Penginapan Saputra, Harga Hemat Lokasi Dekat Pantai Pangandaran




Penginapan Saputra - @Rony Are
Penginapan Saputra - @Rony Are

Punya rencana ke Pangandaran, tetapi belum menemukan yang pas untuk menginap? Jika iya, salah satu properti yang dapat dipertimbangkan untuk bermalam adalah Penginapan Saputra. Pasalnya, selain punya harga yang ramah di kantong, sehingga pas untuk pelancong backpacker, tempat inap ini berada dekat pantai serta swimming area.

Sebelum membahas tentang Saputra, tidak ada salahnya jika mengupas sedikit mengenai panorama Pantai Pangandaran. Pantai ini merupakan salah satu objek wisata primadona di kawasan Jawa Barat dan berlokasi di Ciamis. Memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi, kreativitas, budaya, dan keramahan penduduk, serta terletak di lokasi yang strategis, Pantai Pangandaran lantas dijadikan sebagai salah satu kawasan strategis nasional dan wisata unggulan berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 26 tahun 2008.[1]

Secara umum, Pantai Pangandaran memiliki topografi yang landai, dengan sebagian kecil berupa bukit-bukit.[2] Pantai ini mempunyai dua karakteristik pantai yang berbeda, yakni pantai berpasir putih (sering juga disebut Pantai Pangandaran Barat) dan pantai berkarang (kerap disebut Pantai Pangandaran Timur). Panjang total mencapai 5.552 meter, dengan Pantai Pangandaran Barat memiliki panjang 2,368 meter.

Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan Pantai Pangandaran sehingga menjadikannya destinasi wisata banyak pelancong. Di pantai ini, turis dapat melihat matahari terbit dan tenggelam. Kondisi pantai yang landai dengan air yang jernih memungkinkan wisatawan berenang dengan cukup aman. Selain itu, jalan lingkungan sudah beraspal mulus dan punya penerangan yang memadai.

Lihat Juga:   Embun Pagi Guest House, Penginapan Tarif Hemat di Dekat UB & ITN Malang

Pada awal tahun 2020, Pantai Pangandaran hadir dengan wajah yang baru, setelah revitalisasi tahap pertama, yang mencakup pembangunan ruang terbuka publik dan perbaikan akses menuju pantai, kelar. Sekarang, pantai tersebut memiliki Plaza Air Mancur, yang dilengkapi dengan jalur pedestrian yang lebar dan nyaman. Ini adalah area wisatawan mencari berbagai kuliner dan oleh-oleh.

Penginapan Saputra - @Rony Are
Penginapan Saputra – @Rony Are

Lokasi dan Penginapan Saputra

Dengan tingginya angka kunjungan pelancong, tidak mengherankan jika kemudian ditemukan banyak tempat menginap saat menginjakkan kaki di Pantai Pangandaran. Nah, apabila Anda juga berencana melakukan kunjungan ke kawasan tersebut, tetapi dengan anggaran wisata yang minim, salah satu akomodasi recommended dengan harga murah yang bisa dipilih adalah Penginapan Saputra.

Tempat bermalam ini dapat Anda temukan di Jalan Pantai Barat No. 45, Pangandaran, Ciamis. Berada di ujung Pantai Pangandaran, lokasinya sangat mudah ditemukan karena letaknya dekat dengan lokasi berenang. Selain itu, tempat inap ini juga tidak jauh dari taman wisata alam, menjadikannya salah satu alternatif yang oke jika Anda dan keluarga sedang liburan ke Pantai Pangandaran.

Menurut ulasan para tamu yang pernah singgah, salah satu kelebihan pantai ini adalah lokasinya yang sangat dekat dengan pantai. Jadi, jika pengunjung ingin bermain air atau berenang, bisa sewaktu-waktu datang ke pantai dengan berjalan kaki. Keunggulan lainnya Penginapan Saputra adalah bisa menjadi lokasi yang pas untuk melihat pemandangan matahari terbenam di ufuk barat.

Secara tampilan, sebenarnya tidak ada yang spesial yang ditawarkan akomodasi ini. Meski demikian, bangunan Pantai Saputra tampak rapi dan bersih, dengan balutan cat berwarna putih dinding luar. Berdiri berderet-deret langsung menghadap halaman, -kamar di penginapan ini sudah didukung teras mini plus kursi untuk bersantai, meja, dua unit tempat tidur, kipas angin atau , kamar mandi pribadi plus toilet jongkok, TV layar datar, hingga air panas.

Lihat Juga:   Update Tarif Villa Bukit Hambalang, Tempat Outbound & Rekreasi di Citeureup-Bogor

Untuk wisatawan yang kebetulan membawa kendaraan pribadi, tidak perlu khawatir. Pasalnya, pengelola Penginapan Saputra juga telah menyediakan area parkir kendaraaan yang sangat luas. Bahkan, tempat parkir ini dikatakan dapat menampung bus berkapasitas besar, hingga 60 orang, sehingga cocok bagi mereka yang datang bersama rombongan.

Penginapan Saputra - @Rony Are
Penginapan Saputra – @Rony Are

Penginapan Saputra

Lalu, berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa menginap di tempat ini? Menurut bocoran beberapa pengunjung, tarif kamar Penginapan Saputra beberapa tahun lalu berkisar Rp250 ribuan per malam untuk kamar non-AC atau memakai kipas angin. Sementara, menurut salah satu situs booking online, biaya sewa kamar akomodasi ini sekarang Rp600 ribuan per malam kapasitas 4 orang. Jika Anda membutuhkan lebih pasti, dapat menghubungi pengelola di nomor ponsel 0821 1908 1500, sekalian untuk reservasi.

[1] Nugroho, Prasetyo, Muh. Yusuf, Suryono. 2013. Strategi Pengembangan Ekowisata di Pantai Pangandaran Kabupaten Ciamis Pasca Tsunami. Journal of Marine Research, Vol. 2(2): 11-21.

[2] Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Ciamis. 2011. Ciamis dalam Angka. Ciamis: Bappeda.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan