Lokasi dan Update Tarif Penginapan di Parangtritis, Yogyakarta




queen of the south resort - www.tripadvisor.com

Parangtritis merupakan sebuah desa yang terletak di Kecamatan Kretek, , Daerah Istimewa . Desa yang berada kurang lebih 25 km sebelah selatan Jogja ini terkenal dengan pantainya. Pantai Parangtritis memang kerap dijadikan sebagai destinasi liburan bagi banyak pelancong. Sehingga, tak heran jika di daerah tersebut dibangun sejumlah penginapan. 

Untuk mengakses Pantai Parangtritis tidaklah sulit, karena Anda bisa melewati beberapa jalur terdekat. Bagi Anda yang datang dari pusat Kota Gudeg, Anda bisa melewati Jl. Parangtritis dan berkendara selama kurang lebih 48 menit ke selatan. Sesampainya di pantai, Anda bisa memarkir kendaraan dan membayar tiket masuk mulai Rp10 ribuan saja per orang.

Indah dan magis adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan Pantai Parangtritis. Selain keindahan panoramanya, pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini juga dikenal memiliki aroma spiritual yang kental. Pantai Parangtritis memiliki deburan ombak yang menyapu hamparan pasir hitam landai, dan juga mempunyai gumuk atau gundukan pasir di sekitar pantai. Gumuk ini disebut-sebut sebagai satu-satunya gurun pasir di Asia Tenggara. Selain itu, ini adalah spot yang tepat untuk melihat pemandangan matahari terbenam (sunset), yang tak kalah indahnya dengan Pantai Kuta di Bali.

Sementara, dari sisi spiritualnya, Pantai Parangtritis sering disebut sebagai gerbang Istana Kerajaan Laut Selatan yang dipimpin Kanjeng Ratu Kidul. Selain itu, pantai ini juga merupakan salah satu lambang kekuatan trimurti Yogyakarta bersama Gunung Merapi dan Keraton Kasultanan Jogja.

Karena keindahan panoramanya, tidak mengherankan jika Parangtritis ramai dikunjungi wisatawan, terutama di hari libur. Untuk itu, di sekitar ini juga telah didirikan banyak yang bisa dijadikan tempat wisatawan dari luar daerah, dengan bervariasi. Jika Anda berencana berlibur ke Parangtritis selama beberapa waktu, berikut penginapan di sekitar kawasan Pantai Parangtritis yang bisa Anda jadikan referensi menginap.

Villa Alcheringa Parangtritis - www.pegipegi.com
Villa Alcheringa Parangtritis – www.pegipegi.com

Penginapan di Parangtritis

Nama PenginapanLokasiTari per Malam 
Losmen YudhistiraMancingan RT 07, ParangtritisRp75 ribuan
Penginapan AdityaMancingan RT 06, ParangtritisRp75 ribuan
Budi Inn 3Komplek Gardu Pandang, ParangtritisRp125 ribuan
Budi Inn 4Komplek Gardu Pandang, ParangtritisRp117 ribuan
Hotel d’Paris by UrbanParangtritis KM-28, MancinganRp206 ribuan
Budi Inn 1Komplek Gardu Pandang, ParangtritisRp200 ribuan
Budi Inn 2Komplek Gardu Pandang, ParangtritisRp300 ribuan
Penginapan AritaMancingan XI RT 04 RW 23, ParangtritisRp150 ribuan
Adinda Beach VillasPuncak Bukit Parangtritis, ParangtritisRp249 ribuan
Villa AlcheringaMancingan RT 07, ParangtritisRp624 ribuan
Queen of The South Klampok Girijati Purwosari Gunungkidul, ParangtritisRp836 ribuan

Perlu Anda ketahui, tarif penginapan di atas tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebagai perbandingan, sebelumnya, biaya sewa kamar di tiap penginapan tersebut berkisar Rp75 ribuan hingga Rp785 ribuan per malam. Untuk informasi lebih lengkap, silakan mengunjungi langsung pihak yang bersangkutan.

[Almasshabur]

Lihat Juga:   LG Homestay, Akomodasi Budget di Kepanjen




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan