Info Terbaru, Tarif Losmen dan Penginapan Murah di Kediri, Jawa Timur




Jembatan Brawijaya Kediri (sumber: detik.com)
Jembatan Brawijaya Kediri (sumber: detik.com)

merupakan salah satu kota di sekaligus kota terbesar ketiga di provinsi ini setelah Surabaya dan Malang. Kediri dikenal sebagai pusat perdagangan gula dan industri rokok terbesar di Indonesia. Di kota ini juga, pabrik rokok populer, Gudang Garam, berdiri dan berkembang. Pada tahun 2010, Kediri dinobatkan sebagai peringkat pertama Most Recommended City for Investment.

Sebagai kota terbesar ketiga di Jawa Timur, Kediri memang banyak dikunjungi, baik untuk bisnis maupun untuk . Pasalnya, selain memiliki banyak pabrik, di sini juga tersimpan berbagai macam objek menarik, seperti Museum Airlangga, Candi Setono Gedong, Kolam Renang Tirtoyoso, Taman Sekartaji, hingga kuliner pecel di Jalan Dhoho dan belanja di Kediri Town Square dan Dhoho Plaza.

Selain kota, Kediri juga menjadi nama sebuah kabupaten. Kabupaten Kediri pernah menjadi bagian berbagai kerajaan penting di Pulau Jawa dengan puncak kejayaan di bawah pemerintahan Raya Jayabaya.

Sama seperti Kota Kediri, Kabupaten Kediri juga menyimpan beberapa objek wisata untuk menarik kunjungan wisatawan. Salah satu yang terkenal tentu saja Gunung Kelud di Desa Sugihwaras, Air Terjun Besuki, Petilasan Sri Aji Jayabaya, Situs Bung Karno, Candi Tegowangi, hingga Gua Surowono dan Arung Jeram Sungai Konto di Desa Siman.

Karena banyak dikunjungi wisatawan, baik untuk urusan bisnis maupun wisata, di Kediri pun tumbuh penginapan, mulai yang bertarif selangit hingga yang bertarif  meriah. Tiap itu tentunya menawarkan fasilitas tersendiri yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan para tamu. Nah, bagi Anda yang berencana melakukan perjalanan ke Kediri dan sedang membutuhkan  penginapan murah setaraf losmen di kawasan ini, berikut kami sajikan beberapa di antaranya.

Losmen Dhoho

Penginapan ini terletak di Jalan Panglima Sudirman, Kediri. Losmen Dhoho merupakan salah satu penginapan bertarif murah di Kediri dengan   mulai Rp70 ribuan per malam. Untuk reservasi, bisa menghubungi nomor (0354) 686154.

Karena letaknya yang strategis, losmen ini selalu ramai pengunjung. Banyak sekali tamu losmen berasal dari luar Kediri. Kebanyakan dari mereka merupakan wisatawan yang ingin mengeksplorasi wisata di daerah Doho, Kediri. Ada beberapa fasilitas yang disediakan oleh losmen untuk tamunya, seperti lobby utama dengan tunggu yang nyaman, taman di sekitar losmen, uang tamu, kipas angin/AC, tidur yang nyaman, lemari penyimpanan, set meja rias, dan pelayanan kamar selama 24 jam.

Losmen Ris I

Losmen RIS I (Google Travel Guide: Gondol Uddin)
Losmen RIS I (Google Travel Guide: Gondol Uddin)

Penginapan ini terletak di Jalan Ade Irma Suryani No. 1, Kediri. Losmen Ris I berada tepat di jantung kota Kediri dan dekat dengan Stasiun Kota Kediri. Untuk tarif kamar, sekitar Rp50.000 hingga Rp70.000 per malam. Informasi lebih lanjut mengenai penginapan ini bisa menghubungi nomor telepon (0354) 683426.

Letaknya yang dekat stasiun kota, membuat losmen yang satu ini tak pernah sepi. Kebanyakan pengunjung merupakan pelancong yang kelelahan dan ingin beristirahat di losmen sebelum melanjutkan perjalanan. Ada banyak sekali fasilitas yang disediakan oleh losmen. Untuk fasilitas umum hampir sama dengan penginapan taraf bintang 1 lainnya. Sementara, untuk fasilitas kamar, losmen ini menyediakan AC/kipas angin di setiap kamar, kamar mandi dalam, tempat tidur yang nyaman, dan set meja rias.

Losmen Ris II

Losmen RIS II (Google Travel Guide: Venny Safir)
Losmen RIS II (Google Travel Guide: Venny Safir)

Penginapan ini berada di satu kompleks dengan Losmen Ris I, namun dengan harga yang berbeda. Untuk dapat menginap di losmen ini, dibutuhkan kocek mulai Rp60.000 hingga Rp100.000 per malam.

Hampir sama dengan losmen Ris I, letaknya yang dekat stasiun kota membuat losmen yang satu ini tak pernah sepi. Kebanyakan tamu merupakan pelancong yang ingin mengeksplorasi Kota Kediri. Ada banyak fasilitas yang disediakan oleh losmen. Untuk fasilitas umum, hampir sama dengan losmen Ris I, hanya berbeda tingkat pelayanan dan kelengkapan saja. Sementara, untuk fasilitas kamar, losmen ini menyediakan AC di setiap kamar, kamar mandi dalam, tempat tidur yang nyaman, dan set meja rias.

Penginapan Mutiara

Penginapan ini terletak di pusat kota, tepatnya di Jalan Panglima Sudirman No. 43, Kediri. Penginapan Mutiara merupakan akomodasi murah karena hanya membanderol sewa kamar dengan tarif mulai Rp70.000 hingga Rp150.000 per malam. Untuk reservasi kamar, bisa menghubungi nomor telepon (0354) 683841.

Sudah ada banyak fasilitas yang disediakan oleh penginapan, yaitu fasilitas tempat parkir luas, taman, dapur, lobby dengan ruang tunggu yang nyaman, dan Wifi gratis super cepat. Sementara, untuk fasilitas kamar, penginapan ini menyediakan AC/kipas angin di setiap kamar, kamar mandi dalam, tempat tidur yang nyaman, lemari penyimpanan, dan set meja rias.

Penginapan Indah

penginapan indah - www.panoramio.com
Penginapan Indah (sumber: panoramio.com)

Penginapan ini beralamat di Jalan Sriwijaya No. 142, Kediri. Penginapan Indah berada tidak jauh dari Mall Sri Ratu dan juga Stasiun Kediri. Untuk kamarnya, dikenakan tarif mulai Rp60.000 hingga Rp100.000 per malam. Jika berminat menginap di sini, bisa melakukan reservasi di nomor telepon (0354) 667988.

Jika Anda menginap di Penginapan Indah, Anda tidak perlu khawatir dan kesulitan mencari kebutuhan sehari-hari. Selain karena dekat dengan Mall Sri Ratu, penginapan ini juga dekat dengan berbagai macam fasilitas umum, seperti ATM dan minimarket.

Nah, itulah beberapa rekomendasi mengenai penginapan murah yang ada di Kediri. Perlu diketahui, harga sewa setiap penginapan dapat berubah sewaktu-waktu. Pastikan Anda selalu mengecek harga sewa terlebih dahulu sebelum melakukan reservasi. 

[Update: Almasshabur]

Lihat Juga:   Losmen Setia (Hotel Setya Syariah), Tawarkan Sewa Harian & Bulanan di Madiun




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan