Penginapan Dormitory di Jogja, Harga Murah Fasilitas Nggak Murahan




Sae Sae Hostel - www.agoda.com
Sae Sae Hostel - www.agoda.com

Jika Anda sedang berkunjung ke Yogyakarta, tidak perlu khawatir mengenai penginapan. Pasalnya, Kota Gudeg sudah menyediakan beragam tipe , mulai losmen, , hostel, , resort, hingga berbintang. Nah, bagi Anda yang ingin menghemat pengeluaran, beberapa penginapan tipe dormitory di Kota berikut bisa menjadi referensi yang menarik.

Athaya Dormitory Jogja

Penginapan ini beralamat di Jalan Kaliurang KM 5,2, Karangwuni D3A, Depok, Sleman, Yogyakarta. Jika Anda bertolak dari Terminal Jombor, cukup menempuh perjalanan sejauh 2,2 km untuk menuju tempat singgah ini. Sementara, apabila Anda berangkat dari Stasiun Lempuyangan atau Stasiun Tugu, jarak menuju akomodasi tidak sampai 4 km atau 10 menit berkendara.

Diperuntukkan tamu laki-laki maupun perempuan, Athaya Dormitory Jogja menyediakan kamar dorm dengan tarif berkisar Rp85 ribuan per malam. Dengan membayar harga tersebut, Anda bisa menempati ranjang model susun dalam satu ruangan, dengan fasilitas AC, akses Wi-Fi gratis, serta shower di kamar mandi. Jika tertarik, pemesanan dapat dilakukan melalui beberapa situs booking online.

Athaya Dormitory Jogja - www.pegipegi.com
Athaya Dormitory Jogja – www.pegipegi.com

Abrakadabra Art BnB

Memiliki nama yang unik, akomodasi ini beralamat di Jalan Minggiran Baru No. 19, Mantrijeron, Yogyakarta. Abrakadabra Art BnB hanya berselang 1,01 km menuju Alun-Alun Selatan Keraton Yogyakarta dan 2,78 km menuju Universitas Ahmad Dahlan Kampus 4. Jika Anda hendak jalan-jalan ke kawasan Malioboro, cukup menempuh jarak sekitar 3,15 km dari properti ini.

Bagi mereka yang suka seni, penginapan ini sangat cocok karena menampilkan hiasan dinding yang kece serta Instagramable, pas buat latar berfoto. Selain itu, penataan ruang yang menarik dan terlihat efisien menjadi keunggulan lain Abrakadabra Art BnB. Dengan harga sewa sekitar Rp90 ribuan per malam, dapat dilakukan via beberapa online agent atau datang langsung ke lokasi.

Edu Hostel

Alternatif penginapan tipe dormitory lainnya yang dapat Anda temukan di Kota Gudeg adalah Edu Hostel. Tempat bermalam ini terletak di Jalan Letjen Suprapto No. 17, Ngampilan, Yogyakarta, cuma berselang 1,46 km dari Stasiun Tugu Yogyakarta. Jika wisatawan hendak bepergian ke Museum Nasional Yogyakarta, jarak dari akomodasi hanya sekitar 324 meter atau lima menit jalan kaki.

Punya fasilitas komplet, seperti layanan meja depan selama 24 jam, area TV yang nyaman, lobby area terbuka, akses internet gratis, kamera CCTV untuk keamanan selama 24 jam, hingga area parkir gratis, Edu Hostel menyediakan kamar dorm private dengan tiga tempat tidur tingkat (6 ranjang). Untuk bisa menginap di kamar ini, pengunjung akan dikenakan tarif berkisar Rp460 ribuan per malam.

Sae Sae Hostel

Hostel lainnya yang juga menawarkan kamar tipe dormitory di Yogyakarta adalah Sae Sae Hostel. Berada di Jalan Ngaidenagaran MJ III, Gang Cempaka No. 46, Mantrijeron, Yogyakarta, Sae Sae Hostel hanya berselang 413 meter menuju Alun-Alun Selatan Yogyakarta. Jika pengunjung hendak rekreasi ke kawasan Jalan Malioboro, jarak dari akomodasi cuma sekitar 2,5 km.

Menurut ulasan para tamu, kelebihan yang ditawarkan properti ini adalah ruangan yang luas, harga kamar yang relatif murah, fasilitas loker pribadi, serta suasana yang sangat homey dan lokasi strategis. Dengan tarif berkisar Rp95 ribuan per malam untuk kamar tipe dorm berisi 10 bed atau Rp195 ribuan per malam untuk kamar double, reservasi dapat dilakukan via nomor ponsel 0821 3832 0181.

