan adanya penggunaan kendaraan bermotor di Gili Trawangan maupun di Gili Meno dan Gili Air. Umumnya sarana yang biasa digunakan adalah sepeda. Penduduk setempat menyewakan sepeda untuk para turis yang berkunjung ke sana. Selain itu ada juga cidomo, semacam kereta kuda sederhana yang banyak Anda jumpai di Lombok. Untuk sarana antar ketiga Gili tersebut, penduduk sekitar biasa memakai kapal bermotor dan speedboat.

Jika Anda hendak pergi ke Pulau Lombok dan menginap di sekitar kawasan Gili Trawangan, Anda bisa sedikit menghemat pengeluaran dengan menginap di kelas melati. Walau tak menyediakan yang mewah, setidaknya Anda dapat menghemat hingga beberapa ratus ribu rupiah dengan mengurangi anggaran untuk penginapan.

Di Gili Trawangan sana ada sebuah penginapan murah yang biasa dijadikan andalan para . Penginapan itu bernama Eky. Di Eky tersedia sekitar 26 dengan sekitar Rp 100 ribuan per malamnya.

Namun Anda wajib melakukan atau kamar hotel terlebih dahulu sebelum menginap di sana. Sebab pada saat peak season atau musim liburan biasanya hotel-hotel yang ada di Gili Trawangan selalu penuh. Anda tentunya tak mau kan kalau sampai kehabisan kamar karena tidak memesannya dari jauh-jauh hari sebelumnya? Untuk melakukan kamar hotel, Anda bisa langsung menghubungi Losmen Eky di nomor telepon (0370) 23582.

Lihat Juga:   Tips Menginap & Cara Mendapat Penginapan Murah di Shirakawago




Tentang Dian Kartika1100 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan