Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket Puncak 2000 Siosar

  • Whatsapp
Puncak 2000 Siosar - (travelspromo.com)
Puncak 2000 Siosar - (travelspromo.com)

Apakah Anda suka bepergian ke tempat yang tinggi? Jika iya, maka Anda wajib datang ke Puncak 2000 Siosar, Berlokasi di Sumatera Utara, tempat ini menawarkan panorama yang elok dari ketinggian, yang dijamin bakal membuat Anda takjub. Sudah didukung dengan fasilitas yang memadai, termasuk spot foto dan area parkir kendaraan, harga tiket masuk objek wisata ini ternyata sangat .

Apabila berbicara mengenai wisata di Sumatera Utara, pasti nama yang langsung muncul adalah Danau Toba. Tidak mengherankan memang, mengingat ini adalah danau yang paling populer di Indonesia. Telah menjadi destinasi wisata unggulan Tanah Air, Danau Toba tidak cuma menawarkan panorama yang cantik, tetapi juga Pulau Samosir di tengah-tengahnya, yang sejak tahun 2010 sudah ditetapkan sebagai kabupaten dan sebagai salah satu World atau warisan dunia oleh UNESCO.[1]

Bacaan Lainnya

Namun, jika Danau Toba Anda rasa sudah terlalu mainstream, maka berkunjung ke daerah Karo bisa menjadi alternatif yang mengasyikkan. Di daerah ini, sudah terdapat banyak pilihan yang menarik, salah satunya Gunung Sibayak di Berastagi, yang dapat didaki melalui tiga jalur, yakni jalur 54, jalur Desa Raja Berneh, dan jalur Desa Jaranguda.[2]

Rekomendasi lainnya, Anda pun bisa meluncur ke Tongging, daerah di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo yang berada tepat di bagian utara Danau Toba. Tempat ini menawarkan objek wisata danau yang luas, dikelilingi dengan hutan pinus. Sejumlah wisata di Tongging yang kerap dilakukan pelancong adalah berenang, memancing, berkeliling danau, menikmati pemandangan, atau wisata kuliner.[3]

Lokasi Puncak 2000 Siosar

Masih di kawasan Merek, alternatif lainnya yang dapat Anda datangi adalah Puncak 2000 Siosar. Letaknya berada di perbatasan Karo dan Dairi, tepatnya di Nagara, Kecamatan Merek, berjarak sekitar 20,3 km dari Kabanjahe. Apabila Anda berangkat dari Kota Medan, bisa melakukan sekitar 2 jam berkendara ke Kabanjahe, dilanjutkan 45 menit menuju Puncak 2000 Siosar.

Lihat Juga:   Umah Tingting Gianyar, Akomodasi Ala Pedesaan Ubud
Kebun Madu Puncak 2000 Siosar - (gensindo.sindonews.com)
Kebun Madu Puncak 2000 Siosar – (gensindo.sindonews.com)

Dapat dilihat dari namanya, Puncak 2000 Siosar adalah destinasi wisata yang menawarkan pemandangan dari ketinggian. Nama tersebut sengaja dipilih karena merepresentasikan ketinggian tempat ini, dikatakan hampir 2.000 meter di atas permukaan laut. Jadi, tidak heran jika suhu udara di kawasan tersebut pun cenderung dingin.

Fasilitas Puncak 2000 Siosar

Daya tarik utama Puncak 2000 Siosar tentu saja pemandangan elok yang dapat disaksikan melalui ketinggian. Saat Anda liburan ke tempat ini, Anda dapat menikmati panorama pegunungan di kejauhan, serta pemandangan alam lainnya. Melalui bukit ini, Anda bisa melihat Gunung Sibayak, Gunung Sinabung, hingga suasana Tanah Karo.

Untuk menarik semakin banyak kedatangan turis, Puncak 2000 Siosar juga sudah didukung fasilitas wisata yang memadai. Fasilitas utama tentu saja spot foto Instagramable. Ada banyak spot foto keren yang dijamin bakal memuaskan mereka yang doyan selfie. Anda bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan alam, , hingga penginapan dengan bentuk unik.