Sae Sae Hostel - www.agoda.com
Sae Sae Hostel – www.agoda.com

Bilik Bamboo Homestay 

Properti ini terletak di Jalan Timuran MG III No. 91, Mergangsan, Yogyakarta. Bilik Bamboo Homestay hanya berselang sekitar 226 meter menuju Moesson Antik Gallery dan 2,29 km menuju Universitas Ahmad Dahlan Kampus 4. Apabila pelancong ingin jalan-jalan ke kawasan Stasiun Lempuyangan atau Monumen Tugu, jarak dari penginapan berkisar 3 sampai 4 km.

Bilik Bamboo Homestay telah menyediakan kamar dorm untuk tamu laki-laki dan perempuan yang diletakkan secara terpisah. yang dipatok identik, sekitar Rp85 ribuan per malam, sudah termasuk fasilitas single bed, akses Wi-Fi gratis, AC, serta shared bathroom. Apabila berminat mampir, pemesanan dapat dilakukan melalui beberapa situs booking online atau nomor HP 0813 9348 1289.

Bunk Bed and Breakfast Yogyakarta

Butuh referensi yang lain? Anda bisa langsung meluncur ke Bunk Bed and Breakfast yang berada di Jalan KH Wahid Hasyim No. 23, Notoprajan, Ngampilan, Yogyakarta. Akomodasi berlokasi cukup strategis, dekat dengan beberapa spot populer di Kota Gudeg. Jarak penginapan menuju Museum Nasional Jogja cuma 459 meter, sedangkan perjalanan menuju Malioboro Mall hanya sekitar 1,5 km.

Untuk kamar tipe dorm, sudah tersedia Asrama Fan untuk pria dengan tarif mulai Rp75 ribuan per malam. Jika ingin menempati kamar dorm AC, biayanya berkisar Rp95 ribuan per malam. Sementara, untuk tamu perempuan, tarif kamar dorm mulai Rp95 ribuan per malam, sudah termasuk AC. Tertarik singgah? Bisa langsung memesan via nomor ponsel 0819 0393 4873 atau beberapa situs booking online.

HOZ Bed and Breakfast

Tempat inap ini beralamat di Jalan Gedongkiwo MJ I No. 997A, Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta, atau bisa ditempuh dengan jarak sekitar 3,13 km dari Stasiun Tugu Yogyakarta. Apabila traveler hendak jalan-jalan ke Taman Sari, jarak dari akomodasi hanya berkisar 787 meter, sedangkan perjalanan menuju kawasan Malioboro yang ramai dan populer sekitar 2,81 km.

Seperti akomodasi dorm lainnya, biaya yang ditawarkan penginapan ini juga sangat terjangkau. Anda hanya perlu membayar tarif Rp75 ribu dan sudah bisa menempati satu bed di kamar asrama pria dengan kipas angin selama semalam. Sementara, untuk kamar dorm wanita, biayanya berkisar Rp95 ribuan per malam dan sudah dilengkapi AC. Untuk reservasi, bisa via nomor ponsel 0896 9558 6135.

Omah Ndelik

Letak penginapan ini berada di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Prawirodirjan Gondomanan, Mergangsan, Yogyakarta. Omah Ndelik hanya berselang 400 meter menuju Taman Pintar dan 656 meter menuju RSU Bethesda Lempuyangwangi Yogyakarta. Jika wisatawan hendak bepergian ke kawasan Malioboro atau Stasiun Lempuyangan, jarak dari properti hanya sekitar 1,3 km.

Kamar-kamar dorm yang disediakan di Omah Ndelik memiliki nama yang terinspirasi tokoh pewayangan. Kamar Bagong 1, Kamar Gareng 1, dan Kamar Semar 1, masing-masing disewakan dengan harga Rp80 ribuan per malam, sudah termasuk ranjang bertingkat, AC, dan akses internet nirkabel gratis. Apabila tertarik singgah, pemesanan dapat dilakukan via online travel agent atau nomor ponsel 0812 2697 3099.

Omah Ndelik - www.booking.com
Omah Ndelik – www.booking.com
Lihat Juga:   Harga Penginapan di Bukit Kubu Berastagi




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan