Losmen Anoman Parangtritis, Tawarkan 35 Kamar dengan Tarif Rp30 Ribuan




losmen anoman parangtritis - rakerwilke-1.blogspot.com

Parangtritis merupakan sebuah desa yang terletak di Kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewa . Desa yang berada kurang lebih 25 km sebelah selatan ini terkenal dengan pantainya.

losmen anoman parangtritis - rakerwilke-1.blogspot.com
losmen anoman parangtritis – rakerwilke-1.blogspot.com

 

Indah dan magis adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan Parangtritis. Selain memiliki panorama yang indah, yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini juga dikenal memiliki aroma spiritual yang kental.

Pantai Parangtritis memiliki deburan ombak yang menyapu hamparan pasir hitam landai, dan juga mempunyai gumuk atau gundukan pasir di sekitar pantai. Gumuk ini disebut-sebut sebagai satu-satunya gurun pasir di Asia Tenggara. Selain itu, Parangtritis juga merupakan pantai yang tepat untuk melihat pemandangan matahari terbenam (sunset), yang tak kalah indahnya dengan Pantai Kuta di Bali.

Sementara dari sisi spiritual, Pantai Parangtritis sering disebut sebagai gerbang Istana Kerajaan Laut Selatan yang dipimpin Kanjeng Ratu Kidul. Selain itu, pantai ini juga merupakan salah satu lambang kekuatan Trimurti Yogyakarta bersama Gunung Merapi dan Keraton Kesultanan Yogyakarta.

Karena keindahan panoramanya, tak mengherankan jika Parangtritis ramai dikunjungi , terutama di hari libur. Untuk itu, di sekitar ini juga telah didirikan banyak penginapan, mulai losmen hingga , yang bisa dijadikan tempat bermalam wisatawan dari luar daerah, dengan bervariasi.

Dari sekian banyak yang ada di sekitar Pantai Parangtritis, salah satu yang sering dijadikan tempat singgah adalah Losmen Anoman. Pasalnya, selain terletak sangat dekat dengan Pantai Parangtritis, Losmen Anoman juga menawarkan tarif inap yang sangat terjangkau, terutama bagi para pelancong dengan bujet minim semacam backpacker.

Akomodasi ini terletak di Mancingan XI, Parangtritis, Kretek, Bantul. Losmen Anoman hanya berjarak 0,5 km dari Pantai Parangtritis atau bisa ditempuh dengan hanya waktu 5 menit berjalan kaki dari kawasan pantai tersebut.

Untuk kamarnya, pengelola Losmen Anoman menyediakan total 35 dengan tarif inap mulai Rp30.000 hingga Rp200.000 per malam. Meski murah, tiap di losmen ini telah dilengkapi dengan TV, kipas angin, hingga kamar mandi dalam untuk mengobati kelelahan para tamu. Jika berminat, bisa melakukan kamar melalui telepon di nomor (0274) 367784.

Lihat Juga:   Info Lengkap Penginapan Recommended di Wakatobi, Sulawesi Tenggara




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*