Bagi mereka yang suka berenang, Puncak 2000 Siosar juga sudah dilengkapi kolam renang luar ruangan berukuran cukup luas. Yang unik, terdapat Rainbow Slide yang langsung menuju kolam renang. Dengan warna-warna ceria layaknya pelangi, wisatawan bisa meluncur di papan ini, kemudian menceburkan diri ke kolam renang dengan background pegunungan di kejauhan.

Sementara itu, untuk mereka yang sedang enggan basah-basahan, pengelola pun telah menyiapkan sejumlah wahana permainan dan fasilitas menarik lainnya. Traveler dapat mencoba bermain sepeda motor ATV. Terdapat pula Zia Coffee bagi mereka yang ingin nongkrong-nongkrong cantik, selain sejumlah kedai makan dengan sajian beragam menu untuk mengisi perut.

Pelancong juga berkesempatan berkunjung ke Kebun Madu EFI. Masih terletak di kawasan Puncak 2000 Siosar, Anda dapat belajar bagaimana cara membuat madu secara tradisional sambil menikmati madu alami yang sangat lezat. Tidak cuma itu, Anda pun bisa berswafoto di kawasan ini karena memang punya panorama yang elok.

Karena pengunjung yang datang bukan cuma dari dalam kota, tetapi juga luar daerah, di Puncak 2000 Siosar pun sudah dilengkapi fasilitas penginapan. Ada beberapa tipe villa yang dapat disewa wisatawan untuk bermalam. Punya bangunan yang cukup unik, masing-masing villa setidaknya telah memiliki kasur yang nyaman, ruang keluarga plus TV layar datar, balkon, serta kamar mandi yang bersih.

Lihat Juga:   Alika Zahra Homestay Batu, Penginapan Dua Kamar Murah di Jalan TVRI

Harga Tiket Puncak 2000 Siosar

Komponen Harga
Tiket Masuk Rp10.000 – Rp15.000 per orang
Tiket Masuk Zia Coffee Rp15.000 per orang
ATV Rp150.000 (30 menit)
Tiket Kebun Madu EFI Rp10.000 per orang

Informasi harga tiket Puncak 2000 Siosar di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk bocoran sejumlah pengunjung. Perlu Anda catat bahwa tarif tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Biasanya, harga tiket naik saat akhir pekan dan musim liburan. Puncak 2000 Siosar sendiri beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 WIB.

Villa di Puncak 2000 Siosar - (travelandword.com)
Villa di Puncak 2000 Siosar – (travelandword.com)

Harga Penginapan Puncak 2000 Siosar

Tipe Villa Tarif per Malam
Villa Kayu Rp750.000
Villa Lorong Sempit Rp900.000
Villa Deo Rp1.287.805
Siosar Kings Villa Puncak 2000 Rp1.350.942
Siosarbarn Villa Rp2.154.147
Villa Lonari Siosar Rp2.529.041

Masing-masing villa memiliki kapasitas yang berbeda, ada yang mampu memuat 10 orang, ada pula yang bisa menampung hingga 30 orang. Informasi tarif penginapan-penginapan di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk akun Instagram resmi Puncak 2000 Siosar. Perlu Anda ingat bahwa biaya sewa tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi villa lainnya atau melakukan reservasi, Anda bisa menghubungi 0878 8340 4156 atau 0813 7080 0797.

[1] Hutasoit, Atin Boa Rorizki dan Raina Linda Sari. 2015. Analisis Permintaan Wisatawan Mancanegara Berwisata di Tuktuk Siadong, Kabupaten Samosir. Jurnal Ekonomi dan Keuangan Universitas Sumatera Utara, Vol. 2(10): 587-600

[2] Brahmana, Dwi Damiaty Brahmi Putri Br, Defri Yoza, Evi Sri Budiani. 2017. Nilai Ekonomi Wisata Gunung Sibayak Berdasarkan Metode Biaya Perjalanan (Travel Cost Method) di Berastagi Sumatera Utara. JOM Faperta Universitas Riau, Vol. 4(2): 1-6.

[3] Perangin-angin, Bona Fita Br, Eni Yulinda, Lamun Bathara. 2020. Prospek Pengembangan Pariwisata di Desa Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara. Jurnal Sosial Ekonomi Pesisir, Vol. 1(1): 8-14.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan